5 Rekomendasi Aplikasi Scan Barcode untuk Berbagai Kebutuhan Anda

  • Whatsapp
Aplikasi Scan Bracode

Saat Anda berbelanja di supermarket, Anda pasti sering kali melihat barcode yang tertempel di barang-barang. Barcode atau yang juga disebut kode batang ini digunakan untuk mempercepat ketika akan mengecek harga suatu barang tersebut. Selain barcode, ada juga QR Code atau dikenal juga dengan Quick Response Code.

QR Code ini sama dengan barcode, gunanya adalah untuk mengecek harga atau informasi tertentu dari suatu benda atau barang. Untuk bisa membaca informasi di dalam QR Code dibutuhkan suatu mesin atau aplikasi.

Saat ini, smartphone yang sering Anda gunakan sudah dilengkapi dengan kemampuan membaca QR Code ini. Namun, Anda perlu menginstal aplikasi scan barcode untuk bisa membaca QR Code tersebut.

Berikut beberapa aplikasi scan barcode yang bisa Anda unduh secara gratis:

QR & Barcode Scanner

Salah satu aplikasi scan barcode yang memungkinkan anda dapat memindai barcode dengan cepat adalah QR & Barcode Scanner. Aplikasi ini bisa membaca dengan detail informasi dari barcode, termasuk mengarahkan pengguna ke situs web, informasi produk, detail Wi-Fi dan lokasi.

 Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membandingkan harga secara online. Misalnya Anda memindai salah satu barcode dari barang tertentu. Aplikasi ini dapat menampilkan harga barang tersebut dari beberapa pengecer secara online, sehingga Anda dapat memilih mana yang termurah.  Cara penggunaannya cukup mudah. Buka aplikasi, lalu arahkan kamera ke barcode yang ada.

Goodreads

Aplikasi scan barcode yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang hobi membaca buku. Aplikasi ini memungkinkan Anda memindai seluruh buku yang bisa ditemukan di seluruh dunia. Bahkan aplikasi ini memungkinkan Anda mendapatkan ulasan mengenai isi buku tersebut beserta harga buku secara online.

Selain itu aplikasi ini juga bisa memberikan rekomendasi buku bacaan pada Anda sesuai dengan buku-buku yang sudah pernah Anda pindai dan baca. Uniknya lagi, aplikasi ini bisa memberikan informasi terkait buku-buku baru. Seru bukan?

Barcode Scanner Pro

Meski sederhana namun aplikasi ini dilengkapi metode scan yang profesional. Aplikasi Barcode Scanner Pro dapat memberikan Anda informasi lengkap mengenai informasi suatu barang dengan detail tanpa harus meninggalkan layar kamera.

Aplikasi ini juga bisa memindai hampir semua jenis barcode dan QR Code, sehingga suku praktis untuk digunakan. Barcode Scanner Pro juga memungkinkan Anda membuat sendiri QR Code Anda untuk bisa dibagikan ke teman-teman Anda. Misalnya Anda ingin membagikan lokasi, atau informasi lainnya.

NeoReader

Aplikasi NeoReader dapat dimanfaatkan untuk memindai segala jenis barcode mulai dari Kode 128, Kode Aztec, UPC, PDF 417, Kode QR Data, Matrix, dan EAN. Saat ini aplikasi ini merupakan aplikasi scan barcode terbaik yang bisa digunakan oleh para pengguna android maupun iPhone.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk memindai barcode dari semua arah. Selain itu, Anda juga bisa membuat dan membagikan QR Code buatan Anda melalui email, sms, twitter maupun facebook. Lebih menyenangkan karena penggunaan aplikasi ini bisa dengan kamera depan dan belakang.

QR Code Reader by Scan, Inc.

Alasan mengapa aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi pemindai yang paling banyak diunduh di Play Store adalah karena memiliki daya pindai yang cepat dengan UI yang cukup ramah. Lebih menyenangkan menggunakan aplikasi ini karena tidak adanya iklan di dalam aplikasi, meskipun jumlah unduhan sudah berpuluh juta kali.

Aplikasi ini bisa memindai QR Code dari foto yang sudah disimpan sebelum-sebelumnya. Bahkan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memindai barcode yang buram sekaligus. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi scan barcode yang bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan yang berbeda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *