Perbandingan Spek dan Fitur Samsung M21 vs Redmi Note 9

Perbandingan Samsung M21 vs Redmi Note 9

Membandingkan fitur dari ponsel keluaran Xiaomi dan Samsung tentu saja menjadi hal yang menarik. Pasalnya kedua produsen ini selalu memberikan yang terbaik untuk fitur ponsel yang dikeluarkan. Selain itu, Xiaomi biasanya dipilih konsumen karena memiliki spesifikasi yang bagus namun harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Samsung M21 dan Redmi Note 9 dapat menjadi dua ponsel yang dipilih oleh konsumen. Namun, apakah spesifikasinya sama? Untuk mengetahuinya, kamu dapat menyimak informasi tentang perbandingan Samsung M21 dan Redmi Note 9 berikut ini.

Perbandingan Samsung M21 vs Redmi Note 9

Perbandingan Samsung M21 vs Redmi Note 9

Samsung M21 dan Redmi Note 9 berhasil mendobrak pasar gadget tanah air dengan menawarkan berbagai fitur yang menarik. Kedua ponsel ini hadir dengan menawarkan spesifikasi yang unggul di kelasnya. Tentunya ulasan tentang spesifikasi dan fitur dari Samsung M21 dan Redmi Note 9 akan membantu kamu untuk mendapatkan smartphone terbaik.

Desain, Layar, Ukuran, Material Pembuatan

Samsung M21 hadir dengan layar berukuran 6,4 inci sedangkan Xiaomi Redmi Note 9 hadir dengan luas layar 6,5 inci. Resolusi yang dimiliki Samsung M21 1080 x 2340 piksel, rasio 19.5:9, 268 PPI sedangkan Redmi Note 9 hadir dengan resolusi 2340 x 1080 piksel, rasio 19.5:9, 395 PPI. M21 menggunakan Panel Super AMOLED sedangkan Note 9 menggunakan IPS LCD. Xiaomi Redmi Note 9 juga hadir dengan layar anti gores dan retakan berteknologi Corning Gorilla Glass 5, sedangkan M21 hanya berbekal Corning Gorilla Glass Generasi ke-3.

Samsung M21 dilengkapi dengan 2D face unlock dan fingerprint sedangkan Redmi Note 9 hanya dibekali dengan fingerprint saja. Di bagian body juga terdapat tombol untuk Volume control, dan Lock/Unlock. Samsung M21 hadir dengan warna violet, hitam dan biru sedangkan Redmi Note 9 hadir dengan warha hijau, putih, dan abu.

Performa Chipset Prosesor, RAM

Sistem Chip yang digunakan pada Samsung M21 bertipe Exynos 9611 sedangkan Redmi Note 9 menggunakan MediaTek Helio G85. Samsung M21 menggunakan GPU Mali-G72 MP3 dan Redmi Note 9 menggunakan Mali G52 MC2. Baik Samsung M21 maupun Xiaomi Redmi Note 9 hadir dengan RAM 4 GB. Kapasitas memori internal Samsung Galaxy M21 sebesar 64 GB, sedangkan Redmi Note 9 memilki kapasitas 64 GB.

Walaupun kapasitas penyimpanan tidak terlalu besar dimana sekarang ponsel dapat memiliki kapasitas hingga 128 GB, namun kamu tidak perlu khawatir karena keduanya dapat ditambah kapasitasnya hingga 512 GB. Samsung M21 menggunakan OS Android 10 dengan Samsung One UI sedangkan Redmi Note 9 menggunakan Android 10 dengan Xiaomi MI UI.

Kamera dan Fitur Samsung M21 vs Redmi Note 9

Samsung M21 menggunakan Triple kamera dengan kemampuan kamera depan 13 MP, Ultra wide 5 MP, depth 2 MP. Kamera depan yang dimiliki Samsung M21 adalah 8 MP. Baik kamera depan maupun belakang mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusi 1920 x 1080 piksel full HD.

