Octopus App, Aplikasi Pendukung Gaming Sangat Berguna

  • Whatsapp
Octopus App

Kini, ada banyak sekali aplikasi mobile yang dapat kamu gunakan untuk menyambungkan gamepad maupun keyboard dengan beragam merk untuk memainkan sebuah game. Meski demikian, Octopus App menjadi aplikasi pertama yang menawarkan hal tersebut kepada para penggunanya.

Dirilis pada tanggal 21 Januari 2018, aplikasi yang dipublish Octopus Gaming Studio ini sebenarnya hanya dirilis di Android saja. Tentu, para pengguna smartphone yang berbasis iOS tak bakal menemukan aplikasi tersebut. Meski demikian, kamu bisa mencobanya dengan menginstal emulator di PC semisal penasaran untuk mencobanya.

Terlebih, dapat memainkan sebuah game dengan menggunakan gamepad maupun keyboard + mouse bakal jadi kemudahan dan keuntungan tersendiri buat kamu semisal ingin memainkannya secara santai. Mengingat, hal ini juga bakal membuat kamu tak bakal terlalu lama memencet layar smartphone kamu.

Cara Menggunakan Octopus App

  • Unduh Aplikasinya

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa langsung pergi ke Google Play Store dan tulis ‘octopus’ sebagai kata kunci. Secara otomatis, aplikasinya bakal menempati posisi paling atas dan tersedia secara gratis untuk diunduh. Untuk ukuran file awal pengunduhannya juga hanya sekitar 15 MB.

  • Lalu Buka

Setelah itu, kamu pun bisa langsung membuka aplikasinya lantaran tidak memerlukan aktivasi. Namun, kami mengingatkan untuk kamu juga ikut mengunduh dua plugin yang disediakan untuk aplikasi ini. Ya, ada plug in untuk game versi 32 bit dan 64 bit yang ukurannya dipastikan cukup kecil .

  • Pilihan Game

Sayangnya, aplikasi ini hanya dapat digunakan di beberapa game saja dan tidak terlalu disarankan untuk kamu memainkan PUBG Mobile maupun Free Fire. Jelas, ini menjadi opsi yang sebenarnya kurang bagus. Mengingat, aplikasi ini sebenarnya mendukung game-game yang memiliki keymaping.

Untuk itu, sebelum kamu mengunduh aplikasi ini ada baiknya kamu membaca keterangan soal izin dari aplikasinya. Ya, aplikasi ini mengklaim soal mekanisme kerjanya bakal membutuhkan izin yang pastinya sama dengan game yang kamu mainkan.

Terlepas dari itu, kami pun bakal memberikan sedikit contoh penggunaan aplikasi ini saat memainkan PES Mobile. Mengingat, aplikasi dan permainan tersebut cukup aman untuk kamu gunakan bersamaan. Terlebih, kamu juga bisa menggunakan gamepad untuk memainkan game besutan KONAMI tersebut.

Yang pertama, kamu bisa membuka Octopus Apps lebih dulu dan selanjutnya pilih PES Mobile. Setelah itu, bakal muncul peringatan ‘Permainan ini memerlukan Layanan Google Play, yang rusak sekarang. Perbaiki untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik’. Dibawahnya pun muncul beberapa pilihan seperti Perbaiki Sekarang, Get Pro Version to Fix, Abaikan dan Skip and never remind again.

Baca juga: Yuffie Final Fantasy VII Remake, Seperti Apakah Gamenya?

Namun, kami menyarankan kamu untuk memilih pilihan yang kedua dan itu bakal membuat kamu diarahkan membayar sekitar 15.000 Rupiah via gopay maupun lainnya untuk dapat membukanya. Tentu, opsi ini sebenarnya lebih bagus untuk aplikasi yang tak mendapatkan verifikasi ulang maupun memerlukan smartphone yang di root maupun aktivator.

Untuk diingat, pastikan akun gmail yang kamu gunakan tetap sama saat membeli fitur tersebut. Terlebih, kamu dapat menggunakannya lagi saat ganti maupun menggunakan smartphone yang tak sama.

Kemudian, kamu bisa masuk ke dalam PES Mobile dan langsung masuk ke dalam sebuah match. Mengingat, disitu kamu baru akan mulai untuk kalibrasi tombol apa saja yang ingin kamu gunakan saat memainkan game bergenre sepak bola tersebut.

Sudah pasti, aplikasi ini tak terlalu ribet untuk kamu gunakan semisal ingin menyambungkannya dengan gamepad saat memainkan PES Mobile.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *