6 Fakta Unik di Balik Dinosaur Game yang Melegenda Bagi Para Pengguna Internet

  • Whatsapp
dinosaur game

Setiap pengguna Google pasti hampir semuanya pernah merasakan bermain dinosaur game, terutama saat koneksi internet terputus. Halaman Google akan secara otomatis menampilkan game ini ketika koneksi internet di laptop atau komputer Anda putus. Cara memainkan game dinosaurus ini cukup mudah, yaitu cukup menekan tombol spasi di laptop atau komputer Anda untuk melewati setiap rintangan yang ada di depan dinosaurus.

Semakin tinggi poin dinosaur game, maka tantangan yang lewat akan semakin banyak dan cepat. Sehingga Anda harus lebih fokus saat memainkannya. Meski permainannya cukup sepele, namun cukup bisa menghilangkan jenuh dan penat.

Bacaan Lainnya

Di balik game yang fenomenal ini, ternyata ada beberapa fakta unik yang mungkin belum Anda ketahui tentang dinosaur game ini.

Diciptakan untuk Mengurangi Rasa Bosan Pengguna Internet

Dinosaur Game
image credit chrome.google.com

Game dinosaurus ini memang seringnya muncul saat koneksi internet Anda sedang buruk, atau bahkan sedang terputus sementara. Tentu hal ini sering membuat Anda kesal. Dengan adanya game dinosaur ini diharapkan para pengguna internet akan sedikit terhibur dan terhindar dari rasa bosan. Sejauh ini, sudah berapa poin terbanyak yang pernah Anda kumpulkan?

Kenapa Harus Menggunakan Ikon Dinosaurus?

Pernahkah Anda bertanya, mengapa game ini didesain dengan menggunakan ikon dinosaurus? Ternyata, pemilihan ikon dinosaurus ini bisa mewakili masa atau zaman prasejarah, setidaknya begitu menurut Sebastien Gabriel dari tim Chrome Design.

Zaman prasejarah digambarkan sebagai sebuah zaman dimana belum ada koneksi internet, sehingga ini sesuai dengan sosok dinosaurus, ditambah lagi game tersebut bisa dimainkan tanpa internet.

Dimainkan Tak Kurang dari 270 Juta Kali Per Bulan

Tahukah Anda bahwa menurut salah satu desainer Google UX Edward Jung, dinosaur game ini bisa dimainkan hingga 270 juta kali dalam satu bulannya. Beberapa negara dengan pemain terbanyak diantaranya Indonesia, Brazil, India, dan Meksiko.

Tapi jangan bangga dulu ketika Indonesia menjadi pemain terbanyak, karena itu menandakan bahwa jaringan internet di Indonesia belum stabil dan masih cukup buruk dibanding negara lainnya.

Pernah Akan Dihapus atau Dihilangkan

Pihak Google pernah akan menghapus game ini karena dinilai sudah terlalu banyak memakan waktu orang-orang. Saat dimana harusnya mereka bekerja atau melaksanakan tanggung jawab mereka, namun justru terlalu asyik dengan permainan dinosaur game ini. Tapi sepertinya rencana ini belum terealisasi, karena faktanya Anda masih bisa memainkannya sampai saat ini.

Kapan Permainan Ini Akan Berakhir?

Pernahkah Anda penasaran, kira-kira seperti apa akhir dari permainan ini? Atau bisakah permainan ini berakhir?

Ternyata permainan dinosaur game ini diperkirakan akan berakhir jika sudah dimainkan sekitar 17 juta tahun lamanya. Angka ini adalah angka yang sama dengan perkiraan waktu T-Rex hidup di Bumi. Hal ini diungkapkan langsung oleh Alan Bettes dari tim Chrome Design.

Tersedia Dinosaur Game Mode Arcade, Jadi Tak Perlu Tunggu Offline

Untuk Anda yang sangat senang bermain game ini, namun tak ingin menunggu internet Anda off terlebih dahulu, kini tim Chrome Design telah menciptakan game ini dalam mode arcade. Kini Anda bisa memainkan permainan dinosaurus ini kapanpun Anda mau tanpa harus ribet mematikan internet terlebih dahulu. Permainan dinosaurus mode arcade ini juga bisa digunakan di hp, laptop maupun komputer.

Untuk Anda yang belum pernah memainkannya, coba buka Google Chrome Anda dan jangan lupa matikan koneksi internetnya. Saat dinosaur game ini sudah muncul, cukup tekan tombol spasi dan mainkan permainannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *