HMD Global Persiapkan Versi Modern Nokia 3650

  • Whatsapp
Nokia 3650

Secene Cinta mengambil ponsel yang sedang berdering dengan nada dering “Espionage” di saku baju SMA nya  dalam film legendaris  Ada Apa Dengan Cinta tentu masih melekat dalam ingatan. Nah, HMD Global dilaporkan akan merilis kembali ponsel tersebut yakni seri Nokia 3650 pada akhir tahun ini.

Sebelumnya HMD mengeluarkan Nokia 3310 pada 2017 dan menuai banyak pujian berkat kesuksesan pemasaran yang luar biasa. Sejak saat itu, setiap tahun mereka merilis setidaknya satu Nokia klasik. Mulai dari ponsel pisang Nokia 8110 4G kemudian Nokia 2720 flip.

Bacaan Lainnya

Orisinalitas desain dari beberapa ponsel Nokia klasik merupakan daya tarik utama bagi para pengguna. Alasan tersebut membuat HMD Global mulai mendorong untuk memproduksi lebih banyak Nokia klasik tiap tahunnya. Tahun lalu kita bisa melihat Nokia 5310 dan 6300 yang memiliki respon pasar tak kalah bagus.

Awal tahun ini banyak yang bertanya, ponsel klasik Nokia apalagi yang akan kembali diluncurkan tahun ini. Banyak dari para pengguna lama Nokia mengharapkan kemunculan N95, bahkan beberapa waktu lalu CFO HMD Juho Sarvikas telah menunjukan prototipe kerja dari N95 versi modern. Namun sepertinya para pecinta N95 harus bersabar karena laporan terbaru menyebut HMD bakal terlebih dahulu meluncurkan Nokia 3650.

Nokia 3650 sendiri awalnya dipasarkan pada tahun 2003, memiliki kamera VGA dibelakang dengan desain bulat dibagian bawah dimana terdapat keypad yang melingkar dan pengaturan tombol yang tak biasa dipasang. Terkesan aneh memang, namun nyatanya ponsel tersebut begitu populer di Indonesia. Mungkin berkat kemunculannya di Film AADC.

Belum diketahui pula apakah HMD tetap mempertahankan desain keypad melingkar yang eksentrik tersebut.

Berbicara tentang Nokia dan Film, baru – baru ini film James Bond : No Time To Die kabarnya harus ditunda karena ponsel Nokia. Penundaan tersebut dilatar belakangi oleh kesepakatan antara EON production sebagai pembuat film dengan HMD Global. Kabarnya, HMD ingin memperbarui ponsel Nokia yang tampil di dalam film tersebut. Dalam beberapa adegan memang karakter James Bond terlihat menggunakan ponsel besutan Nokia.

Pada mulanya HMD menginginkan Nokia 8.3 5G tampil dalam sejumlah adegan. Namun pandemi membuat film tersebut harus memundurkan jadwal perilisan hingga tahun ini. Pemunduran jadwal perilisan James Bond, No Time to Die ini adalah yang ketiga kalinya. Awalnya film yang menelan biaya tak kurang dari USD250 juta tersebut mendapat jadwal rilis April 2020, lalu digeser menjadi November 2020. Karena pandemi Covid-19 belum mereda dan sebagian besar bioskop tidak beroperasi, film ini dijadwalkan tayang pada April 2021.

Nokia 3650

Akibatnya HMD mengganggap Nokia 8.3 5G tak lagi relevan dengan strategi pemasaran mereka. Mengingat Nokia 8.3 5G telah diperkenalkan kepada publik sejak Oktober tahun lalu.

Komplain dari pihak HMD sendiri memaksa pembuat film harus merevisi beberapa adegan yang menampilkan smartphone tersebut. Belum diketahui ponsel Nokia model mana yang digunakan untuk mengganti Nokia 8.3 5G dalam film tersebut.

Pergantian perangkat dalam film James Bond ke 25 inipun bukan kali pertama. Sebelumnya Nokia 7.2 telah muncul dalam teaser film ini.

No Time to Die sendiri kini dipastikan akan dirilis pada Oktober 2021. Perubahan jadwal tersebut konon juga dikarenakan gelombang baru pandemi di AS dan Inggris. Dua negara tersebut merupakan pasar utama untuk film James Bond, yang kemudian menimbulkan kekhawatiran baru bahwa bioskop masih belum siap untuk beroperasi kembali. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *