Di Negara ini Menggunakan Sosial Media Kena Pajak!

| |

Di Negara ini Menggunakan Sosial Media Kena Pajak!
Ilustrasi by 4665562 on Pixabay

Apa jadinya jika bermain atau menggunakan media sosial dikenakan pajak? pastinya hanya sedikit orang saja yang akan menggunakannya ya. Tapi ada lho negara yang membuat peraturan seperti itu. Dilansir dari The Next Web via liputan6, berdasarkan data yang dirilis oleh Komisi Komunikasi Uganda (UCC), pajak telah berdampak signifikan pada jumlah pengguna internat di negara Afrika Timur.

Pemberlakuan pajak media sosial ini dilakukan pemerintah Uganda pada pertengahan 2018. Tentu saja pajak ini berimbas kepada penurunan penggunaan media sosial seperti Facebook, Twitter bahkan WhatsApp. Tercatat penurunannya hingga tiga juta pengguna internet selama 3 bulan. Angka yang fantastis ya!

Tapi tentu saja manusia pasti banyak akalnya, karena sebagian orang memilih menggunakan VPN untuk menghindari pajak, sehingga pendapatan pajak jauh dari harapan pemerintah.

Negara Uganda pada tahun 2016 pernah melarang penggunaan Facebook, Twitter dan whatsApp, pada tahun tersebut pemerintah Uganda memblokir ke-tiga aplikasi tersebut. Tentu saja pemblokiran tersebut didukung kuat Predisen Uganda, Yoweri Museveni.

Gimana jadinya kalau di Indonesai memberlakukan hal yang sama ya sob? 😀

Previous

Vivo V15 Meluncur ke Indonesai 5 Maret 2019 Disiarkan Langsung Oleh 5 TV

Handphone Android Energizer Power Max P18K Pop Dengan Baterai 18.000 mAh

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: