Hati-hati! Pakai GBWhatsApp dan WhatsApp Plus Akun Anda Bisa Diblokir

| |


Sobat pengguna Mod WhatsApp? ini adalah aplikasi WhatsApp yang sudah di modifikasi sehingga memiliki fitur yang lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi resminya. Sebelumnya AndroidPonsel sudah memberikan informasi terkait WhatsApp Plus yakni salah satu aplikasi MOD WhatsApp, Sobat bisa membacanya dengan mengunjungi link di bawah ini:

Pada artikel tersebut AndroidPonsel tidak menganjurkan sobat untuk menggunakan aplikasi WhatsApp Plus tersebut, karena sangat rentan terhadap keamanan data. Sampai saat ini ada aplikasi pihak ketiga WhatsApp yang popular beredar diantaranya adalah GBWhatsApp, WhatsApp Plus dan YOWhatsApp. ketiganya adalah aplikasi yang tidak dianjurkan untuk sobat instal karena memang aplikasi tersebut tidak resmi.

Hati-hati! Pakai GBWhatsApp dan WhatsApp Plus Akun Anda Bisa Diblokir

Kini, WhatsApp mulai memberikan peringatan terkait penggunakan aplikasi tidak resmi tersebut. Pengguna aplikasi-aplikasi tersebut akan berpotensi diblokir sementara. “Aplikasi yang tidak didukung, seperti WhatsApp Plus dan GB WhatsApp, adalah versi WhatsApp yang telah diubah. Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan kami. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya,” Dikutip dari laman laman resmi WhatsApp.

Jika sobat mendapatkan notifikasi pesan yang menyatakan akun WA diblokir sementara, ini ada kemungkinan sobat ketahuan menggunakan aplikasi WhatsApp tidak resmi tersebut. Cara agar bisa lepas dari blokiran tersebut adalah dengan menghapus aplikasi WA tidak resmi dan menginstal aplikasi resmi WhatsApp di PlayStore ataupun App Store.

Selain itu pihak WhatsApp juga memberikan himbawan agar pengguna kembali men-download Aplikasi Resminya dan memberikan langkah-langkah jika sobat sudah terbelokir akibat menggunakan aplikasi GBWhatsApp dan WhatsApp Plus.

Langkah-langkah ini bisa membantu sobat mengamankan riwayat chat. Namun pihak WhatsApp tidak menjamin riwayat chat tersebut tidak hilang karena pihak WA tidak mendukung aplikasi yang tidak resmi. Berikut adalah langkah-langkahnya sesuai aplikasi pihak ke-3 yang digunakan

Aplikasi GBWhatsApp

  1. Tunggu hingga blokir sementara Anda berakhir. Penunjuk waktu akan memperlihatkan jangka waktu pemblokiran.
  2. Di GB WhatsApp, ketuk Opsi lainnya > Chat > Cadangan chat.
  3. Buka Setelan Telepon > ketuk Penyimpanan > File.
  4. Temukan folder GB WhatsApp kemudian ketuk dan tahan untuk memilih folder tersebut.
  5. Di sudut kanan atas, ketuk Lainnya > Ubah nama dan ubah nama folder menjadi “WhatsApp”.
  6. Buka Play Store dan unduh aplikasi WhatsApp resmi. 
  7. Di WhatsApp, verifikasi nomor telepon Anda. Pelajari cara memverifikasi dalam artikel ini.
  8. Pada layar Pencadangan, ketuk Pulihkan > Berikutnya.
  9. WhatsApp akan dimuat beserta chat yang telah ada.

Aplikasi WhatsApp Plus

Jika riwayat chat Anda telah disimpan sebelumnya, riwayat tersebut akan ditransfer secara otomatis ke aplikasi WhatsApp resmi.

  1. Buka Play Store dan unduh aplikasi WhatsApp.
  2.  Verifikasi nomor telepon Anda.
Previous

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy M20 VS Xiaomi Redmi Note 7 Pilih Mana?

7 Handphone Android Baterai diatas 4000 mAh puas Untuk Main Game PUBG

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: