Wow Ternyata Pendapatan Free Fire Ternyata Sangat Fantastis!

  • Whatsapp
Pendapatan free fire

Kira-kira berapa ya pendapatan Free Fire setiap tahunnya? Pertanyaan senada ini mungkin pernah terbetik di benak sobat sekalian. Betapa tidak, game battle royale yang dimainkan oleh players dari berbagai jenis kelamin dan usia ini bahkan sudah diunduh lebih dari 500 juta kali di Google Play Store.

Dengan jumlah pengguna sebanyak itu, tentu penghasilan Garena selaku pengembang game Free Fire tidak diragukan lagi banyaknya. Total jumlahnya pasti fantastis, apalagi game Free Fire ini terus dikembangkan sampai saat ini.

Bacaan Lainnya

Jika sobat gamers penasaran dengan total penghasilan game FF ini, yuk simak kelanjutan ulasan tentang hal tersebut di bawah ini.

Baca Juga : Download Free fire MOD Diamond 999999 2021, Yakin Aman?

Total Pendapatan Free Fire Sepanjang Tahun 2020

Pendapatan free fire

Berdasarkan keterangan yang disebutkan oleh App Annie yang merupakan perusahaan periset data mobile, terungkap kalau pertumbuhan pendapatan Garena dan induknya, SEA Group bahkan tidak terbendung selama wabah pandemi Covid-19.

Dalam laporan tersebut disebutkan kalau pihak Garena selaku perusahaan pengembang dan publikasi gim PC dan mobile Free Fire yang bermarkas di Singapura berhasil mencatat kalau pertumbuhan pendapatan yang terjadi sangat signifikan. Bahkan, pendapatan Juli 2020 lalu sendiri bisa dikategorikan sebagai rekor pendapatan bulanan tertinggi yang diperoleh sejak awal berdirinya Garena pada tahun 2009.

Pada kuartal II/2020, Garena selaku pengembang game Free Fire berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang mencapai jumlah hingga 61,6 persen secara tahunan dari. Kalkulasi pertumbuhannya yaitu dari US$443,2 juta pada kuartal II/2019 meningkat menjadi US$716,2 juta.

Bahkan tidak hanya itu, laba kotor atau EBITDA yang diperoleh oleh Garena juga mengalami peningkatan menjadi US$436,2 juta pada kuartal II/2020 atau tumbuh 65,4 persen jika dibandingan dengan periode tahun lalu yang hanya sebesar US$263,8 juta.

Pertumbuhan pendapatan yang berhasil diperoleh diakibatkan oleh adanya peningkatan pengguna gim Garena dan pengguna yang melakukan pembelian voucer atau gim game Free Fire.

Selain itu, App Annie mengungkapkan kalau jumlah pengguna aktif Garena turut mengalami peningkatan sebesar 61 persen secara tahunan. Peningkatan tersebut menunjukkan angka dari 310,5 juta pengguna berubah menjadi 499,8 juta pengguna aktif. Peningkatan ini terjadi pada kuartal II/2020.

Dari  total 499,8 juta pengguna aktif, diketahui kalau jumlah pengguna yang sudah pernah melakukan pembelian/pembayaran voucer adalah sebesar 49,9 juta pengguna atau sebesar 10 persen dari jumlah total pengguna aktif.

Bayangkan saja, jumlah tersebut mengalami pertumbuhan dan kenaikan hingga 91,2 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang hanya berkisar 26,1 juta pengguna aktif yang membayar.

App Annie juga menyebutkan kalau game Free Fire tercatat sebagai gim dengan perolehan laba kotor tertinggi se Asia Tenggara dan Amerika Latin. Tidak heran jika game Free Fire menempati urutan ketiga sebagai gim mobile terbanyak diunduh di dunia. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *