5 Rekomendasi Aplikasi Saham Online Aman untuk Trading dan Investasi Saham Anda

  • Whatsapp
aplikasi saham online

Salah satu dampak positif adanya pandemi covid-19 adalah meningkatnya jumlah investor ritel pasar modal di Indonesia, dari semula 2,48 juta menjadi 4,16.

Adanya keterlibatan masyarakat pada pasar modal, selain dapat membantu perekonomian negara juga bisa menjadi sebuah langkah yang baik untuk mempersiapkan finansial freedom atau kebebasan keuangan sebelum masa pensiun nanti. Itulah mengapa kini makin banyak masyarakat yang mulai mengalihkan aktivitas konsumtif mereka untuk berinvestasi saham.

Bacaan Lainnya

Jika Anda adalah pemula yang juga ingin ikut terjun dalam dunia saham, penting untuk belajar beberapa hal fundamental. Penting juga untuk memilih aplikasi yang sesuai untuk aktivitas investasi Anda. Berikut rekomendasi aplikasi saham online terpercaya untuk Anda.

Aplikasi Saham Online Aman

aplikasi saham online

Indopremier IPOT

 Salah satu aplikasi saham online yang banyak digunakan dan juga aman adalah Indopremier IPOT. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi jual beli saham dengan cepat dan mudah. Beberapa kelebihan dari Indopremier IPOT ini adalah Anda bisa membuat rekening secara online, tidak ada minimal deposit saat membuat RDN, adanya bantuan CS, dan juga fitur Robo Trading.

Robo Trading ini merupakan fitur jual beli saham otomatis yang dilakukan oleh robot dengan patokan harga yang sudah Anda atur sebelumnya. Cukup mudah bukan?

Most Mandiri

Mandiri Sekuritas merupakan anak perusahaan milik Mandiri yang juga menjadi salah satu broker saham terbesar di Indonesia saat ini. Aplikasi saham online milik ManSek adalah MOST – Mandiri Online Stock Trading.

Beberapa kelebihan yang ditawarkan Most Mandiri diantaranya pembukaan rekening dapat dilakukan online, modal yang kuat sehingga pengelolaan dana lebih mantap, produk investasi yang ditawarkan bervariasi, koleksi reksadana yang cukup lengkap dan beberapa kelebihan lainnya.

Hanya saja Anda membutuhkan deposit awal yang cukup besar jika ingin melakukan investasi saham melalui aplikasi ini.

Baca juga: 6 Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik untuk Aktivitas Trading Anda

Stockbit

Aplikasi saham online ini sangat cocok bagi Anda yang ingin belajar dasar-dasar investasi saham. Mulai dari analisa teknikal, fundamental, hingga grup sharing untuk saling berbagi ilmu dan informasi.

Saat ini Stockbit juga bisa digunakan untuk aktivitas jual beli saham atas kerja sama dengan Sinarmas. Meskipun jual beli saham dilakukan dengan Sinarmas Sekuritas, namun Anda cukup memiliki satu aplikasi Stockbit saja. Proses pendaftaran RDN dilakukan online, namun ada beberapa berkas yang juga harus dikirim dalam bentuk fisik.

BNI Sekuritas

Merupakan produk BUMN, aplikasi saham online BIONS memiliki satu fitur yang cukup unik yaitu akun trial. Fitur ini memungkinkan Anda melakukan jual beli saham tanpa uang, karena sifatnya hanya untuk trial atau percobaan saja.

BIONS juga menyediakan berbagai fitur layanan lain seperti order list, watchlist, fundamental dan sebagainya. Anda juga bisa memilih untuk investasi reguler maupun syariah, sehingga akan lebih nyaman bagi Anda yang ingin berinvestasi menurut kaidah ajaran islam.

RTI Business

RTI Business sudah cukup terkenal dikalangan investor dan trader. Aplikasi ini menyediakan berbagai layanan seperti data finansial, berita terkini tentang pasar modal dan saham, charts, cash flow, dan sebagainya.

Tak hanya menjadi tempat yang aman untuk bertransaksi jual beli saham, RTI Business juga akan memberikan tips investasi saham online melalui IDX Virtual Online Trading.

Beberapa aplikasi saham di atas dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Pastikan untuk selalu membekali diri dengan ilmu sebelum memutuskan untuk melakukan investasi dan trading agar tidak terjerumus. Semoga rekomendasi aplikasi saham online di atas bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *