Xiaomi Black Shark 2 Resmi Diperkenalkan, Spesifikasi dan Harga

Xiaomi Black Shark 2 Resmi Diperkenalkan, Spesifikasi dan Harga - Setelah beberapa bocoran terkait Xiaomi Black Shark 2 beredar, kini pihak Xiaomi secara resmi memperkenalkan handphone gaming ke-tiga nya dalam keluarga Black Shark. Yang mana sebelumnya pihak perusahaan sudah memperkenalkan Black Shark dan Black Shark Helo.

Xiaomi Black Shark 2 Resmi Diperkenalkan, Spesifikasi dan Harga

Jika dilihat dari sisi desain, akan terlihat mirip dengan Black Shark yang pertama kali diluncurkan.Namun ada beberapa perubahan terutama pada bagian belakang. Termaasuk susunan dari kameranya yang dibuat vertikal.

Sementara pada bagian depan hadir dengan bezel pada bagian atas dan bawah guna menghindari sentuhan yang tidak disenagja saat digunakan. Tentu saja desain bukan masalah untuk handphone gaming, yang harus diperkuat adalah spesifikasinya untuk melibas game-game berat.

Kabar dari Laman Giz China, Black Shark 2 hadir dengan chip flagship terbaru yakni Snapdragon 855 yang disandingkan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Selain itu Xiaomi juga menghadirkan spesifikasi RAM lebih rendah yakni RAM 6GB dan 8 GB yang dipadukan dengan memori internal 128 GB.

Baca juga:


Xiaomi juga menyematkan teknologi sistem pendingin cair 3.0 Tower-wide global cooling system, agar handset kuat dimainkan berjam-jam secara intens. Teknologi ini diklaim efektif dapat memastikan CPU beroprasi pada kondisi suhu 14 derajat lebih rendah.

Black  Shark 2 juga dibekali dengan fitur "Ludicrous mode". Dengan Fitur ini dapat memastikan semua pemrosesan CPU yang tersedia akan disalurkan ke dalam satu-satunya permainan dalam sesi. Yang dapat memastikan frame rate yang tinggi dan tidak ada penurunan frame rate signifikan.

Black Shark 2 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,39 inci dengan aspek rasio 19,5:9. Layarnya memiliki resolusi 1080 x 2340. Black Shark 2 dibekali dengan kamera selfie tunggal, "X + 2 Antenna" yang menampilkan dua antena sisi dan dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang sudah disematkan pada layarnya.

Fitur lainnya terdapat DSP (Prosesor Sinyal Digital) yang akan memastikan gerakan dan ketukan pada layar dapat meresponnya dengan cepat. Selain itu juga dibekali dengan speaker stereo yang besar dan keras yang akan menambahkan pengalaman bermain game.

Selain spesifikasi yang mumpuni, tentu saja harus dibekali dengan kapasitas baterai yang memadai. Black Shark 2 dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 27W yang mampu menawarkan 30 menit permainan hanya dalam 5 menit pengisian.

Xiaomi Black Shark 2 segera tersedia di China dalam pilihan warna Shadow Black, Frozen Silver, dan Mirage Blue. Untuk harganya akan berdasarkan varian dasar dengan RAM 6 GB dibanderol seharga Rp6,8 juta; versi 8 GB dijual Rp7,4 juta; Sedangkan varian paling mahal ada di varian RAM 12 GB berkapasitar 256 GB dilepas Rp8,9 juta.



Xiaomi Black Shark 2 Resmi Diperkenalkan, Spesifikasi dan Harga