Samsung Galaxy A20, Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

| |

Samsung Galaxy A20, Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan – Samsung terlihat sedang menggebu-gebu meluncurkan Galaxy Seri A, Sebelumnya pihak perusahaan sudah memperkenalkan Galaxy A30 dan Galaxy A50. Dan baru-baru ini pihak perusahaan telah meluncurkan Galaxy A20 di negara Rusia. Smartphone ini hadir dengan desain kekinian yang disebut Infinity-V yang mengusung poni layaknya tetesan air.

Samsung Galaxy A20, Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan
Via GSMArena

Baca juga:

Bagaimana dengan spesifikasi Galaxy A20?

Karena AndroidPonsel belum mendapatkan informasi detail terkait spesifikasinya, kita akan merangkum spesifikasi Galaxy A20 yang dilansir dari laman GSMArena.

Spesifikasi Samsung Galaxy A20

Layar 

Samsung Galaxy A20 dikabarkan akan hadir dengan layar berukuran 6,4 inci  resolusi 720 x 1560 pixels dengan rasio 19.5:9 ratio (~268 ppi density). Layarnya menggunakan type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors. Dengan layar seluas ukuran tersebut dan desain layar penuh serta bezel yang tipis akan membuat ponsel semakin nyaman digunakan saat menjalankan multimedia.

Performa 

Untuk urusan performa, Samsung menyematkan chip prosesor Exynos 7884 pada Galaxy A20, prosesor ini dibekali dengan CPU Octa-core (2×1.6 GHz & 6×1.35 GHz) yang disandingkan dengan RAM 3GB dengan kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB. Selain itu Samsung galaxy A20 dilengkapi dengan slot microSD sampai dengan 512 GB.

Untuk mendukung kelancaran pengoprasiannya ponsel ini sudah berjalan dengan oprasi sistem Android 9.0 (Pie), semoga saja akan mendapatkan update ke os terbaru Android Q.

Kamera 

Sementara kameranya, Samsung Galaxy A20 dibekali dengan dual kamera belakang dengan susunan sensor 13 MP, f/1.9, 28mm (wide), AF + 5 MP, f/2.2 untuk sensor kedalaman. Kamera belakangnya dilengkapi dengan fitur LED flash, panorama dan HDR, serta mampu merekam video pada [email protected]

Sementara itu kamera depan Galaxy A20 dibekali dengan sensor 8 MP berbukaan f/2.0 namun belum diketahui kamampuan merekam video dari kamera selfie ini.

Baterai dan Fitur lainnya

Jika dilihat dari gambar render Samsung Galaxy A20 dilengkapi dengan pemindai sidik jari pada bagian belakang. Selain itu dilengkapi beberapa sensor diantaranya accelerometer, proximity dan compass . Sementara untuk menunjang aktifitas penggunaan Galaxy A20 dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh.

Baca juga:

Harga dan Ketersediaan

Karena Samsung Galaxy A20 baru diluncurkan di Rusia, AndroidPonsel belum mengetahui berapa kisaran harga yang akan di jual di Indonesia, namun berdasarkan pantauan harga dari negara yang sudah diperkenalakan Galaxy A20 akan dijual dikisaran Rp 3jutaan.

Dilansir dari kompas.com (20/3), Samsung Indonesia telah memastikan bahwa Galaxy A20 akan dipasarkan di Tanah Air dalam waktu dekat, bersama dengan Galaxy A10, A30, dan A50. Namun, harganya belum diumumkan.

 

Previous

Update OS Realme Hadirkan Fitur Chroma Boost dan Nightscape

5 Handphone Android Oppo Turun Harga! Cek Yuk

Next

Tinggalkan komentar di sini