Ternyata Ini Arti Booyah dalam Game Free Fire

  • Whatsapp
booyah

Booyah! Kata tersebut tentu sudah tidak asing lagi di telinga sobat gamers FF sekalian. Kata tersebut merupakan muncul saat seorang gamers mendapatkan kemenangan dalam pertempuran Free Fire.

Sejak kemunculan game ini, anak-anak muda langsung dihebohkan dengan sensasi pertarungan yang ada di dalamnya. Selain memicu adrenalin, sobat gamers juga dituntut untuk berlaku cerdik dan cerdas dalam menyusun strategi untuk memenangkan pertempuran.

Bacaan Lainnya

Sobat gamers juga bisa bermain solo atau squad. Apapun pilihan sobat gamers, skil dan kemampuan pertempuran tetap memegang peranan penting agar sobat bisa booyah. Tentunya, skill tersebut harus didukung oleh senjata, armor dan perangkat pendukung lainnya yang semakin memperkuat karakter FF yang sobat mainkan.

Lantas Apa Arti Booyah?

booyah

Kembali ke topik pembahasan tentang arti booyah, sebagian gamers merasa penasaran dengan arti sebenarnya dari kata tersebut. Oleh karena itu, agar rasa penasaran sobat terobati, sengaja admin akan membahas apa sebenarnya arti dari kata tersebut.

A.Arti Booyah Menurut Kamus

Perlu sobat ketahui bahwa kata booyah sebenarnya merupakan kata yang asalnya di luar dari game Free Fire. Jadi, penggunaan kata itu sudah digunakan sebelumnya di luar game tersebut, hanya saja menjadi tenar setelah digunakan dalam Free Fire.

Menurut kamus online Merriam-Webster, kata booyah merupakan kata interjection, yaitu ungkapan yang muncul secara tiba-tiba sebagai bentuk reaksi spontan ataupun bentuk pengungkapan perasaan. Jadi berdasarkan kata ini, saat booyah muncul ketika meraih kemenangan, artinya hal itu merupakan ekspresi dan ungkapan kegembiraan akbat kemenangan yang diraih.

Selain itu, kata booyah rupanya sudah muncul pada tahun 1992, tepatnya digunakan pada lirik lagu Jump. Woo sudah lama sekali ternyata sob.

Baca Juga : Cara Setting Sensitivitas FF Auto Headshot 2021, Ayo Dapatkan Booyahmu

B.Apa Arti Booyah Menurut Urban Dictionary

Selain arti yang bisa didapatkan dari kamus, Urban Dictionary yang merupakan kamus online yang berisi berbagai macam slang modern menyebutkan kalau kata booyah memiliki arti sebagai berikut :

An exclamatory statement, often said when someone is extremely overjoyed. Often people do a hand movement simultaneously as they say ‘Booyah'(clenching fist and thrusting their elbow downward vertically). I got an A on my chem final. Booyah!

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kira-kira begini artinya “Pernyataan seruan, sering kali diucapkan saat seseorang sangat gembira. Seringkali orang melakukan gerakan tangan secara bersamaan sambil mengucapkan ‘Booyah’ (mengepalkan tangan dan mendorong siku ke bawah secara vertikal). Saya mendapat nilai A di ujian akhir kimia saya. Booyah!”

Jadi, ternyata arti kata booyah merupakan ungkapan kegembiraan yang seringkali dibarengi dengan mengepalkan tangan dan mendorong siku ke bawah secara vertikal.

Kesimpulan Arti Kata Booyah

Berdasarkan terjemahan dari kamus online Merriam-Webster dan Urban Dictionary, bisa disimpulkan kalau kata booyah bermakna ungkapan kegembiraan akibat kesuksesan dan kemenangan yang berhasil diraih. Terkadang kata tersebut diucapkan dengan gerakan tangan tertentu, seperti saat kita menggerakkan tangan dengan posisi seperti itu saat berkata ‘yes!’.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *