Meluncur Pada 23 Maret, Ini Spesifikasi OnePlus 9

  • Whatsapp
Oneplus 9
(Image credit: OnLeaks)

Bulan ini OnePlus akan meluncurkan seri andalan mereka yakni OnePlus 9. Smartphonr ini diperkirakan akan dirilis awal bulan ini, namun sebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa seri OnePlus 9 akan dilepas ke pasaran pada 23 Maret 2021.

Seorang tipster Mukul Sharma melalui akun twitternya melaporkan bahwa seri OnePlus 9 kemungkinan besar akan diresmikan pada tanggal 23 bulan ini. Laporan tersebut meleset dari laporan sebelumnya yang menyatakan produsen asal Tiongkok tersebut akan mengumumkan smartphone terbaru mereka pada 8 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

OnePlus kemungkinan meluncurkan tiga model dalam seri OnePlus 9 ini, termasuk versi basic, pro dan satu varian tambahan yang akan dinamakan OnePlus 9r ata 9e. Varian ketiga bahkan mungkin dinamakan One Plus 9 lite. Sayangnya hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari OnePlus mengenai nama – nama dari seri terbaru mereka.

Dalam hal spesifikasi, baru – baru ini sebuah situs yang berbasiskan di Yunani telah membagikan tangkapan layar dari halaman Tentang Ponsel yang diklaim milik OnePlus 9 Pro. Dari tangkapan layar tersebut terungkap bahwa OnePlus 9 Pro akan datang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 SoC, layar AMOLED yang memiliki kecepatan refresh 120 Hz dan lebar 6,7 inci.

Kamera belakang OnePlus 9 Pro menggunakan sistem quad – camera dengan resolusi 48 MP. Dalam tangkapan layar tersebut juga terlihat UI yang didesain ulang dipadukan dengan Android 11. OnePlus kemungkinan akan meluncurkan seri ini dengan berbagai macam opsi RAM dan penyimpanan.

Situs tersebut juga mengunggah dua tangkapan layar tambahan yang merinci kemampuan video OnePlus 9 Pro. Jika bocoran itu terbukti maka OnePlus 9 Pro akan mampu merekam vieo dengan kualitas hingga 8K pada 30 FPS dan 4K pada 120 FPS.

Meski tahun lalu merupakan tahun yang sulit bagi para produsen smartphone, namun OnePlus merupakan salah satu perusahaan yang mengalami lonjakan pangsa pasar di Amerika Serikat. Menurut laporan Counterpoint Research, OnePlus mengalami peningkatan besar di pasar AS. Berbanding terbalik dengan beberapa vendor lain yang mengalami penurunan.

Tahun lalu OnePlus meraih pertumbuhan pasar sebesar 163 % dari tahun sebelumnya. Pencapaian tersebut dapat diraih karena mereka mampu menawarkan alternatif bagi para pengguna smartphone di AS.

Kehadiran Seri iPhone 12 dan Galaxy S20 yang mengalami lonjakan harga karena penambahan dukungan 5G membuat konsumen yang enggan mengikuti tren kenaikan harga ponsel setiap tahun memilih untuk melirik alternatif lain yang lebih terjangkau.

Selain itu, OnePlus sebagai produsen yang relatif kecil dibandingkan Apple dan Samsung tentu memiliki ukuran pertumbuhan yang berbeda. Terlepas dari hal tersebut pertumbuhan positif tahun lalu membuat mereka lebih percaya diri untuk menggeber seri – seri terbaru mereka.

Selain OnePlus 9, mereka sebelumnya telah merilis OnePlus Nord N10 5G. Seri tersebut berada di rentang harga yang cocok untuk kalangan menengah kebawah. Menawarkan layar dengan kecepatan refresh 90Hz dan dukungan 5G. Harganya yang hanya dipatok 300 USD membuat para pengguna di AS banyak yang melirik produk ini. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *