Android Q Versi Beta Sudah Bisa di Download

| |


Penggemar Android, pasti sudah tidak sabar dengan versi Android terbaru ya! Setelah rilis Android Pie. Kini kita akan menanti-nanti Android Q yang menurut jadwal akan dirilis pada Q3 di tahun 2019 ini. Dan di awal tahun ini, Google sudah merilis versi Beta 1 untuk Android terbarunya yang siap diujicoba.

Android Q Versi Beta Sudah Bisa di Download
ilustrasi Android terbaru

Tapi sobat tidak bisa asal download dan menggunakannya ya, karena OS ini dirilis hanya untuk ponsel Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL dan Android Emulator. Yang memang ditujukan untuk para pengembang. Selain itu pada versi terbaru ini pratijau dari Android Q akan sedikit berbada yaitu untuk mengunduhnya harus melalui Over The Air (OTA), karena sebelumnya hanya dapat diunduh secara manual

Android Q versi Beta 1 Google menyuguhkan beberapa pembaharuan fitur agar pengguna memiliki kontrol lebih luas pada perangkat yang digunakannya. Beberapa fiturnya adalah  Device Location untuk mengontrol akses aplikasi pada lokasi perangkat. Atau fitur Scoped Storage yang dapat digunakan untuk mengatur akses aplikasi pada dokumen-dokumen yang ada di dalam perangkat.

Selain itu Android Q Beta 1 akan dapat digunakan pada perangkat dengan layar lipat. Dilansir dari laman Venture Beat via KompasTekno (15/3), Android Q nantinya dapat dimaksimalkan untuk perangkat dengan layar yang lebih luas. Android Q versi Beta 1 ini akan tersedia hingga April mendatang. Setelah itu sesuai jadwal, Google akan merilis versi Beta 2 hingga Beta 6 setiap bulan.

Jika sobat ingin menggunkan OS Android Q Beta 1 dapat di unduh pada link berikut ini https://www.google.com/android/beta

Previous

ASUS Zenfone Max Shot dan Max Plus M2 Hadir dengan Chip Prosesor Snapdragon SiP 1

Huawei Nova 4e Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: