Nokia 3.1 Plus Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

Nokia 3.1 Plus Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan - Akhirnya secara resmi Nokia 3.1 Plus sudah hadir di Indonesia,  ponsel ini sebenarnya sudah diperkanalkan pada Oktober tahun lalu, dan baru masuk ke pasar tanah air. Handphone Android ini masuk dalam jajaran perangkat kelas menengah. Tentu saja pihak vendor yakni HDM Global menyiapkan fitur-fitur andalan untuk memikat para konsumen dan pecinta Nokia di Tanah Air.

Selain itu pihak perusahaan mengklaim Nokia 3.1 Plus memiliki daya tahan baterai yang mampu bertahan selama 2 hari penuh. Lantas bagaimana dengan spesifikasi Nokia 3.1 Plus ini? AndroidPonsel.com akan mengulasnya di bawah ini. Mari kita simak.

Spesifikasi Nokia 3.1 Plus


Dimensi dan Layar 

Handphone Nokia 3.1 Plus hadir dengan dimensi 156.9 X 76.4 X 8.2 Mm dan memiliki bobot 180 gram, Handphone ini memiliki layar penuh berukuran 6,0 inci namun desain layar depan belum menggunakan poni dan masih memiliki bezel yang tidak begitu luas di bagian atas dan bawahnya. Bisa dibilang desainnya masih belum mengikuti jaman now yang menggunakan poni waterdrop. Tapi tentu saja itu hanya selera masing-masing ya.

Layar Nokia 3.1 Plus memiliki resolusi sebesar 720 X 1440 Piksel dengan aspek rasio 18:9 (268 Kepadatan Ppi) menggunakan type LCD IPS. Belum diketahui apakah layar tersebut dilindungi Gorilla Glass atau tidak. Kita harus menunggu informasi terbarunya lagi.

Performa Nokia 3.1 Plus

Urusan kinerja mesin, Nokia 3.1 Plus dibekali dengan chip prosesor MediaTek Helio P22  dengan fabrikasi 12 Nm. Dengan penggunaan prosesor ini handphone Nokia 3.1 dibekali dengan fitur Adaptive Battery yang bisa menghemat baterai dengan menggunakan mode low-performance. Selain itu otak pemrosesannya disandingkan dengan RAM 2 GB dan 3 GB, namun di Indonesia hanya kedatangan versi RAM 3GB dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB. Selain itu untuk memperluas kapasitas penyimpanan dilengkapi dengan slot microSD sampai dengan 400GB.

Baca juga:



Untuk menunjang aktifitas, Nokia 3.1 Plus ini berjalan dengan oprasi sistem Android 9.0 Pie.

Kamera

Urusan kamera, Nokia 3.1 Plus dibekali dengan kamera ganda pada bagian belakang dengan susunan sensor 13 MP, F/2.0, AF dan 5 MP, F/2.4, untuk sensor kedalaman.Fiturnya dilengkapi dengan LED Flash, HDR, dan Panorama, serta kemampuan merekam video pada 1080p@30fps.

Sementara kamera depannya dibekali dengan sensor 8 MP berbukaan F/2.2 dengan fitur LED Flash dan HDR, serta kemampuan merekam video sebesar 720p@30fps.

Nokia 3.1 Plus Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

Fitur dan Baterai


Nokia 3.1 Plus sudah dibekali dengan fitur konektivitas Near-Field Communication (NFC) ini bisa menjadi point unggulan, karena fitur ini tidak disematkan dibeberapa ponsel kelas menengah.

Selain itu pada Nokie 3.1 Plus juga dibekali dengan plat logam khusus pada bagian belakang yang berfungsi menyebarkan panas berlebih ketika digunakan dalam mode high-performace (Bermain Game) dan juga dibekali dengan penutup aluminium mesin-CNC yang hadir dengan struktur logam die-cast untuk build quality yang maksimal.

Harga dan Ketersediaan


Nokia 3.1 Plus sudah secara resmi hadir di Indonesia, handphone ini dibandrol dengan harga berkisar di Rp 2.399.000 yang bisa sobat pesan di beberapa e-commerce di Indonesia pada 15 - 22 Maret 2019. Bagaimana tertarik memilikinya sob?



Nokia 3.1 Plus Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan