Huawei Nova 4e Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

Huawei Nova 4e Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan - Halo sobat AndroidPonsel, tak heran hampir setiap pekan kita mendapatkan kabar handphone android terbaru baik itu masih sekedar rumor ataupun sudah dirilis secara resmi. Dan kali ini adalah produk handphone dari Huawei yang secara resmi meluncurkan Huawei Nova 4e. Walaupun perilisan tersebut masih di negara Tiongkok, akan tetapi spesifikasi dari Huawei Nova 4e sudah dapat kita ketahui sebelum masuk ke pasar tanah air.

Handphone Nova 4e ini "dipersenjatai" dengan kamera depan bersensor jumbo yakni 32 MP. Selain itu kamera depannya dibekali dengan fitur canggih yang diantaranya adalah mampu mengambil karakteristik wajah penggunanya yang akan dijadikan 3D modeling. Hmmm, seperti apa spesifikasi dari Huawei Nova 4e ini ya? Mari kita simak!

Huawei Nova 4e Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan
Via GSMArena

Spesifikasi Nova 4e Dukungan Chipset Kirin 710


Huawei Nova 4e hadir ditenagai dengan chipset buatan sendiri yakni Kirin 710 yang memiliki fabrikasi 12nm, sera memiliki CPU dengan konfigurasi octa-core (4x2.2 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53). Prosesor ini disandingkan dengan pilihan RAM 4 GB atau 6 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Selain itu untuk memperluas penyimpanannya disediakan slot microSD yang mampu dipasangkan sampai dengan 512 GB.

Layar dengan 3D Ultra-tin

Huawei Nova 4e hadir dengan layar seluas 6,15 inci dengan type IPS LCD capacitive touchscreen. Layarnya tersebut memiliki resolusi sebesar 1080 x 2312 pixels (~415 ppi density). Dengan display layar penuh dan bezel yang tipis tentu saja handphone ini memiliki tampilan yang sangat kekinian, apalagi adanya poni khas ponsel jaman sekarang. Ukuran dimensi dari Nova 4e adalah 152.9 x 72.7 x 7.4 mm dan memiliki bobot 159 gram.

Kamera depan 32 MP dan tripel kamera belakang

Beralih kebagian kamera, Huawei Nova 4e dibekali dengan kamera depan bersensor jumbo yakni sebesar 32 MP berbukaan f/2.0 yang mendukung dengan fitur karakteristik wajah penggunanya yang akan dijadikan 3D modeling. Kamera depan dibekali dengan fitur HDR dan mampu merekam video 1080p@30fps yang tentu saja akan menjadi daya tarik dari ponsel ini.

Baca juga:



Selain itu kamear belakang juga patut diperhitungkan, karena dibekali dengan 3 (tiga) kamera yang tersemat dengan susunan 24 MP, f/1.8, PDAF + 8 MP, 13mm (sensor sudut lebar) dan 2 MP, f/2.4 untuk sensor kedalaman. Kamera belakang Nova 4e ini dibekali dengan fitur LED flash, HDR dan panorama, serta mampu merekam video pada 1080p@30fps dengan fitur gyro-EIS.

Huawei Nova 4e hadir dengan sistem oprasi Android Pie 9.0 yang sudah dibalut dengan EMUI 9. Dan untuk menunjang spesifikasi dan daya penggunaan. Ponsel kamera 32 MP ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3340 mAh yang sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat.

Harga dan Ketersediaan

Huawei Nova 4e hadir dengan pilihan warna Midnight Black, Pearl White, Gradient Blue. Di Tiongkok handphone Nova 4e dijual dengan harga :


  • Harga Huawei Nova 4e RAM 4 GB + ROM 128 GB 1.999 Yuan atau sekitar Rp4,3 juta.
  • Sedangkan harga Huawei Nova 4e RAM 6 GB + ROM 128 GB  2.299 Yuan atau sekitar Rp4,9 juta.
Namun belum ada informasi kapan akan mulai tersedia di Tanah Air. Selain itu rumor yang beredar namanya akan berbeda ketika dijual di luar dari Cina akan bernama Huawei P30 Lite.


Huawei Nova 4e Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan