Elon Musk Tawarkan Bantuan Untuk Jadikan Dogecoin Mata Uang Internet

  • Whatsapp
Elon Musk Tawarkan Bantuan Untuk Jadikan Dogecoin Mata Uang Internet

Baru – baru ini Elon Musk menyampaikan rencananya untuk mengambil alih Dogecoin, untuk membantu menaikan status mereka dari  cryptocurrency pinggiran menjadi mata uang internet yang utama.

CEO SpaceX dan Tesla ini memposting beberapa tweet yang mengkritik para penimbun stok Dogecoin dalam jumlah besar yang ia sebut sebagai paus crypto. Pemegang Dogecoin dalam jumlah besar ini menurut Musk adalah sebuah hal yang menghalangi Dogecoin menjadi mata uang utama di internet.

Bacaan Lainnya

“Jika pemegang utama Dogecoin menjual sebagian besar koin mereka, saya akan mendukungnya secara penuh. Terlalu banyak konsentrasi adalah satu – satunya masalah nyata,” cuit Musk dalam akun teitter miliknya @ElonMusk.

“Saya benar – benar akan membayar dengan $ sebenarnya jika mereka membatalkan akun mereka.”

Sebelumnya analisis dompet digital mengungkapkan fakta bahwa satu pemegang besar memiliki seperempat lebih dari total 128 milliar toke Dogecoin (DOGE) yang saat ini beredar di pasaran. Saldo 36 milliar Dogecoin saat ini bernilai lebih dari USD 2 milliar.

Kondisi dimana 19 dompet digital lain menyimpan 25 persen dari semua token Dogecoin yang tersedia membuat lebih dari setengah Dogecoin hanya dimiliki oleh 20 orang. Dengan asusmsi dompet digital tersebut dimiliki oleh orang yang berbeda.

Menanggapi tweet orang terkaya didunia tersebut, seorang pendukung Dogecoin menulis :

“Paus harus mempertimbangkan ultimatum Elon. Jika mereka patuh, Dogecoin akan menjadi mata uang internet. Jika tidak, atau bertindak curang dengan mendistribusikan koin mereka ke beberapa dompet, maka dukungan Elon akan hilang. Keputusan mudah bagi “paus”. Lakukan hal yang benar.”

Yang disambar Musk dengan menulis : “ Yup…. Lebih rendah untuk sementara, kenaikan gaji jangka panjang.”

Sifat semi-anonim dari cryptocurrency menyulitkan para pendukung Dogecoin untuk mengidentifikasi siapa “paus” yang berkuasa atas Dogecoin. Meski pun diketahui sebelumnya bahwa pencipta Dogecoin telah menjual kepemilikan mereka beberapa tahun yang lalu sebelum euforia Dogecoin meningkat.

Lonjakan harga Dogecoin baru – baru ini telah membuatn nilainya naik dari USD 0,01 pada awal tahun ke nilai tertinggi lebih dari USD 0,08 pada pekan lalu. Meski sempat turun hingga USD 0,06 namun Dogecoin tetap menjadi cryptocurrency paling berharga ke 13 di dunia, dengan kapitalisasi pasar mendekati USD 8 milliar.

Melambungnya harga Dogecoin juga dipengaruhi oleh meme dan komentar yang dibagikan oleh Musk. Minatnya pada mata uang digitall baru – baru ini diilustrasikan oleh investasi sebesar USD 1,5 milliar yang dikucurkan Tessla pada cryptocurrency.

“Hasil yang paling menghibur seringkali adalah yang paling mungkin. Bisa dibilang hasil yang paling menghibur dan hasil yang paling ironis adalah Dogecoin menjadi mata uang di Bumi pada masa depan,” ungkapnya dalam sesi tanya jawab Clubhouse seperti diwartakan The Independet.

Dogecoin sendiri awalnya dibuat oleh Billy Markus dan Jackson Palmer sebagai semacam uang mainan. Dua orang yang kini telah meninggalkan proyek Dogecoin ini mengambil nama Dogecoin dari sebuah meme yang populer di era pendiriannya yakni tahun 2013.

Meski dimulai sebagai mata uang mainan, Dogecoin mengalami pertumbuhan komunitas yang signifikan. Komunitas tersebut mulai menggunakan DOGE untuk memberikan semacam tip kepada para konten kreator di berbagai forum seperti Reddit. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *