Cara Mengembalikan Akun Free Fire yang Dibanned

  • Whatsapp
Cara Mengembalikan Akun Free Fire yang Dibanned

Mengetahui cara mengembalikan akun Free Fire yang di banned sangatlah penting, sekedar berjaga-jaga jika suatu saat akun FF sobat mengalami hal tersebut. Meskipun demikian, sobat sebenarnya tidak perlu mengkhawatirkan banned selama sobat bermain jujur.

Kasus banned umumnya dialami oleh akun FF yang dicurigai melakukan kecurangan. Mengapa mesti ada banned? Mengapa mesti protektif seperti itu? Jawabannya jelas. Sebuah game yang dipenuhi oleh akun yang bermain curang lambat laun akan ditinggalkan oleh playersnya karena merasa kurang nyaman dengan hal tersebut.

Read More

Hal tersebut sangat disadari oleh pihak Garena selaku pengembang Free Fire. Itulah sebabnya mengapa mereka menerapkan security sistem yang ketat dan mudah mendeteksi berbagai jenis kecurangan yang terjadi.

Mungkin gamers yang melakukan kecurangan tidak terdeteksi di awal-awal melakukannya. Tapi yang jelas, seiring berjalannya waktu yang tidak terlalu lama, kecurangan tersebut akan terdeteksi. Konsekuensi dari terdeteksinya kecurangan yang dilakukan adalah akun dibanned sementara atau permanen.

Baca Juga : Download Free fire MOD Diamond 999999 2021, Yakin Aman?

Jika Akun Free Fire Dibanned Padahal Bermain Jujur?

Cara Mengembalikan Akun Free Fire yang Dibanned

Apakah kondisi seperti pertanyaan di atas bisa terjadi? Jawabannya bisa. Bagaimanapun Free Fire hanyalah sebuah sistem yang memiliki alur kerja yang sudah disetting. Tidak heran jika sebagian akun FF dibanned padahal pemilik akun merasa tidak pernah melakukan kecurangan.

Jangan khawatir, pihak Garena menyediakan cara mengembalikan akun Free Fire yang dibanned jika pemiliknya yakin tidak melakukan kecurangan. Lebih jelasnya, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan :

  • Silahkan akses url berikut https://help.garena.co.id diperangkat yang sobat gunakan. Url tersebut merupakan alamat situs resmi untuk Support Garena.
  • Klik gambar email yang terletak di dalam kotak sebelah kanan atas, yang terletak di bawah tulisan ‘Game Assistance’.
  • Selanjutnya klik tab ‘Buat Tiket’.
  • Isi kolom yang tersedia. Lakukan pengisian semua data-data dan keterangan yang diminta, termasuk menjelaskan masalah yang terjadi.  
  • Selanjutnya kirimkan tiket sobat.
  • Tunggu saja proses pemeriksaan akan dilakukan oleh pihak Garena.
  • Customer service Garena akan segera menghubungi sobat gamers.

Jika sobat gamers yakin tidak melakukan kecurangan sama sekali selama bermain Free Fire, percayalah akun sobat yang dibanned akan dikembalikan. Tapi jika pernah melakukan kecurangan, kemungkinan besar banned bersifat permanen dan sobat harus membuat akun baru dan memulai dari awal lagi jika masih ingin bermain Free Fire.

Jika akun sobat memang terkena banned permanen, maka cara mengembalikan akun Free Fire yang di banned tersebut masih bisa dilakukan dengan menggunakan pihak ketiga, yaitu aplikasi yang memungkinkan untuk melakukan hal tersebut.

Saat ini banyak aplikasi yang bisa digunakan, misalnya Xposed Installer dan Xposed Imei Changer, VIRTUALXPOSED, dan masih ada beberapa aplikasi lainnya. Untuk cara penggunaannya, sobat bisa mencari informasinya di internet.

Jika ternyata akun Free Fire sobat bisa kembali dengan menggunakan bantuan aplikasi tersebut, sebaiknya di masa mendatang sobat belajar bermain jujur dan hindarilah cara-cara curang untuk mencegah kejadian di atas terulang kembali.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments