Spesifikasi Realme 7 Pro vs Poco X3 NFC Mana yang Lebih Baik?

Realme 7 Pro vs Poco X3 NFC (1)

Pengguna smartphone yang semakin meningkat. Dengan hadirnya berbagai macam smartphone dari berbagai produk yang menawarkan fitur yang menarik. Selain itu, untuk harga yang ditawarkan juga beragam. Sebagai konsumen, tentunya anda ingin mendapatkan smartphone yang dengan harga terjangkau, akan tetapi memiliki kualitas yang bagus. Poco X3 NFC saat ini menjadi perbincangan oleh banyak orang, karena memiliki desain serta fitur canggih yang ditawarkan, selain itu untuk harganya juga cukup terjangkau, sehingga hal ini membuat banyak orang menginginkannya untuk dapat memilikinya. Akan tetapi, terdapat produk yang juga tidak kalah bagusnya yaitu Realme 7 Pro yang juga meluncurkan teknologi dan fitur yang dapat memenuhi kebutuhan untuk penggunanya. Sehingga hal tersebut membuat banyak orang bingung untuk memilihnya, mungkin beberapa penjelasan tentang perbedaan serta spesifikasi dari Realme 7 Pro vs Poco X3 NFC dapat membantu anda.

Perbandingan dari Realme 7 Pro vs Poco X3 NFC

Realme 7 Pro vs Poco X3 NFC

Apabila dilihat dari fiturnya, Realme 7 Pro memiliki dimensi 160.9 x 74.3 x 8.7, dengan berat yakni 182 gram. Sedangkan Poco X3 NFC memiliki dimensi 165.2 x 76.8 x 94 mm, dengan berat 215 gram. Namun, keduanya hadir dengan display layar yang memiliki perbedaan. Poco X3 NFC hadir dengan lubang yang terletak di bagian yang terpusat, sedangkan Realme 7 Pro terletak pada bagian pojok kiri atas.

Desain, Layar, Ukuran dan Material Pembuatan Realme 7 Pro vs Poco X3 NFC

Apabila dilihat dari segi desain, Realme 7 Pro memiliki tampilan yang hampir sama dengan Poco X3 NFC. Desain Realme 7 Pro memiliki desain dengan menggunakan lapisan anti air. Sedangkan desain Poco X3 NFC menggunakan desain standar dengan splash proof, dengan kaca depan gorilla glass 5 , plastik belakang, dan bingkai alumunium.

Selain itu untuk spesifikasi layar dari Realme 7 Pro ataupun Poco X3 NFC ini sama-sama memiliki luas layar sekitar 6 inci. Realme 7 Pro memiliki layar dengan luas 6.4 inci, sedangkan Poco X3 NFC memiliki layar yang lebih luas yakni 6.67 inci. Realme 7 Pro menggunakan tipe Super Amoled, sedangkan Poco X3 NFC menggunakan LCD IPS .

Realme 7 Pro didesain dengan unik dengan adanya modul kamera persegi panjang horizontal. Pada bagian belakang untuk warnanya terlihat sangat elegan. Lalu sensor sidik jari diletakkan di bawah tampilan. Sedangkan Poco X3 NFC memiliki desain modul kamera yang terkesan seperti bulat namun berbentuk kotak vertikal dengan terdapat 4 kamera belakang, untuk sensor sidik jari terletak di samping.

Perbandingan Performa Chipset Prosesor dan RAM Realme 7 Pro vs Poco X3 NFC

Apabila dilihat dari performanya untuk bagian Chipset Prosesor dan RAM, Realme 7 Pro memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Poco X3 NFC. Realme 7 Pro memiliki prosesor Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G. Sedangkan untuk Poco X3 NFC memiliki prosesor Qualcomm SM7150-AC Snapdragon 723G. Dan keduanya sama menggunakan sistem operasi android 10.

Penyimpanan Realme 7 Pro ini dibekali RAM 6 GB dan 8 GB. Sedangkan RAM Poco X3 NGC hanya 6 GB. Dua ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan Realme 7 Pro 128 GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan Poco X3 NFC 64 GB dan 128 GB.

Kamera dan Fitur Realme 7 Pro vs Poco X3 NFC

Realme 7 Pro ini memiliki 5 kamera. Empat kamera belakang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera 8 MP (f/2.3) ultrawide, 2 MP (f/2.4) makro dan sensor kedalaman 2 MP(f/2.4). Dibagian kamera depan, Realme 7 Pro ini memiliki sebuah lensa kamera selfi 32 MP. Sedangkan untuk kamera dari Poco X3 NFC ini memiliki 4 kamera belakang yang terdiri kamera utama 64 MP (f/1.9), kamera 13 MP (f/2.2) ultrawide, 2 MP (f/2.4) makro, dan 2 MP (f/2.4) sensor kedalaman. Dibagian depan, Poco X3 NFC ini memiliki lensa kamera 20 MP. Dari kedua smartphone tersebut Realme 7 Pro lebih baik dibandingkan dengan Poco x3 NFC yang memiliki spesifikasi hanya 20 MP. Fungsi kamera dari kedua smartphone tersebut yaitu Flash LED Ganda untuk Poco X3 NFC sedangkan Realme 7 Pro Flash LED, HDR, dan Panorama.

Fitur dan Sensor Realme 7 Pro vs Poco X3 NFC

Apabila dilihat dari segi fiturnya untuk sensor Realme 7 Pro menggunakan sidik jari yang dipasang pada bagian bawah, akselerometer, giro, jarak, dan kompas. Sedangkan fitur dari sensor Poco X3 NFC ini untuk sidik jari terpasang pada bagian samping, akselerometer, giro, kompas, jarak, dan inframerah.

Kapasitas Baterai dan Daya Pengisian Realme 7 Pro vs Poco X3 NFC

Baterai menjadi salah satu fitur yang sangat diperhatikan. Karena setiap orang pasti akan memilih ponsel yang memiliki baterai berkapasitas tinggi. Kali ini, Realme 7 Pro hadir dengan baterai berkapasitas 4500 mAh dengan kemampuan pengisian cepat 65W. Sedangkan untuk Poco X3 NFC, baterai yang digunakan berkapasitas 5160 mAh dengan pengisian cepat 33W.

Harga Realme 7 Pro vs Poco X3 NFC

Harga smartphone Realme 7 Pro memiliki harga sekitar Rp 3.999.000 dengan harga sekitar Rp 3.099.000. Sedangkan untuk harga Poco X3 NFC dengan kapasitas 6GB RAM 64GB, untuk versi 8 GB RAM 128 GB memiliki harga sekitar Rp 3.499.000.

Cek harga Realme 7 Pro diShopeeLazadaBlibli
Cek harga Poco X3 NFC di ShopeeLazada Blibli

Kelebihan dan Kekurangan Kelebihan Realme 7 Pro vs Poco X3 NFC

Agar kamu lebih mudah untuk menentukan mana yang tepat antara Realme 7 Pro dan Poco X3 NFC, maka berikut adalah kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Realme 7 Pro

  • Memiliki layar super amoled
  • Dibekali chipset yang tangguh untuk game
  • Memiliki baterai yang berkapasitas 4500 mAh
  • Pengisian cepat 65W
  • Stereo speaker kencang
  • Kinerja quad camera yang bagus
  • Kehadiran NFC multi fungsi di indonesia
  • Desain yang sungguh bagus

Kekurangan Realme 7 Pro

  • Tidak ada lensa telefoto
  • Absennya refresh rate di 90Hz

Kelebihan Poco X3 NFC

  • Desain yang unik
  • Layar yang besar dan juga tajam
  • Memiliki performa yang tinggi
  • Kamera yang Profesional
  • Kualitas audio yang mantap
  • Memiliki baterai yang berkapasitas besar dan fitur pengisian cepat
  • Memiliki RAM dan juga memori dengan kapasitas yang cukup besar
  • Mempunyai fitur gaming yang cepat
  • Sudah terdapat fitur NFC

Kekurangan Poco X3 NFC

  • Kualitas untuk segi layar yang belum maksimal
  • Hanya memiliki satu lensa kamera depan
  • Masih terdapat iklan di bagian lockscreen
  • Bloatware yang cukup banyak

Kesimpulan

Dengan adanya beberapa spesifikasi dari Realme 7 Pro vs Poco X3 NFC diatas, untuk Realme 7 Pro lebih unggul karena sudah memiliki layar super amoled, pengisian cepat, dan sensor kamera depan yang bagus. Namun apabila anda ingin menggunakan smartphone untuk gaming anda bisa memilih Poco X3 NFC dengan harga yang cukup terjangkau.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks