Cara Menyimpan Hasil Download Ke SD Card pada Android

Penggemar ponsel Android! Sudah tahu belum cara menyimpan hasil download ke SD card? Kalau belum AndroidPonsel akan membahasnya nih! Ada beberapa handphone yang bisa langsung setting hasil download ke SD card tapi ada beberapa yang mengharuskan memerlukan aplikasi tambahan. Nah di bawah ini sobat bisa melihat caranya, sobat bisa menyesuaikan dengan handphone yang sobat gunakan ya.

Setting Menyimpan Hasil Download Ke SD Card Handphone Xiaomi

Untuk menyimpan hasil download ke SD card pada Xiaomi, sobat harus mengikuti langkah-langkah yang akan AP share. Karena pada hp Xiaomi settingan default penyimpanan ketika download adalah ke memori internal, jadi kita harus mengubahnya ke SD Card. Yuk ikuti setiap langkahnya di bawah ini.
  • Pertama sobat masuk ke Setting pada handphone Xiaomi kemudian scroll ke bawah dan plih Aplikasi Sistem
  • Sudah masuk scrole lagi ke bawah dan cari Browser
  • Kemudian setelah masuk cari Setelan lanjutan 
  • Setelah itu pada bagian atas ada Lokasi Unduhan klik menu tersebut
  • Kemudian pada pojok kanan ada tanda ^ terbalik klik nanti akan ada pilihan penyimpanan internal dan kartu SD pilih kartu SD
  • Setelah itu pilih folder mana yang akan menjadi tempat penyimpanan hasil downlaod di SD Card


Itu adalah cara ubah penyimpanan hasil download ke SD Card untuk handphone Xiaomi. Lalu bagaimana dengan handphone Android lain? Tenang sob, untuk hp type lain sudah kita siapkan cara ubah hasil unduhan ke SD card dengan mudah ini.


Cara setting penyimpanan otomatis ke kartu sd di Android 

Untuk handphone type lain cara ubah penyimpanan memori internal ke memori eksternal secara otomatis memerlukan bantuan dari aplikasi pihak ke-3. Tenang sob aplikasi ini bisa didownload dengan mudah di Play Store, siapkan kuota internetnya saja ya. Untuk cara mengubah penyimpanan ke sd card sobat bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini: 

  • Disini kita akan menggunakan aplikasi Advanced Download Manager yang bisa didownload di Google Play Store. Sobat jangan sampai salah download ya. sizenya hanya 3MB saja . Link nya : play.google.com/store/apps/details?id=com.dv.adm (copy paste di browser sobat atau langsung saja search di Google Play)
  • Setelah mendownloadnya sekarng sobat buka aplikasinya dan masuk ke opsi pengaturan 
  • Kemudian masuk ke opsi unduhan dan kemudian pilih folder file unduhan
  • Terakhir itu pilih icon folder dan pilih SD Card.

Cara agar hasil download ke sd card


Bagaimana mudah bukan mengubah penyimpanan ke sd card di Android? Semoga tips dan turial dari AndroidPonsel dapat berguna ya!
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya Tentang Ketentuan Layanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © AndroidPonsel. All rights reserved. Template by CB