Xiaomi Akan Menjadikan Redmi Sebagai Merk Independen

| |


Xiaomi sudah beberapa kali meluncurkan handphone Android dengan seri Redmi, dan nampaknya Redmi akan menjadi merk independen yang akan lepas dari Xiaomi, berita ini diungkap dari akun resmi Xiaomi di Sosial Weibo. Pada akun resminya tersebut Xiaomi mengumumkan bahwa Redmi akan menjadi merk independen yang akan meluncurkan ponsel teranyar pada 10 Januari mendatang!

Menurut berita yang beredar, alasan utama pemisahan brand ini lantaran ada perbedaan fokus, yang mana Redmi akan lebih konsentrasi untuk mengembangkan produk ponsel dengan harga yang terjangkau, seperti diungkap oleh CEO Xiaomi Lei Jun.

Xiaomi Akan Menjadikan Redmi Sebagai Merk Independen

Dengan begitu Merk Mi akan lebih fokus kepada ponsel high-end yang tentunya lebih mahal harganya. Selain itu Redmi akan lebih banyak dijual di toko online e-commerce, sementara merk Mi hanya akan dijual di toko fisik (tidak dijual secara online)

Dengan adanya pemisahan merk tersebut, Xiaomi akan memiliki 3 merk terpisah yaitu Mi (Ponsel Premium), Redmi (Ponsel terjangkau) dan Poco (untuk kelas menengah).

Baca juga: 10 Handphone Xiaomi RAM 4GB Harga 1 sampai 2 jutaan Untuk Bermain PUBG

Jika dilihat dari histori pemisahan merk, Huawei sudah lebih dulu memisahkan Honor dari merk Huawei yang mana Honor menjadi merk smartphone dengan harga yang terjangkau. Selain itu OPPO juga memisahkan merk Realme.

Bagaimana dengan ponsel terbaru Redmi?

Menurut bocoran yang beredar, ponsel terbaru Redmi akan mirip dengan Redmi Pro2 yang akan dibekali dengan sensor kamera yang cukup besar yakni 48 MP, selain itu handset tersebut juga dikabarkan akan diperkuat dengan chipset Snapdragon 675. Hmmm seperti apa kecanggihan ponsel Redmi tersebut? Kita nantikan saja berita selanjutnya ya! (gizmochina, CNN, xda-developers)

Previous

OPPO R17 Pro Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

Redmi Note 7 Akan Hadir dengan Snapdragon 660 dan Kamera 48MP?

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: