Samsung Galaxy A50, Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

| |


Samsung Galaxy A50, Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan – Halo sobat AndroidPonsel, beberapa minggu lalu AP sudah memberitakan terkait Galaxy Seri A yang akan diluncurkan oleh Samsung, diantaranya adalah Galaxy A30 dan Galaxy A50, Berita tersebut bisa sobat cek pada tautan di bawah ini.

Dan kini, kami akan mencoba mengulas beberapa spesifikasinya, data spesifikasi ini kami ambil dari lama GSMArena dan Smartphoneku. Jika ada kekurangan pada keakuratan dari spesifikasi silahkan sobat langsung memberikan koreksinya di laman komentar. Langsung saja untuk spesifikasi Galaxy A50 sobat dapat menyimaknya di bawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50, Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan
photo via samsung.com

Dimensi & Layar 

Samsung Galaxy A50 hadir dengan layar penuh dan desain yang kekinian menyuguhkan poni seperti tetesan air. HP Android ini hadir dengan dimensi berukuran 158.5 X 74.7 X 7.7 mm dengan bobot berat 166 g.  Layarnya hadir dengan luas 6,4 inci yang menggunakan type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors yang tentunya akan menghasilkan tampilan yang jernih dan menawan. Selain itu layarnya mendapatkan resolusi sebesar 1080 x 2340 pixels,  dengan aspek rasio sebesar 19.5:9 (~403 ppi density) dan sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Performa dan Kinerja 

Ponsel Samsung Seri A ini hadir dengan dukungan chipset Exynos 9610 Octa (10nm), Prosesor ini hadir dengan konfigurasi CPU Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) yang disandingkan dengan dua pilihan RAM yaitu 4/6 GB RAM dan dua pilihan penyimpanan internal 64 GB / 128 GB.

Untuk memperluas penyimpanan, tersedia slot khusus untuk microSD sampai dengan 512 GB.

Samsung Galaxy A50, Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan
Photo via samsung.com

 

Kamera 

Beralih kebagian kamera, Samsung Galaxy A50 dibekali dengan 3 (tiga) kamera belakang dengan susunan konfigurasi 25 MP, f/1.7, PDAF + 8 MP, f/2.2, 12mm (lensa layar lebar) dan 5 MP, f/2.2, sensor kedalaman untuk membuat foto bokeh. Kamera belakang dilengkapi dengan fitur LED flash, panorama dan HDR. Sementara kamera belakang memiliki kemampuan perekam video [email protected]
Sementara kamera depan Galaxy A50 dibekali dengan sensor sebesar 25 MP berbukaan f/2.0 yang sudah dilengkapi dengan fitur HDR dan mampu merekam video [email protected]
Untuk hasil kamera Samsung Galaxy A50 sobat bisa melihatnya pada video di bawah ini. Video berasal dari channel youtube/Techniqued

Fitur dan Baterai

Samsung Galaxy A50 hadir dengan fitur pemindai sidik jari yang berada pada layarnya, selain itu fitur lain yang disematkan di ponsel pintar ini antara lain:  accelerometer, gyro, proximity, compass, ANT+. Sementara untuk menunjang spesifikasinya Samsung menyematkan baterai berkapasitas sebesar 4000 mAh yang sudah dilengkapi dengan pengisian cepat 15W.

 

Samsung Galaxy A50, Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan
Photo via samsung.com

 

Harga Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50 belum secara resmi di luncurkan, namun menurut kabar handset ini akan diluncurkan pada bulan Maret 2019. Untuk harganya, diperkirakan Galaxy A50 akan dijual dikisaran hagra Rp 4,5 jutaan sampai Rp 5jutaan tergantung dengan RAM dan kapasitas memori internalnya. Selain itu ponsel ini hadir dengan 3 pilihan warna diantaranya hitam, putih dan biru.
Previous

Mencegah Hoax, WhatsApp Uji Coba Fitur Pencarian Gambar

Samsung Galaxy A2 Core Handhphone Android GO Harga Murah

Next

Tinggalkan komentar di sini