Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank BRI

  • Whatsapp
Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank BRI

Sobat nasabah bank BRI yang ingin mengganti nomor HP yang telah terdaftar bank BRI dengan nomor yang baru? Namun terkendala karena sobat tidak mengerti caranya? Jangan panik, kami akan mengulas cara mengatasi cara untuk mengganti nomor lama yang terdaftar di bank BRI dengan nomor yang baru dengan mudah di artikel ini!

Mempunyai rekening dan menabung di bank adalah salah satu piihan orang untuk memanajemen keuangan. Kegiatan menabung di bank juga memiliki banyak kegunaan, resiko kehilangan uang, rusaknya uang, uang yang dicuri, dapat transaksi (transfer) dimanapun dan kapanpun, dan beberapa manfaat lainnya termasuk mempermudah berbelanja secara online.

Read More

Untuk membuka rekening tabungan di bank memang diperlukan data diri ketika mendaftar, termasuk nomor HP. Namun ketika nomor HP mengalami masalah seperti terblokir, hal ini akan mempengaruhi aktivitas transaksi, internet banking, sms banking, maupun lainnya pada rekening BRI kita.

Tapi tentu saja hal itu bisa di atasi dengan mudah. Nomor Hp sendiri dapat diganti sesuka sobat. Hal ini berlaku untuk berbagai provider seperti Telkomsel, Simpati, As, Halo, Indosat, Mentari, IM3, XL; Tri /3, dan sebagainya. Nah untuk fitur / fasilitas ini disediakan untuk sobat yang menggunakan jenis rekening BRI seperti Simpedes, BritAma, dan Junio. Pada jenis kartu ATM-nya sendiri bisa private label, classic, dan premium.

Baca juga: Ib.bri.co.id User id Terblokir dan Cara Mengatasinya

Bagaimana Cara Mengganti Nomor Yang Telah Terdaftar Bank Bri?

Di sini terdapat 2 cara yang bisa sobat ikuti untuk mengganti nomor yang lama dengan nomor yang baru, adapun caranya yaitu menggunakan fasilitas call center, maupun datang langsung ke Bank BRI terdekat.

Melalui Call Center BRI

 cara mengganti nomor hp yang terdaftar di bank bri
image by freepik

Cara pertama untuk mengganti nomor yang telah terdaftar dengan nomor yang baru yaitu sobat bisa mencoba menghubungi call center resmi dari BRI sendiri.

  • Pertama-tama, sobat silahkan persiapkan terlebih dahulu untuk proses verifikasi nantinya. Sobat perlu persiapkan HP yang sudah diisi pulsa yang cukup, KTP atau kartu identitas lainnya, buku tabungan, dan kartu debit atau ATM
  • Setelah siap, sobat bisa buka HP dan segera hubungi call center BRI pada nomor 14017 atau 021-1500-017 atau 021-57987400. Sobat bisa menghubunginya kapan saja, karena call center BRI sendiri membuka layanan 24 jam.
  • Jika sobat sudah tersambung dengan customer service BRI, nantinya akan ada opsi yang di berikan, sobat bisa pilih sesuai kebutuhan.
  • Lalu silahkan sobat ikuti instruksi yang diberikan oleh customer service, kalau bisa sobat langsung bilang “ingin mengganti nomor HP lama yang telah terdaftar menjadi nomo Hp yang baru”
  • Nah jika sudah, nantinya customer service BRI akan memverifikasi data sobat dengan memberikan pertanyaan seperti nama lengkap dan alamat sesuai dengan KTP, nomor rekening, nomor yang tertera pada kartu debit/ATM, perkiraan jumlah saldo terakhir, nama ibu kandung, email, nomo HP, dan sebagainya. Memang proses ini agak memakan waktu, tapi sobat jangan sampai keliru disini.
  • Jika proses verifikasi ini sudah berhasil, maka nantinya customer service akan mulai memproses rekening sobat dengan menghapus nomor HP lama yang telah terdaftar.
  • Jika nomor HP lama yang sudah terdaftar berhasil terhapus, sobat bisa melakukan registrasi kembali dengan nomor HP yang baru. Jika kesulitan, sobat bisa meminta arahan langsung dari customer services di call center tadi.
  • Selesai!

Mudah bukan Cara mengganti nomor HP yang telah terdaftar di bank BRI? Silahkan sobat coba ya! Kelebihan menggunakan layanan call center BRI adalah sobat bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja tanpa harus mengantri lama di bank.

Melalui Kantor Cabang Bank BRI Terdekat

 cara mengganti nomor hp yang terdaftar di bank bri
image by freepik

Cara mengganti nomor HP yang telah terdaftar di bank BRI yang lainnya yaitu sobat bisa langsung datang ke kantor cabang bank BRI terdekat dari rumah. Sobat tidak perlu datang ke bank BRI saat awal mendaftar, karena untuk mengetasi masalah ini bisa di kantor cabang bank BRI mana saja. Berikut langkah-langkah yang bisa diikuti:

  • Pertama-tama, jangan lupa sobat untuk untuk menyiapkan persyaratan kembali seperti yang sudah di jelaskan di atas
  • Jika persyaratan sudah lengkap, maka bisa pergi ke kantor cabang bank BRI terdekat dari rumah.
  • Ketika sudah sampai, nantinya bilang ke petugas bank bahwa sobat akan mengurus untuk pergantian nomor HP lama dengan nomor Hp yang baru
  • Setelah itu, petugas bank akan memberi sobat formulir sesuai dengan pengajuan masalah, sobat untuk mengisi formulir tersebut dengan sesuai.
  • Jika sudah, maka nantinya pihak atau petugas bank akan memproses hal ini. Biasanya nantinya sobat akan di panggil. Maka sobat bisa ikuti instruksi yang diberikan (jika prosesnya berjalan lancar, kira-kira waktu yang dihabiskan sekitar 30 menit)
  • Nomor hp lama yang telah terdaftar berhasil di ubah menjadi nomor HP yang baru
  • Selesai!

Catatan : Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, karena mempertimbangkan keamanan identitas dan rekening bank sobat sendiri, maka sobat wajib datang sendiri (tidak bisa diwakilkan) ke bank BRI terdekat untuk mengurusi hal ini.  

Baca juga: Cara Cek Saldo BRI Lewat HP Dengan Mudah!

Akhir Kata

Demikian 2 cara mengganti nomor yang telah terdaftar Bank BRI yang bisa kami jabarkan di atas. Bagaimana? Sangatlah mudah bukan? Kami sarankan sih jika sobat tidak ingin ribet, sobat bisa gunakan cara pertama dengan call center untuk mengurusi hal ini agar lebih efisien. Baiklah, selamat mencoba dan semoga berhasil!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *