Asus Zenfone Mini dan Rog Phone 5 Akan Dirilis April 2021

  • Whatsapp
Asus Zenfone Mini dan Rog Phone 5

Asus dikabarkan sedang mengerjakan ponsel premium berdesain compact bernama Zenfone Mini. Bersamaan dengan itu, mereka juga bersiap meluncurkan varian Rog Phone terbaru, Rog Phone 5.

Smartphone besutan Asus seringkali memiliki desain yang berbeda dari desain smartphone – smartphone lain yang beredar di pasaran. Misalnya seri Zenfone 6 dan 7 yang menampilkan sisi kekuatan kamera atau pada seri ROG dimana mereka mampu memimpin jajaran smartphone gaming dengan desain yang minimalis.

Bacaan Lainnya

Namun kurangnya penetrasi marketing serta kurangnya variasi membuat ponsel – ponsel besutan Asus gagalm mendapatkan pasar yang lebih luas. Hal itu membuat mereka berbenah dan saat ini dikabarkan sedang ingin memperkenalkan varian premium namun memiliki ukurang yang lebih kecil dari biasanya yakni Zenfone Mini.

Laporan dari Digitimes menyebutkan bahwa Asus inhin menggunakan tahun 2021 untuk melakukan perubahan haluan dalam strategi bisnis mereka. Tahun sebelumnya meskipun mendapatkan banyak permintaan untuk ponsel – ponsel keluaran mereka, rantai distribusi yang terganggu serta kelangkaan komponen membuat perusahaan tak mampu memenuhi permintaan tersebut.

Dengan kondisi saat ini dimana bisnis kembali pulih, Asus ingin mengambil momentum untuk menjadi lebih besar. Laporan tersebut juga membahas tentang ide meluncurkan Zenfone Mini meski tak banyak mengungkapkan detail dari spesifikasinya. Beberapa pengamat meyakini ponsel tersebut akan hadir dengan tampilan layar yang lebih kecil dari ukuran standard saat ini yaitu 6,7 hingga 6,8 inci.

Menariknya dengan ukuran ponsel yang semakin lama – semakin membesar, orang – orang sangat menginginkan bentuk ponsel yang lebih kecil dan ponsel Android seperti Pixel 4A dan Pixel 5 datang sebagai sebuah kejutan yang menyenangkan. Namun kabarnya ponsel – ponsel berukuran mini tersebut masih belum memuaskan dalam hal penjualan.

Bahkan Apple pun masih berusaha keras menggenjot penjualan Apple 12 Mini. Faktor harga yang lebih rendah, dan permintaan publik nyatanya berbanding terbalik dengan angka penjualan. Laporan dari Consumer Intelligance Research Partners menunjukan bahwa iPhone 12 mini adalah model iPhone 12 yang paling tidak populer. Tentu hal itu bukanlah reaksi konsumen yang diharapkan Apple.

Selain Zenfone Mini Asus juga bersiap untuk meluncurkan Rog Phone 5 pada bulan April. Digitimes menyebutkan bahwa kedua ponsel itu memiliki kemungkinan untuk diluncurkan dalam waktu bersamaan.

Baca juga: Lupakan Kamera Besar Samsung S21 Ultra ! Oppo Akan Menyembunyikan Modul Kamera

Rog Phone 5 sendiri sebelumnya telah mendapatkan lampu hijau dari lembaga sertifikasi perangkat telekomunikasi China (TENAA). Ponsel Dengan nomor modek ASUS_I005DA tersebut telah lolos sertifikasi dan foto – fotonya telah dimuat pada situs TENAA.

Asus Rog 5 memiliki tampilan yang sekilas mirip pendahulunya, hanya ada perbedaan terutama pada bagian belakang dimana logo ikonik “ROG” tak akan dijumpai dengan lampu RGB konvensional melainkan pola deretan titik matriks. Desain tersebut menyerupai logo ROG pada sejumlah produk – produk gaming besutan Asus seperti ROG Zephyrus G14 atau Lightning Armor Case Rog Phone 3.

Pada bingkai bagian kiri ponsel terdapat slot kartu SIM yang dilapisi dengan aksen warna merah. Sedangkan di bagian kanannya terdapat tombol power dan tombol pengatur volume.

Rog Phone 5 akan dilengkapi chipset Snapdragon 888, dukungan dual SIM serta jaringan 5G, sistem operasi Android 11 serta baterai dengan kapasitas 5960 mAh. Ponsel unggulan Asus ini akan memiliki dimensi 172,8 x 77,2 x 10,3 serta mengusung layar OLED berukuran 6,78 inci. Rog Phone 5 kemungkinan akan dibanderol lebih mahal daripada para pendahulunya. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *