Apa itu Aplikasi Aptoide dan Cara Menggunakannya

  • Whatsapp
Aplikasi Aptoide

Bagaimanapun juga Google dan vendor smartphone Android selalu menyarankan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi langsung dari Google Play sebagai laman resmi aplikasi Android. Bukan dilarang untuk mengunduh dari luar Google Play, pengguna masih dapat melakukannya dengan mengijinkan aplikasi di instal dari sumber external yang bisa di atur di settingan perangkat, termasuk dari Aptoide.

Apa itu Aptoide ?

Aplikasi Aptoide

Aptoide adalah sebuah platform website yang menyediakan beragam aplikasi Android yang ada ataupun yang tidak ada di PlayStore, bahkan layanan ini dikatakan sebagai black marketnya apps Android.

Bacaan Lainnya

Kenapa dikatakan black market, karena di Aptoide para user Android bisa download aplikasi Pro yang berbayar di Google Play, secara gratis. Selain itu melalui market aplikasi Android ini, Sobat bisa menemukan apps yang tidak ada di Google Play.

Tapi dibalik itu semua, tentu saja ada kekurangan dari Aptoide, karena di dalamnya banyak sekali apps tidak resmi, jadi bisa saja perangkat lunak tersebut sudah disisipi dengan virus dan malware yang bisa mencuri data penting yang ada di smartphone Anda.

Cara Download Aplikasi di Aptoide

Jika Sobat penasaran dan ingin mencoba mengunduh aplikasi di Aptoide, Sobat bisa mengunjungi laman resminya id.aptoide.com untuk laman berbahasa Indonesia. Layanan ini juga dilengkapi dengan perangkat lunak yang bisa Sobat instal, untuk mengunduh Aptoide bisa klik di halaman ini.

Selanjutnya Sobat bisa mencari aplikasi yang ingin Anda download di kotak pencarian yang ada di kanan atas. Kemudian hasil pencarian menampilkan beragam aplikasi yang Sobat cari selanjutnya klik unduh dan mengintalnya.

Sobat juga bisa menginstal aplikasi Aptoide sehingga dapat dengan mudah mencari perangkat lunak Android yang Anda cari. Aptoide APK hanya punya ukuran size 19.7 MB dan tentunya bisa dijadikan sebagai alternatif selain Google Play.

Baca juga: Apa itu dan Bagaimana Cara Instal XAPK

Akhir Kata

Aplikasi Aptoide menjadi alternatif pengganti Google Play, tapi tentu saja kami juga sangat menyarankan Anda tetap mencari perangkat lunak melalui Google Play agar lebih aman, walaupun memang di pasar apps resmi, banyak yang ditolak padahal punya fungsi yang bagus dan berguna.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *