Ini Alasan Bill Gates Memilih Android Daripada iPhone

  • Whatsapp
Bill Gates Memilih Android Daripada iPhone
Image Bill Gates, Credit (wikimedia)

Co-Foundoer Microsoft, Bill Gates, baru – baru ini ambil bagian dalam sebuah diskusi dimana dirinya mengaku sebagai pengguna Android. Diskusi tersebut berlangsung dalam aplikasi obrolan audio Clubhouse yang dipandu oleh kurnalis Andrew Ross Sorkin. Dalam obrolan yang dilabeli obrolan santai tersebut, Gates mebahas topik – tpoik termasuk buku terbarunya “How To Avoid A Climate Disaster”, pandemi dan teknologi.

Gates merupakan nama teranyar dari deretan nama – nama pemuka di bidang teknologi yang sebelumnya telah muncul di Clubhouse. Elon Musk dan pendiri Robinhood Vladimi Tenev sebelumnya telah menyita perhatian ketika membahas tentang lonjakan saham GameStop dan diksempatan lain Mark Zuckenberg berbicara panjang lebar tentang proyek Facebook Reality Labs dan kerja jarak jauh, sembari mungkin mencari cara terbaik untuk mengintegrasikan fitur serupa di Facebook. Kehadiran tokoh – tokoh tersebut tentu saja mendongkrak nama Clubhouse, yang hingga kini masih dalam versi beta dan baru tesedia di perangkat iOS.

Read More

Dalam obrolannya di Clubhouse, Sorkin memulai dengan reaksi netizen ketika ia mengumumkan di twitter akan berdiskusi bersama Gates di Clubhouse. Mayoritas netizen bertanya apakah Bill Gates memakai iPhone?

Menanggapipertanyaan tersebut Gates menjelaskan bahwa dia memiliki ponsel Android untuk kebutuhan sehari – hari, namun juga mengatan bahwa ia sering bermain dengan iPhone agar tetap selalu up-to-date dengan hal – hal baru.

Alasannya memilih menggunakan Android untuk penggunaan sehari – hari adalah karena beberapa produsen Android melakukan pra instalasi software – software besutan Microsoft. Hal itu membuatnya lebih mudah menggunakan Android dan akhirnya menjadi terbiasa.

Di Clubhouse sendiri Gates mengatakan bahwa dia menjadi lebih akrab dengan platform tersebut setelah beberapa kali menyelsaikan demo. Dia juga mengungkapkan bahwa di sebagian besar platform media sosial ia memiliki akun resmi dan akun untuk main – main, namun mengaku lebih banyak menghabiskan waktu onlinenya untuk membaca buku – buku seperti The Economist dan New York Times.

Selanjutnya saat ditekan dengan pertanyaan apakah Bill Gates menggunakan Bing atau Google, dirinya dengan tegas mengatakan bahwa ia merupakan pengguna Bing yang setia, meskipun sekali waktu menggunakan pencarian Google untuk membandingkan kinerja keduanya secara kompetitif.

Lalu ketika ditanya perusahaan teknologi mana yang menurutnya melakukan hal paling menarik dan futuristik ia mengatakan Google dan Microsoft.

“Ya, Amzon melakukan pekerjaan hebat, Apple melakukan pekerjaan hebat, Facebook juga. Namun dalam hal benar – benar mendorong batasan ilmu komputer, arsitektur dan AI, menurut saya Google dan Microsoft memiliki komitmen R&D yang kuat, keduanya secara terbuka saling berbagi dan hal – hal yang mereka fokuskan untuk produk mereka sendiri,” ungkapnya.

Ia juga turut berkomentar tentang rencana Apple mengeluarkan sebuah produk mobil otonom.

“Saya ragu mereka akan membuat jarak yang sama seperti yang mereka buat di iPhone.”

Ia juga mencatat bahwa masih akan ada pertanyaan tentang seberapa cepat mobil otonom akan populer dan apakah mereka akan melakukan sepenuhnya. Mengenai mobilnya sendiri, Gates mengungkapkan jika ia mengendarai Porsche Taycan. Jenis ini merupakan mobil pertamanya, sehingga ia memilih menggunakannya daripada Tesla. Namun ia mengungkapkan bahwa ia telah membeli Tesla untuk kerabatnya dan memuji perusahaan yang dipimpin Elon Musk tersebut sebagai perusahaan yang telah memberikan banyak hal untuk kemajuan mobil listrik. (via)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *