Bocoran Sony WF-1000XM4 : Earbud Nirkabel Terbaik Berikutnya di Dunia?

  • Whatsapp
Sony WF-1000XM4
Kredit: Reddit, Key_Attention4766

Beberapa  gambar yang bocor dan telah beredar secara online memunculkan tampilan Sony WF-1000XM4. Dari tamplannya Sony melakukan perombakan drastis dari seri pendahulunya yang disebut – sebut sebagai wireless eardbud terbaik, Sony WF-1000XM3.

Bocoran tersebut diposting sebuah akun Reddit  Key_Attention4776, gambar – gambar tersebut nampaknya mengungkapkan desain dari true wireless earbuds tesebut.

Read More

Berdasakan gambar sepertinya tampilan Sony WF-1000XM4 akan memiliki bentuk yang lebih ramping dari pendahulunya, dimana housing berbentuk lebih bulat dan terlihat seperti bantalan ear tips.

Logo emas ciri khas Sony juga sedikit berubah penempatannya, sekarang logo tersebut berada di bagian sisi dari earbud, tak lagi berada di bagian atas. Sementara itu, bagian dengan aksen emas di bagian luar earbud diperkirakan adalah noise cancellation microphone.

Akun Reddit tersebut juga memposting beberapa gambar tambahan yang menunjukan bagian luar dari kemasan. Disana terdapat informasi mengenai daya tahan baterai tersebut yang diklaim mampu berrtahan selama enam jam dan 18 jam jika berada di dalam charging case. Daya tersebut sama dengan yang dimiliki dengan Sony WF-1000XM3, membuat pelanggan yang berharap akan tambahan kapasitas daya akan sedikit kecewa.

Spesifikasi lain yang terlihat dalam kemasan adalah sertifikasi Hi-Res Audio Wireless dan kembalinya teknologi active noise cancelation yang membuat Sony WF-1000XM3 begitu populer.

Sony WF-1000XM3 merupakan banyak direkomendasikan sebagai salah satu true wireless earbud terbaik saat ini berkat kualitas suara luar biasa yang dimilikinya, desain yang ramping serta harga yang sangat pantas. Perangkat tersebut mulai diluncurkan pada Juli 2019 dan saat ini disebut menjadi momen yang tepat bagi Sony untuk merilis penerusnya.

Namun apakah gambar – gambar tersebut memang asli ? Sayangnya The Walkman Blog tak mampu memverifikkasi keaslian gambar – gambar tersebut, alasannya adalah kejanggalan pada font kemasan dan juga penempatan logo Sony di earbud yang diluar dari kebiasaan.

Seperti halnya bocoran – bocoran lain, sangat penting untuk menyikapinya dengan bijaksana. Faktanya sangat mungkin Sony meluncurkan earbud generasi terbarunya pada ulang tahun kedua dari Sony WF-1000XM3 pada bulan juli mendatang.

Meski begitu, sulit untuk mencegah euforia yang terjadi akibat kebocoran ini. Jika Sony mampu menyamai kesuksesan produk over air mereka Sony WH-1000XM4, mereka dapat mempertahankan mahkotanya sebagai produsen true wireless earbud terbaik didunia.

Sementara pesaingnya, Apple, tengah bersiap untuk meluncurkan AirPods 3. Bocoran terbaru mengklaim AirPods edisi ini akan menyelsaikan tahap pengujian akhir pada awal tahun ini. Beberapa dari bocoran tersebut yakin bahwa Apple Airpods 3 akan diluncurkan pada akhir Maret mendatang.

Dari segi desain Airpods akan memiliki bentuk yang mirip dengan AirPods Pro, dengan batang yang lebih pendek dan silikon bantalan telinga dapat diganti sehingga lebih fleksibel untuk dipakai berbagai jenis dan ukuran telinga pengguna.

Baca juga: Spotify Lakukan Eskpansi ke 80 Negara dan Luncurkan Kualitas Audio Lossless

Meski terlihat seperti AirPods Pro namun AirPods 3 diyakini tak akan mendapatkan fitur – fitur andalan dari seri Pro seperti Active Noise Cancellation, sebagai gantinya mungkin seri ini akan dibekali sistem pereda tekanan yang sama seperti yang disematkan dalam seri Pro. Sistem ini berfungsi untuk menyamakan tekanan di dalam telinga guna meminimalisir ketidaknyamanan saat menggunakan AirPods dalam waktu yang lama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *