Spesifikasi Poco X3 NFC vs Realme 7 Pro Mana yang Lebih Baik?

Poco X3 NFC vs Realme 7 Pro

Smartphone Xiaomi dan Realme saat ini sedang bersaing untuk meluncurkan smartphone terbarunya seperti Poco X3 NFC dan Realme 7 Pro yang akan menyasar pada kelas menengah. Untuk kedua smartphone tersebut juga memiliki empat kamera belakang, dengan mengusung kamera utama dengan sensor yang memiliki resolusi cukup tinggi yaitu 64 MP. Namun dari Poco X3 NFC vs Realme 7 Pro tentunya memiliki perbedaan. Namun dilihat dari desain tampilan luarnya smartphone ini hampir sama. Akan tetapi, mungkin memiliki fitur yang berbeda untuk kedua smartphone tersebut.

Perbandingan dari Poco X3 NFC vs Realme 7 Pro

Poco X3 NFC vs Realme 7 Pro

Apabila dilihat dari fiturnya, Poco X3 NFC memiliki dimensi 165.2 x 76.8 x 94 mm, dengan berat 215 gram. Sedangkan Realme 7 Pro memiliki dimensi 160.9 x 74.3 x 8.7, dengan berat yakni 182 gram. Namun, keduanya hadir dengan display layar yang memiliki perbedaan. Poco X3 NFC hadir dengan lubang yang terletak di bagian yang terpusat, sedangkan Realme 7 Pro terletak pada bagian pojok kiri atas.

Desain, Layar, Ukuran dan Material Pembuatan Poco X3 NFC vs Realme 7 Pro

Apabila dilihat dari segi desain, Desain Poco X3 NFC menggunakan desain standar dengan splash proof, dengan kaca depan gorilla glass 5 , plastik belakang, dan bingkai alumunium. Sedangkan Realme 7 Pro memiliki tampilan yang hampir sama dengan Poco X3 NFC. Desain Realme 7 Pro memiliki desain dengan menggunakan lapisan anti air.

Selain itu untuk spesifikasi layar dari Poco X3 NFC ataupun Realme ini sama-sama memiliki luas layar sekitar 6 inci. Poco X3 NFC memiliki layar yang lebih luas yakni 6.67 inci. Sedangkan Realme 7 Pro memiliki layar dengan luas 6.4 inci. Untuk Poco X3 NFC menggunakan LCD IPS. Untuk Realme 7 Pro menggunakan tipe Super Amoled.

Poco X3 NFC memiliki desain modul kamera yang terkesan seperti bulat namun berbentuk kotak vertikal dengan terdapat 4 kamera belakang, untuk sensor sidik jari terletak di samping. Sedangkan Realme 7 Pro didesain dengan unik dengan adanya modul kamera persegi panjang horizontal. Pada bagian belakang untuk warnanya terlihat sangat elegan. Lalu sensor sidik jari diletakkan di bawah tampilan.

Perbandingan Performa Chipset Prosesor dan RAM Poco X3 NFC vs Realme 7 Pro

Apabila dilihat dari performanya untuk bagian Chipset Prosesor dan RAM, Poco X3 NFC memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Realme 7 Pro. Poco X3 NFC memiliki prosesor Qualcomm SM7150-AC Snapdragon 723G. Sedangkan untuk Realme 7 Pro memiliki prosesor Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G. Dan keduanya sama menggunakan sistem operasi android 10.

Penyimpanan Poco X3 NFC dibekali dengan RAM 6 GB, sedangkan Realme 7 Pro ini dibekali RAM 6 GB dan 8 GB. Dua ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan Poco X3 NFC 64 GB dan 128 GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan Realme 7 Pro 128 GB.

Kamera dan Fitur Poco X3 NFC vs Realme 7 Pro

Poco X3 NFC ini memiliki 4 kamera belakang yang terdiri kamera utama 64 MP (f/1.9), kamera 13 MP (f/2.2) ultrawide, 2 MP (f/2.4) makro, dan 2 MP (f/2.4) sensor kedalaman. Dibagian depan, Poco X3 NFC ini memiliki lensa kamera 20 MP. Sedangkan untuk kamera dari Realme 7 Pro ini memiliki 5 kamera. Empat kamera belakang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera 8 MP (f/2.3) ultrawide, 2 MP (f/2.4) makro dan sensor kedalaman 2 MP(f/2.4). Dibagian kamera depan, Realme 7 Pro ini memiliki sebuah lensa kamera selfi 32 MP. Dari kedua smartphone tersebu Poco x3 NFC yang memiliki spesifikasi hanya 20 MP, hal tersebut berbeda dengan Realme 7 Pro memiliki kamera lebih baik. Fungsi kamera dari kedua smartphone tersebut yaitu Flash LED Ganda untuk Poco X3 NFC sedangkan Realme 7 Pro Flash LED, HDR, dan Panorama.

Fitur dan Sensor Poco X3 NFC vs Realme 7 Pro

Apabila dilihat dari segi fiturnya untuk sensor Poco X3 NFC ini untuk sidik jari terpasang pada bagian samping, akselerometer, giro, kompas, jarak, dan inframerah. Sedangkan fitur dari sensor Realme 7 Pro menggunakan sidik jari yang dipasang pada bagian bawah, akselerometer, giro, jarak, dan kompas.

Kapasitas Baterai dan Daya Pengisian Poco X3 NFC vs Realme 7 Pro

Baterai menjadi salah satu fitur yang sangat diperhatikan. Karena setiap orang pasti akan memilih ponsel yang memiliki baterai berkapasitas tinggi. Kali ini, Poco X3 NFC, baterai yang digunakan berkapasitas 5160 mAh dengan pengisian cepat 33W. Sedangkan untuk Realme 7 Pro hadir dengan baterai berkapasitas 4500 mAh dengan kemampuan pengisian cepat 65W.

Harga dari Poco X3 NFC vs Realme 7 Pro

Harga smartphone Poco X3 NFC dengan kapasitas 6GB RAM 64GB, untuk versi 8 GB RAM 128 GB memiliki harga sekitar Rp 3.499.000. Sedangkan untuk harga Realme 7 Pro memiliki harga sekitar Rp 3.099.000 sampai dengan harga sekitar Rp 3.999.000.

Cek harga Poco X3 NFC diShopeeLazadaBlibli
Cek harga Realme 7 Pro di ShopeeLazadaBlibli

Kelebihan dan Kekurangan Kelebihan Poco X3 NFC vs Realme 7 Pro

Agar anda lebih mudah untuk menentukan mana yang tepat antara Poco X3 NFC dan Realme 7 Pro, maka berikut adalah kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Poco X3 NFC

  • Desain yang unik
  • Layar yang besar dan juga tajam
  • Memiliki performa yang tinggi
  • Kamera yang Profesional
  • Kualitas audio yang mantap
  • Memiliki baterai yang berkapasitas besar dan fitur pengisian cepat
  • Memiliki RAM dan juga memori dengan kapasitas yang cukup besar
  • Mempunyai fitur gaming yang cepat
  • Sudah terdapat fitur NFC

Kekurangan Poco X3 NFC

  • Kualitas untuk segi layar yang belum maksimal
  • Hanya memiliki satu lensa kamera depan
  • Masih terdapat iklan di bagian lockscreen
  • Bloatware yang cukup banyak

Kelebihan Realme 7 Pro

  • Memiliki layar super amoled
  • Dibekali chipset yang tangguh untuk game
  • Memiliki baterai yang berkapasitas 4500 mAh
  • Pengisian cepat 65W
  • Stereo speaker kencang
  • Kinerja quad camera yang bagus
  • Kehadiran NFC multi fungsi di indonesia
  • Desain yang sungguh bagus

Kekurangan Realme 7 Pro

  • Tidak ada lensa telefoto
  • Absennya refresh rate di 90Hz

Kesimpulan

Dengan adanya beberapa spesifikasi dari Poco X3 NFC vs Realme 7 Pro diatas, untuk Poco X3 NFC lebih baik digunakan untuk gaming karena memiliki kecepatan yang baik dan juga harga yng cukup terjangkau. Namun jika anda ingin menggunakan smartphone khusus kamera yang bagus anda bisa memilih Realme 7 Pro lebih unggul karena sudah memiliki layar super amoled, pengisian cepat, dan sensor kamera depan yang bagus.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks