Samsung Galaxy F62 Hadir Dengan Baterai 7.000 mAh

  • Whatsapp
Samsung Galaxy F64

Samsung dilaporkan telah bersiap untuk meluncurkan ponsel baru di jajaran Galaxy F bernama Galaxy F62. Sejauh ini baru ada satu ponsel seri F yakni Galaxy F41 yang diluncurkan pada Oktober tahun lalu.

Kemunculan Samsung seri F awalnya mengejutkan banyak pihak, sebab seri ini talh kadung melekat dengan brand Oppo. Namun ketika Oppo mulai mengganti seri F dengan seri Reno, samsung mulai tertarik untuk menggunakannya. Usai sebelumnya melenyapkan seri J, merombak total  Galaxy A dan menghadirkan Galaxy M, tahun ini mereka mulai mempersiapkan serangan pasar dengan seri Galaxy F dimana kapasitas daya raksasa menjadi salah satu senjata andalan.

Seri sebelumnya yakni Galaxy F41 yang mengusung nomor model SM-F415 awalnya dispekulasikan sebagai ponsel Galaxy Fold yang baru. Namun raksasa teknologi asal Korsel tersebut telah membuat beberapa revisi serta peningkatan sebelum meluncurkan Galaxy F62.

Menurut laporan Ishan Agarwal sebagaimana dilansir techradar, Galaxy F62 memiliki nomor model SM-E625f. Menampilkan panel Super AMOLED 6,7 inci dibagian depan ponsel ini jelas akan menampilkan ketajaman gambar yang jauh lebih nyata serta lebih menghemat konsumsi daya baterei. Bagian belakang akan menampilkan sebuah modul persegi yang menampung quad-camera.

Kamera utama akan menggunakan sensor 64MP namun detail pada tiga kamera lain belum diketahui. Sementara untuk kebutuhan swafoto akan disematkan kamera beresolusi 32 MP. Belum diketahui pula apa chipset yang akan disematkan dalam ponsel ini namun laporan tersebut setidaknya mengungkapkan ponsel ini akan dibekali RAM 6GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Dari sisi daya, Samsung nampaknya kurang begitu puas dengan baterai 6000 mAh yang mereka tanamkan pada seri Galaxy F41. Kapasitas yang tergolong besar itu masih akan di-upgrade menjadi 7.000 mAh pada seri Galaxy F62 kali ini. Meski begitu belum dijelaskan secara rinci seberapa cepat ponsel ini mampu mengisi baterai dengan kapasitas raksasa tersebut.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Galaxy F62 akan hadir dengan balutan warna hijau dan biru. Smartphone ini juga akan menjalankan sistem operasi One UI 3.1  berbasiskan OS Android 11. One UI  3.1 ini merupakan desain antarmuka yang juga digunaakan pada Glaxy S21.

Beberapa penambahan keren dapat ditemukan pada One UI 3.1 seperti efek pada video call. Fitur yang dapat ditemukan pada bagian “fitur lanjutan” di setelan perangkat tersebut memungkinkan Anda menambahkan berbegai efek latar belakang selama panggilan video.

Selain itu pada One UI 3.1 fitur unggulan lain adalah kita dapat melanjutkan aplikasi di perangkat lain. Setelah diaktifkan, Anda dapat meneruskan penggunaan aplikasi pada perangkat yang berbeda yang telah masuk ke akun yang sama.

Galaxy F62 sendiri dirumorkan akan dilengkapi dengan fitur – fitur wajib seperti NFC, pengisian daya 25W serta port jack audio 3,5 mm. Ponsel yang menyasar kelas menengah ini dijadwalkan rilis di India pada akhir bulan ini dengan kisaran harga USD 343 atau sekitar 4,9 jutaan.

Sementara di Indonesia sendiri Samsung akan segera merilis trio seri A yakni Galaxy A32, a52 SERTA a72. Ketiganya dilaporkan telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang diterbitkan Kementrian Perindustrian Rabu (3/2/2021) ini.

Kabarnya Galaxy A52 akan disokong dapur pacu Snapdrogon 720G Soc, memiliki pilihan RAM 6 GB  dan 8GB dengan sistem operasi Android 11. Sedangkan Galaxy A32  akan dipacu prosesor Helio G85 milik Mediatek dengan kapasitas RAM 8GB guna menjalankan Android 11. Terakhir dalam Galaxy A72 disematkan prosesor Snapdragon 750G dengan layar AMOLED 6,7 inci serta RAM 8GB.

Meski begitu belum ada rilis resmi tentang kepastian peluncuran Galaxy A32, A52, dan A72 di Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *