Detail dan Desain Realme GT 5G Terungkap Melalui Poster Resmi

  • Whatsapp
Relame GT 5G

Gelaran Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2021 akan segera dimulai. Salah satu ponsel yang akan dipamerkan di pameran teknologi tersebut adalah ponsel besutan Realme, yaitu Realme GT 5G yang akan diluncurkan di China pada tanggal 4 Maret mendatang. Hari ini Realme merilis dua poster yang memberikan tampilan pertama dari desain dan spesifikasi Realme GT 5G.

Relame GT 5G

Sebelumnya Realme GT yang memiliki nomor model RMX2202 telah mendapatkan sertifikasi yang diterbitkan oleh TENAA dan 3C. Ponsel ini akan memulai debut di China dan sesuai apa yang dipublikasikan oleh TENAA, ponsel tersebut terlihat memiliki lubang pada bagian layarnya, sementara modul kamera berbentuk persegi panjang serta logo GT yang tertulis jelas pada bagian belakang.

Read More

Beberapa pengamat meyakini Realme akan merilis Realme GT 5G dalam dua edisi, yang pertama adalah edisi leather atau kulit dan yang kedua adalah edisi glass atau kaca. Dalam poster yang mereka rilis, Realme memamerkan edisi kaca ponsel tersebut. Sementara tak seperti publikasi TENAA, tak ada logo GT yang ditampilkan pada bagian belakang ponsel.

Poster yang menampilkan penyanyi Yang Mi sebagai ambasador tersebut juga mengkonfirmasi bahwa Realme GT G5 akan datang dengan sistem kamera 64 MP. Tampilan tepi bawah menunjukan bahwa ponsel tersebut meletakan loudspeaker disana, bersama dengan port USB tipe C dan jack audio 3,5mm.

Laporan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Realme GT 5G akan datang dengan spesifikasi seperti kecepatan refresh 120 Hz dengan dukungan layar AMOLED. Pada bagian dapur pacu, ponsel ini akan ditenagai chipset Snapdragon 888 yang akan memanjakan para pecinta game.

Ponsel ini mendukung pula pengisian cepat 65 W sementara pada bagian penyimpanan akan menggunakan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB UFS 3.1. Realme UI akan digunakan pada sistem operasi berbasikan Andoid 11.

Relame GT 5G

Realme kumungkinan besar juga akan merilis versi Pro dari model smartphone ini. Varian Realme GT Pro akan menampilkan layar dengan kecepatan refresh 160 Hz dengan ditenagai chipset Snapdragon 888 serta teknologi pengisian cepat UltraDart 125 W.

Teknologi pengisian daya UltrDart sendiri telah diperkenalkan Realme sejak pertengahan tahun lalu, tak lama setelah Oppo meluncurkan flash charge 125 W. Secara teori teknologi UltraDart dapat mengisi baterai berkapasitas 4.000 mAh dari 0% menjadi 33 % dalam waktu tiga menit.

Pengisian daya UltraDart 125W memungkinkan 98 % konversi enegi listrik berkat dual cell 6C yang dimilikinya. Prosesnya sederhana, pengisi daya mengubah 20V pada listrik bertegangan 6,25A melalui tiga sirkuit pararel menjadi 10V pada 12,5 A, mengisi daya dua cell 2,0000 mAh secaa bersamaan.

Untuk melindungi perangkat Realme telah meletakan 14 sensor suhu dalam arsitektur baterai, serta pendingin tambahan untuk smartphone. Dengan begitu, UltraDart 125 W memiliki suhu rata – rata yang tak akan melebihi 40 derajat celcius.

Teknologi UltraDART mendukung banyak platform, termasuk 125W PPS, 65W PD, dan 36W QC. Perangkat ini juga kompatibel dengan standar Dart sebelumnya, semua varian dari VOOC, dan Warp Charge – ini bukanlah kejutan setelah semua pejabat Realme beberapa kali mengkonfirmasi bahwa mereka menggunakan R&D serta pabrik manufaktur Oppo. (via)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *