Xiaomi Meluncurkan Featurephone Qin seharga 400 Ribuan

Berita yang cukup mengejutkan datang dari Xiaomi, Perusahaan Tiongkok tersebut baru saja mengumumkan handset baru diseri featurephone yang bernama Qin. Tak tanggung-tanggung perusahaan mengeluarkan 2 versi dari perangkat ini.

Ponsel ini adalah rancangan Xiaomi dengan metode crowdfunded. perangkat ini memiliki kemampuan AI dan Radio 4G. Proyek Crowdfunded ini sudah didukung lebih dari 23.000 orang dengan total pre-order mencapai CNY 6,5 juta atau dalam Rupiah berkisar di 13 Miliar.

Xiaomi Qin

Nama Qin sendiri diambil dari nama dinasti Cina yang terkenal. Futurephone ini hadir dengan layar 2,8 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel dengan dimensi 132 x 53,8 x 8,5 mm dan dilengkapi dengan dual slot mikro SIM.

Pertama adalah Qin 1, handset ini hadir dengan dukungan  chipset MediaTek MT6260A dengan satu inti CPU ARM7 yang disandingkan dengan RAM 8 MB dan 16 MB penyimpanan. Ponsel ini tidak memiliki GPS atau LTE, tetapi memiliki kemampuan Wi-Fi dan Bluetooth 4.2. Ponsel sederhanya ini hadir dengan OS yang disebut Nucleus, dengan kapasitas baterai 1.480 mAh yang diklaim mampu bertahan 15 hari.

Baca juga: Xiaomi Mi MIX 3 Kabarnya Dirilis Pada 15 September

Seri kudua adalah Qin 1s, untuk versi ini hadir dengan dukungan  chipset Spreadtrum SC9820 dengan dua Cortex-A53 core clock pada 1,2 GHz yang disandingkan dengan RAM 256 MB, dan penyimpanan sebesar 512 MB. Fitur yang melengkapinya adalah VoLTE, GPS, Wi-Fi, Bluetooth 4.2. Kedua varian ponsel tersebut memiliki pengisi daya USB-C dan  speaker di bagian bawah.

Xiaomi Qin

Jangan berharap pengguna bisa mengabadikan momen-momen penting dengan ponsel tersebut, karena keduanya tidak dibekali dengan kamera depan dan kamera belakang, bahkan keduanya juga tidak dibekali dengan jack audio jadi jangan harap Anda bisa mendengarkan musik dengan handset ini.

Penasaran dengan harganya? Xiaomi Qin1 ataupun 1s hadir biaya berkisar di CNY199 atau dalam Rupiah sekitar 400ribuan. Untuk pemesanan Anda bisa mengikuti Crowdfunded di website youpin.mi.com, untuk pengirimannya akan dimulai pada 15 September mendatang. (source: gsmarena)

Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya Tentang Ketentuan Layanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © AndroidPonsel. All rights reserved. Template by CB