Cara Memasang Free Fire Data OBB di Smartphone Android

  • Whatsapp
Cara Memasang Free Fire Data OBB

Pada artikel kali ini saya akan membagikan informasi cara memasang Free Fire data OBB. Tapi sebelum itu, mungkin istilah itu OBB masih asing di telinga sebagian sobat gamers. Oleh karena itu, sebelum jauh membahas, terlebih dahulu saya akan menjelaskan apakah yang dimaksud dengan OBB.

OBB merupakan singkatan dari Opaque Binary Blob, yaitu sebuah file data yang berukuran besar dan dikembangkan oleh para pengembang paket-paket apk terkait yang sifatnya mendukung aplikasi tertentu seperti game. Istilah OBB itu sendiri seringkali untuk menyebutkan sebuah data berukuran cukup besar.

Bacaan Lainnya

Seringkali ada sobat gamers yang kebingungan saat mendapati sebuah aplikasi / game dengan file OBB terpisah, yang mana file tersebut terdapat pada game Android yang sudah di MOD, bukan hasil download melalui Google Play Store. Termasuk dalam hal ini adalah Free Fire data OBB.

Cara Memasang Free Fire Data OBB di Android

Cara Memasang Free Fire Data OBB

Terkadang saat sobat gamers mengunduh aplikasi / game dari sumber lain selain play store, lalu mengunduh apk dan file OBB secara terpisah, mau tidak mau sobat mesti memasangnya secara manual pada ponsel Android yang digunakan.

Oleh karena itu, untuk memudahkan sobat gamers dalam memasangnya, maka pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara memasang Free Fire data OBB. Baiklah, berikut detail tata caranya :

  • Langkah pertama, sobat mesti masuk pengaturan perangkat Android.
  • Selanjutnya arahkan ke security dan aktifkan “Unknown sources.”
  • Nah, sekarang perangkat sobat siap untuk dipasang aplikasi dari sumber selain playstore.

Setelah proses di atas selesai, selanjutnya masuk pada proses memasang file APK tersebut di perangkat Android yang sobat gunakan. Untuk memudahkan, saya akan membahasnya dalam sub judul tersendiri di bawah in.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Tempat Top Up Free Fire Murah

Memasang File APK Free Fire Pada Smartphone Android

Setelah mengunduh file APK, sobat gamers perlu memindahkan file tersebut ke memori eksternal. Hal ini dimaksudkan untuk menghemat ruang memori internal ponsel. Tetapi jika memori internal smartphone sobat cukup besar, tidak perlu melakukan hal tersebut.

Adapun langkah-langkah pemasangan file APK tersebut adalah sebagai berikut :

  • Cari file Free Fire APK dan ketuk untuk menginstallnya. Tunggu sampai proses install tersebut selesai.
  • Selanjutnya ketuk saja Selesai / Done, jangan menjalankan aplikasinya.
  • Selanjutnya sobat perlu menempatkan file OBB atau file data pada lokasi yang tepat.
  • Biasanya file yang diunduh dari dari sumber pihak ketiga masih berupa zip/rar. Oleh karena itu, sobat perlu mengekstraknya terlebih dahulu baru memasangnya.

Memasang File atau Data OBB Free Fire

Setelah proses ekstrak selesai, selanjutnya tinggal memasang file OBB tersebut. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berkut :

  • Cari lokasi folder hasil ekstrak tadi.
  • Selanjutnya pindahkan folder tersebut ke SdCard ( Memori Internal ) > Android > obb. Apabila folder obb tidak ada, sobat bisa membuatnya sendiri secara manual dengan cara membuat New Folder dan beri nama obb, lalu taruh hasil ektrak tadi ke dalam folder tersebut.
  • Jika sudah selesai , coba sobat jalankan game Free Fire. Jika game tersebut bisa terbuka  tanpa harus mendownload data lagi, berarti sudah berhasil.

Selamat, sekarang sobat gamers sudah bisa memasang Free Fire data OBB dan data OBB lainnya pada perangkat Android sobat. Sukses selalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *