Spesifikasi Poco X3 vs Realme 7i Mana yang Lebih Baik?

  • Whatsapp
Poco X3 NFC vs Realme 7i

Berbagai macam produk smartphone saat ini sangat pesat. Yang dihadirkan dengan berbagai keunggulan dengan menawarkan fitur yang menarik. Selain itu, untuk harga yang ditawarkan untuk bisa mendapatkan fitur yang cukup bagus juga terjangkau.

Sebagai konsumen, tentunya anda ingin mendapatkan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan, akan tetapi memiliki kualitas fitur yang bagus. Poco X3 saat ini menjadi perbincangan oleh banyak orang, karena memiliki desain serta fitur canggih yang ditawarkan, selain itu untuk harganya juga cukup terjangkau, dengan keunggulan untuk bermain gaming.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, terdapat produk yang juga tidak kalah bagusnya yaitu Realme 7i yang juga meluncurkan teknologi dan fitur yang dapat memenuhi kebutuhan untuk penggunanya, seperti penggunaan kamera yang cukup bagus untuk mendapatkan hasil foto yang memuaskan.

Namun seiring banyaknya fitur yang ditawarkan membuat orang galau untuk memilih smartphone yang cocok. Sehingga hal tersebut membuat banyak orang bingung untuk memilihnya, mungkin beberapa penjelasan tentang perbedaan serta spesifikasi dari Poco X3 vs Realme 7i dapat membantu anda.

Perbandingan Poco X3 vs Realme 7i

Poco X3 NFC vs Realme 7i (1)

Apabila dilihat dari fiturnya, Poco X3 memiliki dimensi 165.3 x 76.8 x 10.1, dengan berat yakni 225 gram. Sedangkan Realme 7i memiliki dimensi 164.1 x 75.5 x 8.9 mm, dengan berat 188 gram. Namun, keduanya hadir dengan tampilan depan yang hampir sama. Poco X3 hadir dengan lubang yang terletak di bagian yang terpusat, sedangkan Realme 7i terletak pada bagian pojok kiri atas.

Desain, Layar, Ukuran dan Material Pembuatan Poco X3 vs Realme 7i

Apabila dilihat dari segi desain, Poco X3 memiliki tampilan yang hampir sama dengan Realme 7i. Desain Poco X3 menggunakan desain standar dengan kaca depan gorilla glass 5, plastik belakang, dan bingkai alumunium. Sedangkan Realme 7i memiliki desain dengan menggunakan lapisan anti air.

Selain itu untuk spesifikasi layar dari Poco X3 ataupun Realme 7i ini sama-sama memiliki luas layar sekitar 6 inci. Poco X3 memiliki layar yang lebih luas yakni 6.67 inci. Sedangkan Realme 7i memiliki layar dengan luas 6.5inci, Poco X3  dan Realme 7i ini sama menggunakan LCD IPS .

Poco X3 memiliki desain modul kamera yang terkesan seperti bulat namun berbentuk kotak vertikal dengan terdapat 4 kamera belakang, untuk sensor sidik jari terletak di samping. Sedangkan Realme 7i didesain dengan unik dengan adanya modul kamera persegi panjang horizontal. Pada bagian belakang untuk warnanya terlihat sangat elegan. Lalu sensor sidik jari diletakkan di bawah tampilan.

Perbandingan Performa Chipset Prosesor dan RAM Poco X3 vs Realme 7i

Apabila dilihat dari performanya untuk bagian Chipset Prosesor dan RAM, Poco X3 memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Realme 7i. Poco X3 memiliki prosesor Qualcomm SM7150-AC Snapdragon 723G. Sedangkan Realme 7i memiliki prosesor Qualcomm SM6115 Snapdragon 662. Dan keduanya sama menggunakan sistem operasi android 10.

Penyimpanan Poco X3 ini dibekali RAM 6 GB dan 8 GB. Sedangkan RAM Realme 7i 4 GB dan 8 GB. Dua ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan Poco 64 GB dan 128 GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan Realme 7i 64 GB dan 128 GB.

Kamera dan Fitur Poco X3 vs Realme 7i

Poco X3 ini memiliki 5 kamera. Empat kamera belakang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.9), kamera 13 MP (f/2.2) ultrawide, 2 MP (f/2.4) makro dan sensor kedalaman 2 MP(f/2.4). Dibagian kamera depan, Poco X3  ini memiliki sebuah lensa kamera selfi 20 MP. Sedangkan untuk kamera dari Realme ini memiliki 4 kamera belakang yang terdiri kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera 8 MP (f/2.2) ultrawide, 2 MP (f/2.4) makro, dan 2 MP (f/2.4) sensor kedalaman. Dibagian depan, Realme 7i ini memiliki lensa kamera 16 MP. Dari kedua smartphone tersebut Poco X3 lebih baik dibandingkan dengan Realme 7i yang memiliki spesifikasi hanya 16 MP. Fungsi kamera dari kedua smartphone tersebut yaitu Flash LED Ganda untuk Poco X3 sedangkan Realme 7i Flash LED, HDR, dan Panorama.

Fitur dan Sensor Poco X3 vs Realme 7i

Apabila dilihat dari segi fiturnya untuk sensor Poco X3 ini untuk sidik jari terpasang pada bagian samping, akselerometer, giro, kompas, jarak, dan inframerah. Sedangkan fitur sensor Realme 7i menggunakan sidik jari yang dipasang pada bagian belakang, akselerometer, giro, jarak, dan kompas.

Kapasitas Baterai dan Daya Pengisian Poco X3 vs Realme 7i

Baterai menjadi salah satu fitur yang sangat diperhatikan. Karena setiap orang pasti akan memilih ponsel yang memiliki baterai berkapasitas tinggi. Kali ini, Poco X3 hadir dengan baterai berkapasitas 6000 mAh dengan kemampuan pengisian cepat 33W. Sedangkan untuk Realme 7i, baterai yang digunakan berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian cepat 18W.

Harga Poco X3 vs Realme 7i

Harga smartphone Poco X3 dengan kapasitas 6GB RAM 64GB, untuk versi 8 GB RAM 128 GB memiliki harga sekitar Rp 3.099.000 sampai dengan harga Rp 3.499.000. Sedangkan untuk harga Realme 7i memiliki harga sekitar Rp 3.999.000.  

Cek harga Poco X3 NFC di ShopeeLazadaBlibli
Cek harga Realme 7i di ShopeeLazadaBlibli

Kelebihan dan Kekurangan Kelebihan Poco X3 vs Realme 7i

Agar anda lebih mudah untuk menentukan mana yang sesuai diantara Poco X3 vs Realme 7i, maka berikut adalah kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Poco X3

  • Desain yang unik
  • Layar yang besar dan juga tajam
  • Memiliki performa yang tinggi
  • Kamera yang Profesional
  • Kualitas audio yang mantap
  • Memiliki baterai yang berkapasitas besar dan fitur pengisian cepat
  • Memiliki RAM dan juga memori dengan kapasitas yang cukup besar
  • Mempunyai fitur gaming yang cepat
  • Sudah terdapat fitur NFC

Kekurangan Poco X3

  • Kualitas untuk segi layar yang belum maksimal
  • Hanya memiliki satu lensa kamera depan
  • Masih terdapat iklan di bagian lockscreen
  • Bloatware yang cukup banyak

Kelebihan Realme 7i

  • Refresh rate di 90 Hz
  • Memori internal serta RAM besar
  • Kinerja dari quad camera yang mengesankan
  • Baterai sangat tahan lama
  • Desain body smartphone yang sangat stylish
  • Dimensi body yang tipis sekaligus ringan

Kekurangan Realme 7i

  • Chipset yang kurang berdaya saing
  • Resolusi layar yang masih HD+
  • Tidak memiliki NFC
  • Masih dihadirkan dengan adanya widevine L3.

Baca juga: Poco M3 vs POCO X3 NFC Mana yang Lebih Bagus?

Kesimpulan

Dengan adanya beberapa spesifikasi dari Poco X3 vs Realme 7i diatas, apabila anda ingin menggunakan smartphone untuk gaming anda bisa memilih Poco X3 dengan harga yang cukup terjangkau. Namun jika anda ingin baterai yang awet anda dapat memilih Realme 7i lebih unggul karena sudah memiliki baterai yang tahan lama, pengisian cepat, dan desain dari body smartphone yang sangat bagus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *