Spesifikasi Poco X3 NFC vs Redmi Note 8 Pro Mana yang Lebih Baik?

  • Whatsapp
Poco X3 NFC vs Redmi Note 8 Pro (1)

Hadirnya teknologi smartphone yang semakin meningkat, membuat konsumen dibuat bingung dengan berbagai macam jenis produk smartphone. Terutama produk dari Xiaomi yang terus meluncurkan produk terbaru seperti Poco X3 NFC vs Redmi Note 8 Pro, sebelum anda memutuskan untuk membeli smartphone Xiaomi seri apa mungkin beberapa penjelasan perbedaan dapat membantu anda.

Perbandingan dari Poco X3 NFC vs Redmi Note 8 Pro

Poco X3 NFC vs Redmi Note 8 Pro

Apabila dilihat dari fiturnya, Poco X3 NFC memiliki dimensi 165.2 x 76.8 x 94 mm, dengan berat 215 gram. Sedangkan Redmi Note 8 Pro memiliki dimensi 161.3 x 76.4 x 8.8, dengan berat yakni 199 gram. Namun, keduanya hadir dengan display layar yang memiliki perbedaan. Poco X3 NFC hadir dengan lubang yang terletak di bagian yang terpusat, sedangkan Redmi Note 8 Pro terletak pada bagian atas.

Desain, Layar, Ukuran dan Material Pembuatan

Apabila dilihat dari segi desain, Poco X3 NFC memiliki tampilan yang sekilas hampir sama dengan Redmi Note 8 Pro. Desain dari Poco X3 NFC menggunakan desain standar dengan splash proof, dengan kaca depan gorilla glass 5, plastik belakang, dan bingkai alumunium. Sedangkan desain Redmi Note 8 Pro memiliki material pembuatan berlapis kaca dan dilengkapi untuk mampu menahan dari cipratan air serta menggunakan kaca depan dan belakang dengan gorilla glass 5.

Selain itu untuk spesifikasi ukuran layar dari Poco X3 NFC ataupun Redmi Note 8 Pro ini sama-sama memiliki luas layar sekitar 6 inci. Poco X3 NFC memiliki layar dengan luas 6.67 inci, sedangkan Redmi Note 8 Pro memiliki layar yang lebih luas yakni 6.53 inci. Poco X3 NFC dan Redmi Note 8 Pro ini menggunaka teknologi yang sama yakni LCD IPS dengan layar sentuh yang kapasitif .

Poco X3 NFC memiliki desain modul kamera yang terkesan seperti bulat namun berbentuk kotak vertikal dengan terdapat 4 kamera belakang, untuk sensor sidik jari terletak di samping. Sedangkan Redmi Note 8 Pro didesain dengan unik dengan adanya modul 4 kamera belakang horizontal yang berada di tengah, dengan tampilan warna yang elegan dan sensor sidik jari berada di belakang tepat dibawah kamera.

Perbandingan Performa Chipset Prosesor dan RAM Poco X3 NFC vs Redmi Note 8 Pro

Apabila dilihat dari performanya untuk bagian Chipset Prosesor dan RAM, Poco X3  NFC vs Redmi Note 8 Pro memiliki spesifikasi yang berbeda. Poco X3 NFC memiliki prosesor Qualcomm SM7150-AC Snapdragon 723G. Sedangkan Redmi Note 8 Pro memiliki prosesor Mediatek Helio G90T. Diantara keduanya menggunakan sistem operasi yang berbeda, untuk Poco X3 NFC menggunakan android 10 sedangkan Redmi Note 8 Pro menggunakan android 9.0.

Penyimpanan RAM Poco X3 NFC hanya 6 GB, Sedangkan Redmi Note 8 Pro dibekali RAM 6 GB dan 8 GB. Sedangkan. Dua ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan Poco X3 NFC 64 GB dan 128 GB , sedangkan kapasitas penyimpanan Redmi Note 8 Pro 64 GB dan 128 GB.

Kamera dan Fitur Poco X3 NFC vs Redmi Note 8 Pro

Poco X3 NFC ini memiliki 4 kamera belakang yang terdiri kamera utama 64 MP (f/1.9), kamera 13 MP (f/2.2) ultrawide, 2 MP (f/2.4) makro, dan 2 MP (f/2.4) sensor kedalaman. Dibagian depan, Poco X3 NFC ini memiliki lensa kamera 20 MP. Sedangkan Redmi Note 8 Pro ini memiliki 5 kamera. Empat kamera belakang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera 8 MP (f/2.2) ultrawide, 2 MP (f/2.4) kamera makro khusus dan sensor kedalaman 2 MP(f/2.4). Dibagian kamera depan, Redmi Note 8 Pro ini memiliki sebuah lensa kamera selfi 20 MP. Dari kedua smartphone tersebut Poco X3 NFC dan Redmi Note 8 Pro memiliki spesifikasi yang sama yaitu 20 MP. Fungsi kamera dari kedua smartphone tersebut sama menggunakan Flash LED Ganda, HDR, dan Panorama.

Fitur dan Sensor

Apabila dilihat dari segi fiturnya untuk sensor Poco X3 NFC ini untuk sidik jari terpasang pada bagian samping, akselerometer, giro, kompas, jarak, dan inframerah. Sedangkan fitur sensor Redmi Note 8 Pro menggunakan sidik jari yang dipasang pada bagian belakang, akselerometer, giro, jarak, kompas, dan port inframerah.

Kapasitas Baterai dan Daya Pengisian

Baterai menjadi salah satu fitur yang sangat diperhatikan. Karena setiap orang pasti akan memilih ponsel yang memiliki baterai berkapasitas tinggi. Kali ini, Poco X3 NFC memiliki baterai yang digunakan berkapasitas 5160 mAh dengan pengisian cepat 33W. Sedangkan Redmi Note 8 Pro hadir dengan baterai berkapasitas 4500 mAh dengan kemampuan pengisian cepat 18W.

Harga Poco X3 NFC vs Redmi Note 8 Pro

Harga Poco X3 NFC dengan kapasitas 6GB RAM 64GB, untuk versi 8 GB RAM 128 GB memiliki harga sekitar Rp 3.499.000. Sedangkan harga smartphone Redmi Note 8 Pro 64 GB memiliki harga sekitar Rp 2.843.000 dan harga Redmi Note 8 Pro 128 GB sekitar Rp 3.340.000 sampai Rp 3.449.000.

Cek harga Poco X3 NFC diShopeeLazadaBlibli
Cek harga Redmi Note 9 Pro di ShopeeLazadaBlibli

Kelebihan dan Kekurangan Kelebihan Poco X3 NFC vs Redmi Note 8 Pro

Agar anda lebih mudah untuk menentukan mana yang tepat antara Poco X3 NFC dan Redmi Note 8 Pro, maka berikut adalah kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Poco X3 NFC

  • Desain yang unik
  • Layar yang besar dan juga tajam
  • Memiliki performa yang tinggi
  • Kamera yang Profesional
  • Kualitas audio yang mantap
  • Memiliki baterai yang berkapasitas besar dan fitur pengisian cepat
  • Memiliki RAM dan juga memori dengan kapasitas yang cukup besar
  • Mempunyai fitur gaming yang cepat
  • Sudah terdapat fitur NFC

Kekurangan Poco X3 NFC

  • Kualitas untuk segi layar yang belum maksimal
  • Hanya memiliki satu lensa kamera depan
  • Masih terdapat iklan di bagian lockscreen
  • Bloatware yang cukup banyak

Kelebihan Redmi Note 8 Pro

  • Kamera 64 MP yang cukup bagus
  • Kamera selfie yang menghasilkan gambar yang bagus
  • Desain serta build quality yang bagus
  • Panel LCD yang cukup cerah dan fitur hdr
  • Daya tahan baterai yang cukup baik
  • Memiliki USB type-c dan juga USB PD charging
  • Chipset yang memiliki performa efisien dan oke
  • Dilengkapi dengan NFC

Kekurangan Redmi Note 8 Pro

  • Kamera Makro dan Ultrawide belum memuaskan
  • Speaker yang mono
  • Masih masalah dengan iklan di MIUI

Baca juga: Poco M3 vs POCO X3 NFC Mana yang Lebih Bagus?

Kesimpulan

Dengan adanya beberapa spesifikasi dari Poco X3 NFC vs Redmi Note 8 Pro diatas, untuk Poco X3 NFC dan Redmi Note 8 Pro tidaklah jauh berbeda untuk perbandingannya. Untuk gaming anda bisa memilih Poco X3 NFC maupun Redmi Note 8 Pro dengan harga yang cukup terjangkau, namun Redmi Note 8 Pro masih menggunakan android 9.0.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *