Begini Cara Memindahkan Grup WhatsApp dan Menambahkan Sticker Ke Signal

  • Whatsapp
Cara Memindahkan Grup WhatsApp dan Menambahkan Sticker Ke Signal (1)

Kebijakan privasi baru dari aplikasi WhatsApp telah membuat banyak pengguna ramai – ramain bermigrasi ke aplikasi lain. Aplikasi yang banyak diincar salah satunya adalah Signal. Aplikasi tersebut menawarkan sebuah fitur dimana Anda dapat memindahkan grup percakapan dari WhatsApp.

Proses perpindahan aplikasi sendiri terbilang mudah, Anda tinggal memasukkan nomor telepon Anda kemudian mencopot pemasangan aplikasi sebelumnya dari perangkat Anda. Meski obrolan – obrolan Anda tak dapat ikut berpindah, namun Anda tak perlu khawatir ketinggalan info – info terbaru dari grup yang Anda ikuti karena dapat dipindahkan ke aplikasi baru melalui beberapa langkah berikut.

Bacaan Lainnya

Cara Memindahkan Group WhatsApp ke Signal

Cara Memindahkan Grup WhatsApp dan Menambahkan Sticker Ke Signal

Harap dicatat bahwa cara ini hanya berlaku untuk memindahkan grup WA ke Signal, dan tidak memungkinkan untuk memindahkan obrolan WhatsApp atau obrolan grup yang berada di WhatsApp. Langkah berikut dapat dilakukan pada ponsel Android maupun iPhone. Sebelumnya pastikan Anda telah mengunduh versi termutakhir dari Signal untuk memudahkan migrasi.

  • Pertama – tama buka aplikasi Signal di Ponsel milik Anda
  • Ketuk menu tiga titik yang tersedia di sudut kanan atas layar, jika Anda menggunakan Android, lalu ketuk opsi Grup Baru. Bagi pengguna iPhone, Anda dapat melakukannya dengan mengetuk ikon pensil di sudut kanan atas layar.
  • Anda dapat memilih beberapa anggota grup Anda atau menekan tombol lewati. Lalu Anda dapat menambahkan anggota grup Anda pada tahap selanjutnya.
  • Kemudian, beri nama untuk grup Anda. Nama dapat disesuaikan dengan yang ingin Anda pindahkan dari WhatsApp.
  • Sekarang Anda akan diminta untuk mengundang teman melalui tautan dalam sebuah kotak dialog. Cukup klik tombol aktifkan dan bagikan tautan yang tersedia di kotak tersebut.
  • Akan muncul sebuah menu yang memungkinkan Anda menemukan berbagai cara untuk membagikan tautan. Pilih salin dari menu tersebut.
  • Terakhir, buka grup WhatsApp yang inngin Anda pindahkan ke Signal. Lalu tempel tautan grup yang Anda salin dari Signal.

Langkah – langkah diatas memungkinkan anggota grup WhatsApp Anda untuk berpindah ke grup Signal yang baru Anda buat. Setelah semua anggota bermigrasi, Anda dapat mematikan tautan yang tadi telah Anda aktifkan, ini akan membantu untuk menghindari orang asing bergabung dengan grup Anda.

Baca juga: Cara Setting Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online dan Menghilangkan Tulisan Sedang Mengetik

Menambahkan Sticker di Signal

Untuk lebih meningkatkan pengalaman obrolan Signal juga memiliki fitur sticker. Cara mengakses fitur ini adalah :

Android

  • Buka Signal> Buka Obrolan > Ketuk ikon emoji di sebelah kiri kotak obrolan.
  • Ketuk Tombol sticker tepat di sebelah tombol emoji dan sekarang Anda akan menemukan akses ke dua paket stiker secara default.
  • Mengetuk ikon sticker juga akan merubah ikon emoji di sebelah kiri kotak obrolan menjadi ikon sticker. Anda kemudian dapat mengetuk sticker yang Anda kirim.

Ios

  • Buka Signal > Buka Obrolan > Kettuk ikon sticker di sebelah kanan kota obrolan
  • Anda dapat menemukan semua sticker yang Anda miliki dan mengetuk salah satunya berarti mengirim sticekr tersebut.

Jika bosan dengan yang standar, Anda juga dapat mengunduh sticker – sticker lain di beberapa situs pihak ketiga. Salah satu yang menyediakannya adalah Signalsticker.com. Situs ini menyediakan banyak koleksi gratis yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk memasangnya Anda tinggal memilih paket sticker lalu mengetuk “Tambahkan ke Signal dan Pasang”. Anda akan diminta untuk membuka Signal, dan setelahnya Anda harus mengetuk ikon stiker dan paket stiker akan ditambahkan secara otomatis.

Akhir Kata

Bagaimana cukup mudah bukan cara Memindahkan grup WhatsApp dan menambahkan sticker ke aplikasi signal ? Selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *