Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

  • Whatsapp
Cara Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi

Handphone saat ini menjadi perangkat penting dalam kehidupan kita, tak hanya untuk berkomunikasi tapi juga untuk keperluan pembayaran secara cashless dan menjadi sangat private untuk digunakan oleh orang lain. Untuk itu kita perlu mengetahui cara untuk menyembunyikan aplikasi penting di HP yang kita miliki.

Salah satunya, kami akan membahas cara menyembunyikan aplikasi di hp Xiaomi, jika Sobat adalah pengguna ponsel China ini, kalian bisa mengikuti cara yang akan kami jabarkan sebagai berikut.

Bacaan Lainnya

Cara menyembunyikan aplikasi di hp Xiaomi dengan App Lock

Cara menyembunyikan aplikasi Xiaomi pertama menggunakan aplikasi bawaan dari ponsel bernama App Lock.

  1. Masuk ke settelan HP Xiaomi
  2. Kemudian cari menu Kunci Aplikasi
  3. Setelah itu akan dibawa ke halaman baru, klik logo gerigi setelan pada bagian kanan atas
  4. Cari Opsi Aplikasi tersembunyi, silahkan Sobat aktifkan
  5. Setelah itu pilih Opsi Kelilah Apl Tersembunyi, Sobat akan melihat daftar aplikasi yang terinstal di HP, dan centang aplikasi yang ingin disembunyikan
  6. Setelah itu tutup dan klik OK.

Selain dengan cara yang kami jabarkan di atas, Sobat juga bisa menggunakan cara lain seperti berikut ini.

Buka Setelah > dikolom pencarian ketik “Kunci Aplikasi” . Atau Sobat bisa melalui aplikasi keamanan yang ada di Home Screen > buka > pilih kunci Aplikasi.

Cara ini bisa digunakan oleh semua tipe hp Xiaomi yang sudah menjalankan MIUI terbaru, jadi untuk mencobanya silahkan sobat cari app lock di HP Xiaomi Sobat ya.

Cara menyembunyikan aplikasi di hp Xiaomi Menggunakan Aplikasi App Hider

App Hider

Tapi jika ternyata HP Xiaomi sobat tidak ada aplikasi bawaan untuk menyembunyikan aplikasi, Sobat bisa instal Aplikasi bernama APP Hider. Untuk langkah-langkahnya bisa lihat di bawah ini.

  • Download dan Instal App Hider Di sini atau unduh melalui Google Play
  • Setelah di instal, buka aplikasi dan tunggu proses loading
  • Klik Add App
  • Pilih Aplikasi yang ingin disembunyikan
  • kemudian ketuk dan tahan aplikasi yang ingin disembunyikan dan geser ke menu create shortcuts sehingga aplikasi akan muncul di menu utama

Cara Kerja App Hider

Aplikasi ini akan menyembunyikan aplikasi yang ingin Sobat hilangkan dan membuat shortcut untuk menampilkannya. Aplikasi ini di Google PlayStore sudah diunduh lebih dari 10 jutaan orang dengan reting bintang 4,2. Jika penasaran silahkan sobat coba sendiri ya.

Akhir Kata

Ini adalah cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi yang kami katakan berhasil kami coba. Tentu saja Sobat pilih cara nomor satu terlebih dahulu, jika memang aplikasi bawaannya tidak ada baru bisa mencoba cara nomor 2. Selamat mencoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *