Huawei Mate X Smartphone Layar Lipat, Spesifikasi dan Harga

| |

Tahun 2019 ini nampaknya menjadi tahun perusahaan smartphone mulai memperkenalkan ponsel layar lipat miliknya, setelah Samsung yang secara resmi merilis Galaxy Fold pada beberapa waktu lalu. Kini satu persatu perusahaan mulai menunjukan produk layar lipat andalannya. Perusahaan tersebut adalah Huawei yang memperkenalkan smartphone layar lipat miliknya dengan nama Huawei Mate X yang kini resmi diperkenalkan.

Huawei Mate X Smartphone Layar Lipat, Spesifikasi dan Harga
Foto credit theverge.com

Spesifikasi Huawei Mate X

Desain dan Teknologi Layar

Huawei Mate X tentu saja hadir dengan ciri khas tersendiri dan berbeda dengan Galaxy Fold milik Samsung. MAte X sendiri memiliki mekanisme layar lipat ke luar, sedangkan Galaxy Fold dilipat ke dalam.

Ketika layarnya terbuka Mate X menjadikannya perangkat tablet dengan ketebalan 5,4 milimeter dan sebuah panel  dengan ketebalan 11 milimeter untuk mengakomodir tiga kamera. Kektika dilipat panel tersebut menyatu menjadi smartphone dengan ketebalan 11 milimeter.

Huawei membekali perangkat smartphone layar lipatnya dengan engsel canggih yang ada pada bagian tengah, engsel tersebut diberi nama Falcon Hinge yang mana engsel terdiri dari 100 komponen berbeda. Bahkan Huawei mengklaim dan terbukti di acara perkenalannya, Mate X dapat terlipat dengan sempurna tanpa celah.

Ketika dilipat bahkan kedua layarnya tetap aktif. Perbedaan layar 1 berukuran 6,6 inci dan layar pada bagian belakang memiliki ukuran 6,38 inci dengan tambahan panel kamera. Ketika lipatan dibuka, layar memiliki ukuran 2480 x 2200 dengan bentang 8 inci yang mendukung dukungan panel AMOLED.

Hardware dan Konektivitas

Huawei Mate X secara resmi mendukung konektivitas 5G. Yang akan membuat Anda mengunduh file sebesar 1GB hanya dalam 3 detik. Urusan performanya, Mate X didukung dengan chip prosesor Kirin 980 (yang digunakan pada Huawei Mate 20) Prosesor ini berteknologi 7 nm dengan kecepatan 2,6 GHz yang diklaim hemat penggunaan daya.

Perangkat layar lipat Mate X hadir dengan kapasitas baterai berukuran 4.500mAh yang sudah didukung dengan teknologi fast charging dengan kemampuan daya 85 persen hanya dalam 30 menit saja.

Kamera dan Harga  Huawei Mate X

Huawei Mate X dibekali dengan 3 kamera belakang, untuk kameranya bekerja sama dengan Leica dengan konfigurasi wide-angle, telephoto dan ultra-wide angle. Sementara untuk harganya dibandrol dengan harga  2.299 Euro, atau setara dengan Rp 36,5 juta. Bagaimana sobat berminat?

Previous

3 Aplikasi Android Untuk Membuat Video Bokeh

Nokia 9 PureView, Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: