Diluncurkan Bulan Depan, Redmi K40 Series Punya Kamera Yang Mirip Mi 11

  • Whatsapp
Redmi K40 Series

Redmi Seri K40 akan diumumkan pada 25 Februari mendatang, Sebelum pengumuman tanggal rilis para petinggi Redmi termasuk Lu Weibing, yang menjabat sebagai General Manager, memamerkan fitur – fitur unggulan dari ponsel ini.

Seri K40 sendiri merupakan peneris dari seri K30 yang mulai dipasarkan awal tahun lalu. Diawali dengan Redmi K30 5G yang dilanjutkan dengan Redmi K30 Pro dan Redmi K30 Pro Zoom pada bulan Februari.

Read More

Namun kita tak perlu menunggu terlalu lama untuk melihat penampilan Redmi K40 atau K40 Pro karena foto – fotonya telah terpampang di database TENAA.

Redmi K40 Menampilkan Warna Horizon Blue

Redmi K40 Series

Memiliki nomor model M2012K11AC ponsel ini menawarkan warna biru pucat yang mirip dengan tampilan warna Horizon Blue milik Xiaomi MI 11. Ponsel ini memiliki layar datar dan layar yang lebih cerah pada bagian depan serta terlihat jelas terdapat punch hole di tengah – tengahnya.

Bagian belakangnya melengkung, merupakan tatakan bagi modul kamera yang nampak seperti versi memanjang dari MI 11. Satu kaca kamera besar melindungi empat kamera di belakngnya. Terdapat sensor besar di bagian atas yang diikuti oleh dua sensor kecil dan sensor besar lainnya. Jika dilihat lebih detail flash LED pada Redmi K40 berbentuk pil serta modul fokus laser yang mengapit sensor sebelah kanan.

Desain Redmi K40 dilengkapi dengan frame logam yang mengelilinginya. Tombol volume dan power berada di sebelah kanan, dan tak ada tombol apapun di sebelah kiri dan bahkan tempat kartu sim.

Redmi K40 Pro dengan Punch Hole Pada Bagian Depan dan Modul Empat Kamera

Redmi K40 Pro tampil dengan balutan warna hitam abu – abu dengan desain yang kurang lebih sama dengan Redmi K40. Sama – sama memiliki punch hole pada bagian depan dan modul empat kamera dengan susunan standar di bagian belakang.

Tak banyak sumber menyebutkan keunggulan versi ini dibandingkan Redmi K40. Beberapa yang terkonfirmasi hanya menyebut bahwa ponsel ini mendukung teknologi jaringan 5G dan dual SIM.

Sebelumnya Mr Weibing mengatakan bahwa keputusan mereka untuk memindahkan puch hole ke bagian tengah adalah untuk mencapai rasio screen to body setinggi mungkin. Tak hanya itu, punch hole ini diklaim sebagai yang terkecil di dunia.

Saat ini ponsel dengan lubang kamere depan terkecil adalah Vivo S5 yang memiliki punch hole berukuran 2,98 milimeter. Artinya Redmi K40 memiliki punch hole yang berukuran kurang dari 2,98 milimeter.

Seri Redmi K40 juga diharapkan memiliki setidaknya satu versi yang menggunakan prosesor Snapdragon 888 yang menjanjikan performa lebih cepat namun hemat energi. Selain chipset, ponsel ini juga diharapkan menggunakan layar OLED, refresh rate tinggi serta pengisian daya cepat.

Baca juga: Bocoran Redmi K40 Series (Update)

Harapan tersebut merupakan peningkatan dari versi sebelumnya dimana Redmi K30 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 865 dan memiliki kemampuan 5G dual mode (SA+NSA). Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 6GB LPDDR4X dan 8GB LPDDR5 serta memiliki memori internal 128 GB dan 256 GB. K30 Pro mengusung panel AMOLED berukuran 6,67 inci dengan dukungan HDR10+. Rasio screen to body ponsel ini mencapai 92,7% berkat kamera pop-up yang mereka sematkan.

Beberapa spekulasi menyebutkan Redmi kemungkinan tak akan menyertakan charger dalam paket penjualan. Namun masih memiliki kemungkinan untuk memberikan opsi bagi para konsumen yang menginginkan charger, seperti apa yang telah mereka lakukan sebelumnya.

Beberapa rumor mengungkapkan jika Redmi K40 series bakalan dibanderol dengan harga 2999 yuan atau sekitar Rp 6,5 juta. (via)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *