Nokia 9 PureView, Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

| |


Nokia akhirnya merilis smartphone yang sudah banyak ditunggu-tunggu nih, yaitu Nokia 9 PureView dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol, Minggu (24/2/2019). Kenapa kok bisa ditunggu-tunggu? Karena handset ini memiliki sesuatu yang unik yang layak untuk kita nantikan sob.

Keunikan Nokia 9 PureView terletak pada kameranya yaitu sudah menggunakan  5 (Lima) kamera belakang. Kalau merk sebelah baru sampai 3 – 4 kamera, Nokia langsung menggunakan 5 sob. keren gak sih? Selain itu kameranya sudah dibekali dengan lensa Zeiss dengan resolusi 12MP berbukaan f/1.8 dan 2 diantaranya adalah RGB dengan 3 jenis monokrom.

Nokia 9 PureView, Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan
via GSMarena

Spesifikasi Nokia 9 PureView 

Yuk langsung saja kita bahas spesifikasinya sob!

Desain dan layar

Tak ada yang spesial dari desain Nokia 9 PureView karena masih sama pada desain-desain pada umumnya, tidak ada poni dan juga lubang pada layarnya. Handphone ini hadir dengan bezel yang tipis pada bagian samping, namun pada bagian atas dan bawah agak sedikit lebih lebar.

Ukuran Nokia 9 PureView 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9 dengan resolusi QHD dan dukungan panel OLED. Selain itu smartphone ini sudah menyematkan teknologi pemindai sidik jarinya di bagian layar.

Dukungan Performa 

Handphone 5 kamera Nokia 9 PureView didukung dengan chipset tahun lalu Qualcomm Snapdragon 845 hmm walaupun tidak menggunakan prosesor terbaru, namun Nokia sudah mengembangkan teknologi bersama Qualcomm sejak tahun lalu sehingga algoritmanya sudah sejalan dengan prosesor tersebut.

Selain itu prosesor yang digunakan didukung dengan RAM sebesar 6GB dan penyimpanan sebesar 128GB yang masih dapat diperluas dengan microSD.

Kamera

Dari sisi kameranya, Nokia 9 PureView menyematkan kamera dengan optik besutan ZEISS. Dengan konfigurasi kamera ini adalah 3 sensor kamera RGB dan 2 sensor monokrom. Sementara dua lainnya adalah LED Flash Light dual tone dan Time of Fligh (ToF).

Kerennya ketika digunakan untuk mengambil gambar kesemua sensornya bekerja secara bersamaan untuk mendapatkan pencahayaan, warna dan detail yang akan menjadi sebuah gambar akhir sehingga hasil dari keseluruhannya adalah gambar berkualitas HDR dengan dynamic range sebanyak 12,4 stop dengan hasil akhir foto beresolusi 12MP.

Selain itu pengguna bisa dengan mudah mengedit efek bokeh dan mengambil gambar RAW.

OS Android

Smartphone Nokia 9 PureView berjalan dengan sistem oprasi Android One (Android Murni), Di dalam kotak penjualan terdapat informasi handset berhaan dengan OS Android Pie atau Android 9.

Handset Nokia 9 PureView hadir dengan kapasitas baterai sebesar 3.320 mAh yang sudah didukung dengan teknologi pengisian cepat. Selain itu pihak HMD menjami bahwa perangkat ini akan mendapatkan pembaharuan OS setidaknya selama dua tahun dengan patch keamanan selama tiga tahun setelah peluncurannya.

Nokia 9 PureView, Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan
via GSMarena

Harga dan ketersediaan

Jika sobat berminat dengan Nokia 9 PureView sobat harus menyiapkan dana sekitar  10 jutaan karena handephon ini dibandrol dengan harga $699 AS atau sekitar Rp9,8 jutaan. Namun menurut kabar yang beredar Nokia 9 PureView hanya diproduksi secara terbatas.

Selain itu ada rumor mengatakan HMD juga akan memperkenalkan Nokia 9 PureView dengan Snapdragon 855. Tentu saja kita harus bersabar menunggu informasi selanjutnya ya.

Previous

Huawei Mate X Smartphone Layar Lipat, Spesifikasi dan Harga

Advan S6 Plus Handphone Android Harga 800 Ribuan

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: