Inilah Cara Mengatasi Top Up Free Fire yang Gagal

  • Whatsapp
top up Free Fire

Saat bermain game Free Fire, terkadang sobat kekurangan diamond saat ingin membeli beberapa item premium yang sangat dibutuhkan oleh karakter FF yang sobat mainkan. Mau tidak mau, akhirnya sobat harus melakukan pembelian diamond atau top up Free Fire.

Sayangnya, sebagian gamers mengalami gagal pembelian diamond. Ini tentu masalah yang tidak boleh dibiarkan dan harus segera diselesaikan. Tapi jangan khawatir, pada postingan kali ini admin akan membagikan tips mengatasi gagal top up yang sobat alami.

Bacaan Lainnya

6 Cara Mengatasi Gagal Top Up Free Fire

top up Free Fire

1.Tunggu 1×24 Jam & Hubungi CS Garena

Saat sobat gagal top up Free Fire, cobalah melihat riwayat pembelian sobat. Jika saldo atau pulsa telah terpotong namun diamond sobat belum bertambah, cobalah menunggu selama 1×24 jam. Sebab, kondisi di atas bisa saja terjadi karena gangguan server.

Jika sudah menunggu selama 1×24 jam tapi hasil top up belum sobat terima, sebaiknya hubungi CS (Customer Support) Garena. Tentu pihak Garena akan segera menyelesaikan kendala yang sobat alami atu memberikan penjelasan jika masalah yang terjadi akibat gangguan yang menimpa mereka.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Tempat Top Up Free Fire Murah

2.Pastikan Pulsa Mencukupi

Terkadang kegagalan pembelian diamond juga diakibatkan oleh masalah yang sederhana, yaitu pulsa sobat gamers tidak mencukupi untuk melakukan pembelian. Mungkin sobat merasa kalau nilai pulsa yang ada mencukupi untuk melakukan top up, tapi sobat lupa kalau Google Play menerapkan sistem beban pajak 10%. Jadi, pulsa sobat harus mencukupi untuk top up sekaligus beban pajak yang ada.

3.Periksa Koneksi Internet

Kegagalan top up juga seringkali diakibatkan koneksi internet yang tidak stabil. Saat melakukan pembelian diamond Free Fire, yang terlihat hanya loading yang tidak pernah berhenti. Jika kondisinya demikian, coba periksa koneksi internet sobat sebelum mengulangi melakukan pembelian.

4.Restart Smartphone

Bisa saja smartphone yang sobat gunakan untuk pembelian mengalami error sehingga top up terus gagal. Jika demikian, sebanyak apapun sobat mengulangi pembelian akan terus berakhir dengan kegagalan. Solusinya, coba restart ulang smartphone yang sobat gunakan.

5.Periksa Setelah Waktu & Tanggal

Terkadang kegagalan top up terjadi akibat perbedaan waktu dan tanggal. Oleh karena itu, coba periksa waktu dan tanggal di smartphone sobat. Jika terdapat perbedaan waktu pembelian dengan waktu yang terbaca di perangkat smartphone yang sobat gunakan, besar kemungkinan itulah yang menyebabkan kegagalan. Solusinya, setting ulang waktu dan tanggal di perangkat smartphone sobat.

6.Ulangi Pembelian

Setelah sobat gamers memperhatikan apa-apa saja yang menjadi penyebab gagalnya top up Free Fire dan melakukan perbaikan, selanjutnya sobat tinggal mengulangi pembelian atau top up tersebut. Dijamin kali ini sobat akan sukses melakukannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *