Cara Instal iOS 14.5 Beta Untuk Membuka Kunci Ponsel Meski Memakai Topeng

  • Whatsapp
iOS 14.5

Apple iOS 14.5 beta telah dirilis, salah satu fitur unggulannya adalah Anda tetap bisa membuka kunci ponsel yang dilindungi Face ID dari Apple Watch meskipun Anda menggunakan penutup wajah. Fitur tersebut dapat dinikmati setelah mengunduh versi iOS dan watchOS beta.

Berikut adalah cara menginstal iOS 14.5 versi beta

  • Pertama – tama anda harus membuka beta.apple.com pada perangkat iPhone milik anda. Anda diwajibkan mendaftar jika belum pernah berpartisipasi dalam versi beta publik sebelumnya. Jika sudah, Anda tinggal mengetuk tombol masuk.
  • Setelah masuk, ketuk panah di bawah header, dan buka Daftar / Enroll Your Device. Sebelumnya, sangat disarankan untuk membuat cadangan yang diasrsipkan dari perangkat Anda, sebab cadangan iCloud tak selalu dapat diakses jika Anda terpaksa beralih kembali dari versi beta. Cara membuat cadangan tersebut ada di halaman Daftar.
  • Setelah selesai mencadangkan perangkat, Anda dapat menggulirkan layar ke bagian bawah dan mengetuk tombol Unduh Profil / Download Profil. Dari sana perangkat akan memberi tahu Anda untuk meninjau profil sebelum instalasi.
  • Tinjau profil Anda, pilih profil untuk jam tangan dengan menggulirkan layar ke atas dan memilih WatchOS dari dalam daftar. Dari sana Anda dapat mengetuk tombol Unduh Profil lalu tekan Izinkan.
  • Langkah tersebut secara otomatis akan membuka Watch app, dimana Anda tinggal menekan tombol instal. Secara otomatis jam tangan akan restart. Sementara itu berlangsung Anda dapat memasang profil pada ponsel dengan mebuka Stelan lalu Downloaded Profile.
  • Tekan tombol instal dan ponsel akan restart secara otomatis.
  • Setelah profil terunduh dan ponsel dimulai ulang, Anda harus memperbarui ponsel, lalu kemudian baru jam tangan.
  • Setelah berhasil menjalankan iOS 14.5 dan watchOS 7.4, Anda dapat mengaktifkan fitur membuka kunci dengan jam tangan.
  • Caranya dengan membuka Pengaturan > ID Wajah & Kode Sandi, gulir kebawah pada opsi Buka Kunci Dengan Apple Watch baru. Mengetuknya akan mengaktifkan fitur tersebut tanpa perlu melakukan sesuatu pada jam tangan Anda.

Yang wajib diperhatikan adalah dengan mengaktifkan fitur tersebut maka ponsel Anda tak lagi mengenali wajah Anda ketika bertopeng namun setiap wajah yang bertopeng. Jadi jika ada orang lain yang menggunakan topeng , dia akan dapat membuka ponsel Anda jika berjarak sekitar tiga meter dengan Anda.

Bacaan Lainnya

Baca juga : Dari AirPods 3 Hingga AirTags, Inilah Produk Baru Apple Pada Paruh Pertama 2021

Meski begitu, Apple Watch akan berdengung setiap kali digunakan untuk membuka ponsel kemudian memberitahukan bahwa ponsel Anda telah dibuka. Bersamaan dengan itu, tampil sebuah tombol untuk menguncinya kembali. Dengan menekan tombol tersebut ponsel segera kembali terkunci dan membutuhkan kode sandi untuk membukanya kembali. Pemberitahan tersebut berfungsi jika saja ponsel Anda disalahgunakan oleh orang lain.

Selain fitur membuka kunci dengan Apple Watch, pembaruan  iOS 14.5 juga memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan AirPlay 2 untuk layanan Apple Fitness+. Fitur ini dikamsudkan  Apple untuk memungkinkan para pengguna menampilkan sesi latihan mereka  ke dalam Smart TV atau perangkat lain yang kompatibel dengan AirPlay 2.

Fitur lain yang tak kalah menarik yaitu dukungan kartu SIM ganda pada jaringan 5G pada lini iPhone 12. Dengan fitur ini, para pengguna akan mampu menikmati layanan 5G di negara lain saat melakukan perjalanan, tanpa perlu menukar kartu SIM utama dan mengatur ulang pengaturan.

Nah dengan berbagi fitur menarik tersebut, iOS 14.5 versi beta patut dicoba untuk digunakan pada perangkat iPhone milik Anda. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *