Berita  

Huawei Nova 4e, Apakah Masih OK Dibeli di tahun 2022 ?

Huawei Nova 4e adalah HP Huawei yang diluncurkan di tahun 2019 lalu, lantas bagaimanakah spesifikasinya dan apakah HP ini masih layak untuk dibeli di tahun 2022 ini. Untuk itu kami akan mengulas spesifikasinya untuk Anda.

Untuk speknya, Huawei Nova 4e ini hadir dengan kamera bersensor 32 MP, yang mana pada saat itu menjadi sensor kamera yang cukup besar, tapi untuk sekarang ini sepertinya sensor kamera tersebut sudah tidak relevant lagi ya.

Selain itu kamera depannya dibekali dengan fitur canggih yang diantaranya adalah mampu mengambil karakteristik wajah penggunanya yang akan dijadikan 3D modeling. Agar Sobat tidak penasaran, berikut adalah spesifikasi dari Huawei Nova 4e ini ya? Mari kita simak!

Huawei Nova 4e Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan
Via GSMArena

Spesifikasi Nova 4e Dukungan Chipset Kirin 710

Huawei Nova 4e hadir ditenagai dengan chipset buatan sendiri yakni Kirin 710 yang memiliki fabrikasi 12nm, sera memiliki CPU dengan konfigurasi octa-core (4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53).

Prosesor ini disandingkan dengan pilihan RAM 4 GB atau 6 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Selain itu untuk memperluas penyimpanannya disediakan slot microSD yang mampu dipasangkan sampai dengan 512 GB.

Layar dengan 3D Ultra-tin

Huawei Nova 4e hadir dengan layar seluas 6,15 inci dengan type IPS LCD capacitive touchscreen. Layarnya tersebut memiliki resolusi sebesar 1080 x 2312 pixels (~415 ppi density).

Dengan display layar penuh dan bezel yang tipis tentu saja handphone ini memiliki tampilan yang sangat kekinian, apalagi adanya poni khas ponsel jaman sekarang. Ukuran dimensi dari Nova 4e adalah 152.9 x 72.7 x 7.4 mm dan memiliki bobot 159 gram.

Kamera depan 32 MP dan tripel kamera belakang

Beralih kebagian kamera, Huawei Nova 4e dibekali dengan kamera depan bersensor jumbo yakni sebesar 32 MP berbukaan f/2.0 yang mendukung dengan fitur karakteristik wajah penggunanya yang akan dijadikan 3D modeling.

Kamera depan dibekali dengan fitur HDR dan mampu merekam video 1080p@30fps yang tentu saja akan menjadi daya tarik dari ponsel ini.

Selain itu kamear belakang juga patut diperhitungkan, karena dibekali dengan 3 (tiga) kamera yang tersemat dengan susunan 24 MP, f/1.8, PDAF + 8 MP, 13mm (sensor sudut lebar) dan 2 MP, f/2.4 untuk sensor kedalaman.

Kamera belakang Nova 4e ini dibekali dengan fitur LED flash, HDR dan panorama, serta mampu merekam video pada 1080p@30fps dengan fitur gyro-EIS.

Huawei Nova 4e hadir dengan sistem oprasi Android Pie 9.0 yang sudah dibalut dengan EMUI 9. Dan untuk menunjang spesifikasi dan daya penggunaan. Ponsel kamera 32 MP ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3340 mAh yang sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat.

Harga dan Ketersediaan

Huawei Nova 4e hadir dengan pilihan warna Midnight Black, Pearl White, Gradient Blue. Pada awalnya diluncurkan HP ini dijual di kisaran harga 4,3 jutaan dengan Spek RAM 4 GB dan penyimpanan 128 Gb. Ya tentu saja dengan spesifikasi saat ini sobat bisa mendapatkan beragam jenis HP di harga yang sama dengan spek yang lebih tinggi.

Kesimpulannya, jika sobat ingin membeli HP Huawei Nova 4e disarankan belilah yang second dengan harga yang murah saja, karena jika sobat membeli HP ini baru di harga yang sama, lebih baik mencari HP terbaru di harga yang sama dengan spek yang lebih tinggi.

Bahkan di harga 4 jutaan sekarang sobat bisa mendapatkan HP dengan konektivitas 5G.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.