Fitur kamera pada Xiaomi Redmi Note 9 lebih bagus dengan Quad Kamera berlensa 48 MP, 8 MP ultra wide, 2 MP makro dan autofocus, serta 2 MP depth. Kamera belakang dapat menghasilkan rekaman video dengan resolusi 1920×1080 (Full HD) (30 fps) dan 1280×720 (HD) (120 fps). Redmi Note 9 juga dibekali dengan kamera depan 13 MP dan hasil rekaman video 1920 x 1080.

Fitur dan Sensor Samsung M21 vs Redmi Note 9

Samsung M21 dan Redmi Note 9 hadir dengan dukungan LTE dan UMTS. Dukungan data speed pada kedua ponsel ini juga cukup bagus. Keduanya mendukung dual SIM dengan tipe Nano. Dukungan untuk headphone juga tersedia dengan 3.5mm jack. Untuk speaker, keduanya menggunakan earpiece dan loudspeaker. Samsung M21 dan Redmi Note 9 juga sudah mendukung wireless screen share.

USB, Wi-Fi dan Bluetooth juga menjadi fitur dasar yang sudah tersedia pada Samsung M21 dan Redmi Note 9. Keduanya juga sudah mendukung GPS. Untuk sensor, M21 memiliki akselerometer sedangkan Redmi Note 9 sudah dilengkapi dengan giroskop dan kompas. Selain itu, Redmi Note 9 juga sudah meiliki teknologi NFC dan port inframerah.

Kapasitas Baterai dan Daya Pengisian

Samsung M21 hadir dengan kapasitas baterai 6000 mAh dan Redmi Note 9 memiliki kapasitas baterai yang sama yaitu 5020 mAh. Tipe baterai yang digunakan pada Samsung M21 adalah Li-Ion sedangkan Redmi Note 9 menggunakan tipe Li-Polymer. Kedua baterai yang dimiliki tidak dapat dilepas. Baik Samsung M21 maupun Redmi Note 9 sudah mendukung fitur fast charging. Namun, Redmi Note 9 sudah didukung dengan fitur reverse charging.

Baca juga: Perbandingan Fitur Samsung A21s vs M11 Beserta Harganya

Harga Samsung M21 vs Redmi Note 9

Samsung M21 hadir dengan harga 2.599.00 juta rupiah sedangkan untuk Redmi Note 9 berada di kisaran harga 2.199.000 juta rupiah. Dengan perbedaan harga yang tidak relatif jauh, namun fitur yang dimiliki keduanya sangat berbeda.

Cek harga Samsung M21 di ShopeeLazadaBlibli
Cek harga Redmi Note 9ShopeeLazadaBlibli

Kelebihan dan Kekurangan Samsung M21 vs Redmi Note 9

Setiap ponsel yang diluncurkan oleh pabrikan, pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Hal itu juga sama dengan Samsung M21 dan Redmi Note 9. Keduanya juga memiliki kelebihan dan kekurangan sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung M21

Samsung M21 hadir dengan kemampuan yang bagus untuk ponsel Samsung di kisaran 2 jutaan. Ponse ini dapat dipilih untuk penggunaan sehari-hari yang tidak membutuhkan ponsel berspesifikasi tinggi. Dengan RAM 3GB tentu kamu dapat menjalankan aplikasi harian tanpa kendala. Walaupun begitu, ponsel ini belum memiliki beberapa fitur yang hadir pada Redmi Note 9.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9

Dengan quad kamera, Redmi Note 9 dapat membantu menghasilkan potret yang berkualitas. Selain itu, ponsel dengan kisaran harga 2 jutaan ini memiiki spesifikasi yang tinggi. Kamu juga dapat menemukan fitur NFC pada Redmi Note 9. Namun, dengan spesifikasi yang luar biasa, Redmi Note 9 hanya berbekal baterai 5000 mAh. Walaupun sudah dilengkapi dengan fast charging, tetapi ponsel dikelasnya rata-rata sudah menggunakan kapasitas baterai yang lebih besar.

Kesimpulan

Jika kamu mencari ponsel Samsung dengan kisaran harga dua jutaan maka kamu dapat memiliki Samsung M21. Namun, dikisaran harga yang sama, Redmi Note 9 hadir dengan fitur yang lebih unggul. Dari segi kamera Redmi Note 9 hadir dengan lensa yang lebih besar. Selain itu, Redmi Note 9 juga memiliki fitur NFC.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks