7 Aplikasi Android Terbaik Untuk Membuat Video Bokeh (Update 2019)

| | ,

Aplikasi Untuk Membuat Video Bokeh – Siapa sih yang tidak mengetahui efek bokeh? Jaman sekarang ini hampir semua handphone yang diluncurkan sudah membekali kameranya dengan fitur yang akan menghasilkan efek bokeh (efek dengan background terlihat blur) Lalu bagiamana cara membuat video memiliki efek bokeh padahal handphone tidak memiliki fiturnya?

Tenang sob, karena semua pasti ada jalan keluarnya ya! 😀 sobat bisa memilik 1 dari 3 aplikasi yang akan AndroidPonsel jabarkan di bawah ini. Berikut adalah aplikasinya sob.

1. Menggunakan Aplikasi Instagram dengan fitur Focus

Di dalam aplikasi instagram memiliki fitur bernama Focus yang bisa kamu pakai untuk membuat foto dan pastinya video bokeh. Sobat bisa mencari fitur focus ini di menu Instagram Stories. Cara menggunakannya cukup mudah, nantinya Fokus akan mendeteksi wajah, dan otomatis objek dibelakang akan menjadi blur (bokeh)

Tapi kekurangannya adalah kamu hanya bisa membuat video dengan durasi pendek 15 detik saja. Selain itu hanya mendeteksi wajah untuk menciprakan efek bokeh.

2. Aplikasi Blur Videos & Images

Rekomendasi Aplikasi Video Bokeh
image via jalantikus.com

Nah kalau handphone yang sobat punya tidak tidak support Instagram Focus, kamu bisa mencoba alternatif lain yaitu aplikasi Blue Video & Images. Aplikasi ini memungkinkan menambahkan efek bokeh pada foto dan video. Sobat bisa mendownloadnya secara gratis ukurannya juga kecil jadi aman untuk kapasitas memori yang kecil ya. Download Di JalanTikus

3. Video Editor Music, Cut, No Crop

Pilihan ke-3 adalah aplikasi  Video Editor. Salah satu fiturnya adalah kamu bisa menambahkan latar belakang blur untuk video kamu. Tapi ini hanya latar belakang ya bukan mengedit background vidio menjadi blur. Walaupun demikian aplikasi ini memungkinkan sobat menambahkan musik dan melakukan beberapa editing video seperti filtering dan lain sebagainya . Download di Google Play

4. MagoVideo

Nah aplikasi ini bisa menjadi pilihan alternatif dari 3 aplikasi diatas. Selain itu untuk Sobat yang doyang pura-pura nyanyi dengan aplikasi ini kalian bisa membuat video lipsync dengan fitur Music for Fon Lip Sync. Yang paling penting adalah hasil videonya sudah kompetibel dengan berbagai sosial media.

Fitur lain yang ada pada Mago Video antara lain adalah memotong, memangkas dan memberikan efek bokeh! Yuk instal aplikasinya secara gratis.

Download MagoVideo

 

5. Blur Video & Image

Aplikasi Blur Video & Image masuk ke dalam aplikasi terbaik untuk membuat video bokeh dengan mudah. Kalian dapat menginstalnya secara gratis. Tenang ukuran dari aplikasi ini juga kecil kok. Tapi kekurangannya efek bokehnya kurang terlihat natural, tapi kalau untuk editing video dengan durasi yang panjang aplikasi ini bisa menjadi solusi.

Download Blur Video & Image

 

 

6. Blur Video

Aplikasi selanjutnya adalah Blur Video. Nah aplikasi ini punya banyak fitur salah satunya membuat video menjadi bokeh! Di dalam apps ini ada fitur bernama Fun Blur dan Free Style Blur yang cara penggunaannya sangat mudah, yang awam editing video sudah pasti bisa.

Selain itu ada fitur Instagram no Crop, yang berfungsi agar kalian meng-uploud video ke instagram dengan ukuran rasio yang sama tanpa harus di crop. Dan juga pengguna bisa menambahkan efek saat sedang meng-uploud ke instagram. Keren kan?

Download Blur Video

 

7. AfterFocus

Aplikasi terbaik untuk melakukan editing video bokeh selanjutnya adalah menggunakan perangkat lunak Android bernama Afterfocus. Dengan menggunakan apps ini Sobat bisa membuat fitur bokeh tanpa harus menggunakan HP mahal. Selain itu di dalam apps juga tersedia berbagai macam filter.

Cara menggunakannya adalah dengan memilih area yang akan menjadi fokus gambar yang ingin ditonjolkan. dan hasilnya foto bokeh akan terlihat lebih alami. Instal aplikasinya sekarang, gratis ini kok 😀

Download Afterfocus

 

Just Info

Laman ini akan selalu kami update jika ada aplikasi terbaru yang dirasa menjadi rekomendasi. Atau Sobat bisa menambahkan aplikasi yang kalian gunakan di laman komentar ya!

Sebenarnya sekarang ini ponsle-ponsel baru sudah sangat mendukung untuk menangkap gambar keperluan video bokeh, bahkan ponsel terbaru sudah dilengkapi dengan sensor ke dalaman yang sudah dapat dengan mudah membuat foto atau video bokeh dengan mudah.

 

Baca juga:

Previous

Samsung Galaxy S10e, Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

Huawei Mate X Smartphone Layar Lipat, Spesifikasi dan Harga

Next

Tinggalkan komentar di sini