3 Tips Cara Mengatasi Internet Lemot di Handphone Android Dengan Mudah

AndroidPonsel - 3 Tips Cara Mengatasi Internet Lemot di Handphone Android Dengan Mudah - Jaman sekarang ini, internet sudah menjadi kebutuhan hampir setiap orang terlebih lagi mengakses internet sekarang ini menjadi mudah dan murah, selain itu  dukungan perangkat untuk mengakses internet sudah sangat memadai, diantaranya adalah smartphone yang dijual kian murah dan mencapai ke banyak kalangan.

3 Tips Cara Mengatasi Internet Lemot di Handphone Android Dengan Mudah

Sekarang ini apa-apa kita mencari di Internet, butuh sesuatu tinggal gunakan internet. Ya sudah terlihat semakin mudahnya kita melakukan dan menemukan sesuatu dan informasi di internet ini. Bahkan sekarang ini banyak sistem yang tadinya offline bearlih menjadi online dan membutuhkan data internet ya.

Tapi tentu saja bukan tanpa masalah ya sob. Di negara kita sendiri kendala internet yang masih bisa dijumpai adalah cakupan jaringan internet tersebut, kalau di kota sih sudah dapat dengan mudah kita mendapatkan jaringan ya, nah kalau di pedesaan atau dipelosok tentunya ini menjadi sebuah kendala dan tantangan bagi penyedia jasa internet tersebut. Tapi disini kita tidak membahas kendala infrastruktur dari jaringan tersebut ya, karena itu terlalu rumit :D

Yang akan AndroidPonsel bahas disini adalah kendala jaringan internet lemot di handphone Android. Penyebabnya sebenarnya banyak diantaranya cakupan sinyal dari profider atau handphone yang sudah mengalami gangguan hardware ataupun software.

Nah! Disini AndroidPonsel akan mencoba sedikit tips untuk memaksimalkan koneksi internet yang ada pada handphone Android yang sobat gunakan nih. Disimak ya!

1. Pertama Blokir Iklan

Sobat pasti pernah melihat iklan muncul di smartphone ketika browsing ataupun ketika membuka aplikasi tertentu ya?  Apalagi iklan muncul secara tiba-tiba (pop-up) tentu saja sangat menjengkelkan. Selain itu iklan juga menyedot kuota internet kita lho. 

Nah untuk memblokir iklan agar tidak tampil lagi ketika browsing, sobat bisa mengaktifkan fitur Ad Blocker yang sudah disediakan oleh pramban yang sobat gunakan. Ada juga sih dengan cara menginstal aplikasi Ad Blocker secara terpisah, nah untuk aplikasinya banyak kok sob. Diantaranya adalah Adblock Plus atau sobat memiliki reverensi lain? silahkan beritahu teman lainnya di komentar ya 

2. Kompress Gambar 

Cara kedua adalah dengan mengkompress gambar, caranya adalah dengan mengandalkan fitur data saving yang sudah disediakan oleh beberapa pramban atau browser yang sobat gunakan. Dengan fitur ini ketika sobat browsing gambar-gambar akan otomatis di kompress sehingga dapat dengan mudah diakses dan membuat penggunaan data internet semakin kecil. Tentu saja cara ini bisa menghemat kuota internet ya.

3. Menghapus Cache 

Nah disini sobat harus lebih rajin melakukan pembersihan Cache ya, karena masing-masing aplikasi Android yang sobat gunakan pasti menghasilkan cache. Cache sendiri akan semakin menumpuk jika sobat tidak membersihkannya, jika sudah menumpuk akan membuat kinerja telpon semakin melambat. Jadi sebaiknya selalu rutin bersihkan Cache ya! Sobat bisa membersihkannya secara manual ataupun dengan menggunakan aplikasi tambahan. Tapi AndroidPonsel menyarankan untuk sobat membersihkannya secara manual ya, jika belum mengetahui caranya sobat langsung saja Googling karena setiap handphone Android agak berbeda caranya walaupun tetap sama intinya ya. 




Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya Tentang Ketentuan Layanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © AndroidPonsel. All rights reserved. Template by CB