Cara Aktifkan Paket Kuota Keluarga Telkomsel dan Keuntungannya

| |

Halo sobat AndroidPonsel.com, Jika sobat menggunakan operator Telkomsel, pihak perusahaan merilis paket baru yakni Kuota Keluarga, dengan paket ini para pelanggan dapat dengan mudah berbagi internet jaringan  Telkomsel.

Baca : Kuota Telkomsel Gratis 12 GB Selama Satu Tahun Buruan Cek Caranya!

Paket Kuota Keluarga dari Telkomsel via telkomsel.com

Apa sih Kuota Keluarga Telkomsel?

Kuota Keluarga Telkomsel ini adalah kuota internet yang diperuntukan untuk sobat berbagi internet di jaringan 2G, 3G dan 4G dengan mudah. Pengguna bisa membagi ke 5 perangkat lain jadi totalnya ada 6 perangkat yang bisa ikut menggunakannya. Namun paket internet ini hanya bisa digunakan domestik saja ya sob, tidak bisa digunakan untuk roaming di luar negeri.

Paket keluarga ini terdiri dari beberapa pilihan kuota diantaranya adalah 20, 40 dan 80 GB.

Kuota Paket Keluarga Telkomsel

Kuota Keluarga 20 GB 

Untuk mendapatkan paket kuota keluarga sebesar 20 GB, sobat akan dikenakan biaya sebesar Rp 150.000  (zona 1) dan Rp 170.000 (zona 2) dengan masa aktif selama 30 hari dan dapat dibagi menjadi 6 user.

Kuota Keluarga 40 GB

Untuk mendapatkan paket kuota keluarga sebesar 40 GB, sobat akan dikenakan biaya sebesar Rp 250.000  (zona 1) atau Rp 280.000 (zona 2) dengan masa aktif selama 30 hari dan dapat dibagi menjadi 6 user.
Mendapatkan bonus kuota entertainment sebesar 5 GB (Kuota Entertainment dapat digunakan untuk mengakses MAXstream, GamesMAX, and MusicMAX.)

Kuota Keluarga 80 GB

Untuk mendapatkan paket kuota keluarga sebesar 80 GB, sobat akan dikenakan biaya sebesar Rp 400.000  (zona 1) atau Rp 450.000 (zona 2) dengan masa aktif selama 30 hari dan dapat dibagi menjadi 6 user.
Mendapatkan bonus kuota entertainment sebesar 10 GB (Kuota Entertainment dapat digunakan untuk mengakses MAXstream, GamesMAX, and MusicMAX.)

Bagaimana Cara Mengaktifkan Paket Keluarga Telkomsel?

Untuk caranya, sobat bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama sobat harus mengunduh aplikasi MyTelkomsel (Android dan iOS) dan login. 
  2. Setelah itu cari menu Browse Package, dan pilih Internet Package. Pada halaman itu, pilih paket Kuota Keluarga.
  3. Kemudian sobat pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan, yakni kuota 20 GB, 40 GB, dan 80 GB.
  4. Kemudian sobat pilih metode pembayaran. Ada dua cara pembayarannya yaitu dengan cara potong pulsa atau dengan saldo LinkAja.
  5. Kemudian sobat dapat memasukan nomor telepon dari Contacts untuk ikut andil dalam paket keluarga, sobat bisa memasukannya hingga maksimal 5 nomor tambahan.
  6. Selanjutnya adalah konfirmasi nomor anggota Kuota Keluarga yang telah dimasukkan.
  7. Sobat bisa melakukan perubahan (edit) pada nomer yang sudah didaftarkan kapan saja. Setelah pembayarannya sudah diverifikasi Paket Internet Keluarga Telkomsel bisa sobat nikmati.

Informasi Tambahan

Sebagai informasi, yang dapat merubah nomer yang ditambahan adalah nomor yang membeli paket tersebut yang bisa disebut sebagai Admin. Selain itu ada perbedaan harga yang dibagi dalam 2 zona diantaranya:

  • Zona 1 = Jawa, Bali dan Nusa Tenggara
  • Zona 2 = Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Maluku
Selain itu harga ini bisa saja berbeda sesuai dari kebijakan yang berlaku dari Telkomsel, so jangan lupa cek di laman aslinya di www.telkomsel.com ya 🙂
Previous

Honor 8X Resmi Mendapatkan Upgrade ke Android 9.0 Pie

Oppo A5s, Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

Next

Leave a Comment