Cara Menggunakan Product Key Office 2016, 2017, 2018, 2019, 2020

Product key office

Meski banyak pengguna yang menganggap bahwa penggunaan product key office tidak terlalu penting, namun sebenarnya penggunaannya tetap dibutuhkan. Product key office 2016, 2017, 2018, 2019, 2020  ini dibutuhkan untuk dapat mengaktifkan seluruh fungsi dari Microsoft Office. Meskipun jika Anda tidak menggunakan product key tersebut, Anda tetap bisa menggunakan Microsoft Office secara terbatas.

Bagi Anda yang belum memahami tentang product key office 2016, 2017, 2018, 2019, 2020 dan bagaimana mereka digunakan, berikut ulasan yang dapat Anda simak.

Sekilas Tentang Product Key Office 2016, 2017, 2018, 2019, 2020

Product key office atau kunci produk Office merupakan sederet angka atau huruf yang memiliki urutan acak. Kunci produk ini bermanfaat ketika Anda melakukan proses identifikasi, apakah software yang Anda gunakan merupakan software yang asli atau bukan.

Ketika proses identifikasi ini berlangsung, Anda akan diminta untuk memasukkan kode kunci produk secara manual, atau itu artinya Anda tidak bisa memasukkan product key office 2016, 2017, 2018, 2019, 2020 dengan cara copy paste.

Kode kunci produk ini sebenarnya berfungsi untuk mencegah adanya duplikasi software khususnya Office secara ilegal. Jika sebuah software tidak memiliki kode kunci produk, maka biasanya fitur-fitur lengkap didalamnya hanya dapat digunakan saat masa percobaan atau trial. Setelah itu, software Office masih bisa digunakan akan tetapi fitur yang tersedia cukup terbatas.

Proses identifikasi juga biasanya tak hanya menggunakan kunci produk saja. Hal ini untuk menghindari adanya penggunaan product key office secara berulang oleh pengguna yang berbeda.

Lalu, dimana Anda bisa melihat kunci produk ini? Biasanya kode ini dapat Anda temukan di sertifikat keaslian, stiker CD atau kemasan produk juga pada pesan surat elektronik jika Anda membeli produk secara online.

Apabila kunci produk yang Anda dapatkan tidak dapat digunakan atau tidak berfungsi, maka sebaiknya Anda segera meminta pengembalian dana dari  penjual. Terutama jika Anda membeli kunci produk secara terpisah dari produk Office itu sendiri, maka kemungkinan besar product key yang Anda terima sudah digunakan secara ilegal oleh pihak lain.

Cara Menggunakan Product Key Office 2016, 2017, 2018, 2019, 2020

Product key office Microsoft

Ada beberapa cara yang berbeda untuk menggunakan product key Office, ini tergantung pada dimana Anda membeli produk Office tersebut. Berikut adalah cara penggunaan product key Office yang dibeli dari Microsoft Store dan  Microsoft HUP.

Penggunaan Product Key Office Melalui Microsoft Store

Berikut cara penggunaan kunci produk dengan mudah:

  1. Buka browser Anda dan kunjungi situs www.microsoftstore.com.
  2. Pilih menu “Masuk” di bagian pojok kanan atas, lalu masukkan ID dan password pengguna milik Anda.
  3. Jika sudah berhasil masuk, klik pada nama Anda yang tertera di bagian kanan atas layar komputer Anda. Pilihlah menu “Riwayat Pesanan”.
  4. Temukan skema aplikasi individu Office, lalu klik menu “Install Office”. Ini tujuannya untuk menampilkan kunci  produk.
  5. Klik lagi menu “Install Office”.
  6. Jika muncul “Hai, Mari dapatkan Office”, selanjutnya ikuti perintah untuk proses pengaitan kode kunci dengan akun Microsoft Anda. Selanjutnya mulai proses penginstalan.

Baca juga: Cara Aktivasi Windows 10 Tanpa Product Key

Penggunaan Product Key Office Melalui Microsoft HUP

JIka saat ini Anda sedang menginstal Project Professional, Office Professional Plus, atau Visio Professional melalui Microsoft HUP, maka berikut cara penggunaan product key:

  1. Mulailah masuk ke salah satu aplikasi Office, misalnya Word, Project atau lainnya.
  2. Saat akan  masuk akan  muncul pilihan, pilih “Saya tidak ingin masuk atau membuat akun”.
  3. Masukkan product key Office yang sudah Anda miliki untuk mulai mengaktifkan Office Anda.

Itulah ulasan singkat mengenai Product key office 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, semoga bermanfaat.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks