Aplikasi Google TV akan Ubah HP Menjadi Remote Control untuk Android TV

  • Whatsapp
Aplikasi Google TV

Kemunculan sistem operasi Android, membuat berbagai link teknologi berkembang pesat, tak hanya smartphone sekarang TV pun menjadi lebih pintar berkat dukungan OS dari Android tersebut. Bahkan sekarang kita dapat menjumpai Android TV dengan harga yang relatif murah.

Tak hanya dari sisi perangkat saja yang terus berkembang, tapi juga dari sisi aplikasi yang semakin banyak kompetibel dengan TV. Selain itu pengguna Android TV juga dapat menggunakan aplikasi yang menjadikan handphone Android menjadi remot control dari Android TV, yaitu aplikasi Remote Control Android TV yang juga dibuat oleh Google, walaupun sayangnya aplikasi tersebut lama tidak mendapatkan pembaharuan.

Bacaan Lainnya

Terbarunya, Google dikabarkan tengah menyiapkan fitur dari aplikasi yang akan menjadikan HP sebagai remote Android TV. Rencana tersebut terungkap oleh 9to5Google yang menemukan string kode di aplikasi Google TV. Perlu diketahui, Google TV sebelumnya dikenal dengan nama Play Film & TV.

String yang ditemukan mengacu pada tombol arah, masuk dan kembali serta kemampuan membuat ponsel mampu mengontrol Android TV. Tapi tentu saja kita harus bersabar karena belum ada yang tahu kapan Google akan menghadirkan fitur ini di Google TV, tapi bisa saja ini akan datang lebih cepat.

Baca juga: Setting Android TV Bingung? Beginilah Cara Mudah Pengaturannya

Jika fitur baru Google TV tersebut hadir, tentu saja kita tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan sebagai remote control Android TV.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *