Nokia 6.1 Plus Hadir di Geekbench dengan Snapdragon 636 dan RAM 4GB

| |

HMD Global dikabarkan dikabarkan akan meluncurkan varian dari Nokia X6 secara global. Perlu diketahui X6 adalah smartphone yang baru saja diluncurkan yang mana ponsel ini terbatas di China saja.

Karena itulah banyak penggemar Nokia yang kecewa terhadap HMD Global. Menanggapi hal tersebut pihak HMD Global memutuskan untuk meluncurkan varian global dari Nokia X6 dengan nama lain yaitu Nokia 6.1 Plus.

Dari sumber yang beredar Nokia 6.1 Plus ini akan diluncurkan secara perdana pada tanggal 19 Juli di sebuah acara di Hong Kong. Selain itu smartphone ini juga menampakan diri di situs Geekbench, pada laman tersebut memperlihatkan beberapa spesifikasi utamanya, Anda dapat melihatnya pada screencapture di bawah ini.

Nokia 6.1 Plus spesifikasi

Menurut laman Geekbench, handphone Nokia 6.1 Plus ini didukung dengan prosesor octa-core Snapdragon 636 yang memiliki clock 1,61 GHz dengan GPU Adreno 509 dan disandingkan dengan 4GB RAM. Anda dapat melihat hasil pengujiannya pada gambar yang tertera di atas.

Sementara untuk spesifikasi Nokia 6.1 Plus nampaknya tidak jauh berbeda dari Nokia X6 karena hanya namanya saja yang membedakan perangkat ini. Diharapkan Nokia 6.1 Plus hadir dengan layar IPS LCD dengan ukuran 5,8 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 2280 dengan rasio aspek 19:9. Bagian layar tersebut dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk ketahanan terhadap goresan.

Sementara dari sisi kamera, handphone ini kemungkinan akan dibekali dengan kamera ganda dengan konfigurasi 16MP + 5MP untuk kamera utamanya (kamera belakang) sementara 16MP untuk kamera depan.

Namun belum ada informasi negara mana saja yang terlebih dahulu kedatangan perangkat ini! Jadi sebaiknya kita nantikan saja peluncuran resminya pada 19 Juli mendatang.

 

Previous

Spesifikasi OPPO Find X dengan Chipset Snapdragon 845 dan Layar AMOLED

Spesifikasi Samsung Galaxy J8 Indonesia dengan Snapdragon 450, RAM 4GB dan Kamera Ganda 16MP+ 5MP

Next

Leave a Comment