Apple Meluncurkan Portal Online Untuk Permintaan Matikan Kunci Aktivasi

  • Whatsapp
Apple Meluncurkan Portal Online Untuk Permintaan Matikan Kunci Aktivasi

Produk Apple memang terkenal dengan fitur keamanan tingkat tingginya, salah satunya fitur iPhone yang mana jika penggunanya kehilangan perangkat atau dicuri, pengguna bisa menguncinya sehingga siapapun yang menemukan atau mengambil iPhone tersebut harus memasukan ID Apple dan kata sandi, hal ini dimaksudkan untuk mencegah pencuri untuk mencuri iPhone tersebut.

Namun apa yang terjadi jika penggunanya ingin menonaktifkan kunci aktivasi tersebut? Biasanya ini mengharuskan pengguna untuk melakukan panggilan telpon atau mengirimkan email kepada Apple untuk melakukan proses penonaktifan yang tentu saja prosesnya akan sedikit lama.

Bacaan Lainnya

Tapi baru-baru ini dilansir dari laman UberGizmo dari sumber postingan di Reddit mengungkapkan bahwa Apple telah meluncurkan portal online yang beralamat di https://al-support.apple.com/#/getsupport yang mana penggunanya dapat mengirimkan permintaan untuk menonaktifkan kunci dari ponsel mereka.

Apple Meluncurkan Portal Online Untuk Permintaan Matikan Kunci Aktivasi (1)

Langkah Apple tersebut memang terlihat buruk, karena bisa saja pencuri menggunakan layanan tersebut untuk keuntungan mereka, tapi tentu saja pihak Apple pasti sudah menyiasati hal tersebut dengan membuat setiap langkah yang akan diberikan pengguna lebih detail dan membuktikan mereka ada pemilik perangkat tersebut.

Detailnya pengguna diharapkan memberikan bukti kepemilikan berupa seperti tanggal pembelian, lokasi pembelian, dan foto atau tangkapan layar dari tanda terima secara online tanpa harus menelpon atau mengirimkan email.

Baca juga: Dari AirPods 3 Hingga AirTags, Inilah Produk Baru Apple Pada Paruh Pertama 2021

Perlu diperhatikan, jika pemintaan berhasil dikabulkan akan mengakibatkan data yang ada di perangkat akan dihapus, jadi Pengguna harus memastikan bahwa data dicadangkan terlebih dahulu sebelum melanjutkannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *