Apa itu Fonepaw Android Data Recovery dan Cara Menggunakannya

Fonepaw Android Data Recovery

File di smartphone sobat hilang tanpa sengaja sobat hapus? Padahal file sobat tersebut sangat penting dan bisa-bisa menjadi masalah besar jika haus kehilangan file tersebut. tapi jangan khawatir, karena sobat dapat mengatasinya dan menemukan jawabannya pada ulasan Fonepaw Android Data Recovery di bawah ini!

Menyimpan file di smartphone memang menjadi opsi yang paling mudah dan nyaman. Selain karena pengguna merasa file tersebut aman, juga file tersebut menjadi mudah di akses karena Smartphone sendiri selalu di bawah kemana saja.

Tapi smartphone dengan segala kecanggihan dan kenyamanan yang di dapat, terdapat beberapa masalah. Memang sistem selalu ada saja kesalahan ataupun celah, hal tersebut sangatlah wajar.

Nah masalah pada sistem smartphone sendiri yaitu terkait file-file yang pengguna simpan menjadi hilang, entah karena kesengajaan yang tidak disadari, maupun kesalahan dari sistem. Mungkin jika file tersebut jika disimpan di PC, kita tidak akan merasa khawatir karena terdapat recycle bin yang menampung sampah file sebelum dihanguskan.

Namun bagi pengguna Smartphone tentunya ini menjadi masalah yang besar. Tapi jangan khawatir, karena inovasi teknologi dari android bisa mengatasinya. Nah pengguna dapat menggunakan aplikasi Fonepaw Android Data Recovery. Apasih kegunaan aplikasi itu dan bagaimana mengoperasikannya?

Fonepaw Android Data Recovery

Fonepaw Android Data Recovery

Nah perlu sobat ketahui, bahwa aplikasi Fonepaw android data recovery sendiri merupakan aplikasi atau perangkat lunak Pemulihan File Android Terbaik untuk memulihkan file dalam berbagai format seperti format :

  • Foto
  • video
  • Audio
  • WhatsApp
  • SMS atau pesan teks
  • Kontak
  • Log panggilan
  • Dokumen yang dihapus dari perangkat Android dan kartu SD.

Aplikasi Fonepaw Android data recover sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 4 juta kali. Aplikasi ini begitu populer karena dapat memperbaiki HP Android yang mengalami bricked.

Kerennya juga, di aplikasi ini terdapat beberapa fitur yang sangat membantu salah satunya yaitu fitur backup. Fitur ini sendiri dapat digunakan untuk sobat yang ingin melakukan backup setelah data berhasil dipulihkan.

Penyebab Kehilangan Data Yang Dapat Dipulihkan Fonepaw

Fonepaw Android Data Recovery

Masalah kehilangan data atau file pada smartphone android memang sering terjadi, namun kehilangan data atau file terjadi bukan tanpa alasan. Nah pada aplikasi Fonepaw sendiri mengklaim bahwa dapat mengembalikan atau memulihkan data atau file yang hilang akibat faktor-faktor berikut :

  • Penghapusan File yang tidak disengaja
  • Kerusakan OS, akibat bug atau semacamnya
  • Filie yang terhapus namun tidak diketahui penyebabnya
  • Masalah atau error pada SD card
  • Kartu SIM yang tidak berfungsi, sehingga kontak terhapus semua
  • ROM berkedip atau bermasalah
  • Adanya serangan virus dan malware, sehingga file tersembunyi ataupun terhapus

Nah begitulah beberapa point faktor penyebab hilangnya data yang fonepaw klaim sendiri bisa mengembalikannya.

Download Fonepaw Android Data Recovery

Untuk dapat menggunakannya, sobat dapat menguduhnya melalui situs resminya Fonepaw Android Data Recovery-nya sendiri. nah disini tersedia dua versi, yaitu versi gratis dengan fitur yang terbatas, dan veri premium atau berbayar yang menyediakan seluruh fitur untuk dicoba.

Berikut situs resmi untuk mengunduh Fonepaw > https://www.fonepaw.com/android-data-recovery/ Atau Anda bisa Mengunduhnya di link berikut ini.

Baca juga: Cara Backup dan Restore Windows 10 Dengan Mudah dan Aman

Akhir Kata

Bagaimana? Sudah cukup jelas bukan tentang aplikasi Fonepaw yang berfungsi untuk memulihkan data atau file yang sudah terhapus di HP Android.

Untuk membuktikannya, silahkan sobat coba sendiri ya!



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks